Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp, Ada Apa Saja ya?

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Apakah kalian pengguna WhatsApp? Apakah kalian tahu fitur yang ada pada aplikasi WhatsApp? Berikut ini kami bagikan tips dan trik menggunakan WhatsApp, supaya penggunaan WhatsApp lebih optimal.

WhatsApp memang memiliki keunggulan tersendiri dari aplikasi pesan instan lainnya, di mana terdapat fitur dan fungsi yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya dalam berkomunikasi.

Hal inilah yang membuat pengguna smartphone banyak memasang WhatsApp pada ponselnya untuk berkomunikasi.

Berikut Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

1. Tetap Menggunakan Whatsapp Web Walau Ponsel Mati / Off

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

WhatsApp bisa kita koneksikan dengan PC atau Komputer dengan WhatsApp Web. Tapi ponsel yang terkoneksi haruslah juga aktif, wajib aktif. Bagaimana kalau ponsel kita baterai nya habis atau dengan kata lain ponsel kita mati? Apakah kita tetap bisa menggunakan WhatsApp Web ?

Jawabannya pasti semua pengguna WhatsApp web tau, jelas tidak. Karena syarat mutlak dari WhatsApp web adalah setelah mengkoneksikan WhatsApp ke komputer melalui WhatsApp web, ponsel kita harus tetap dalam keadaan menyala dan jaringannya juga bagus.

Nah sekarang WhatsApp telah mengeluarkan fitur terbarunya, yakni penguna WhatsApp tetap bisa menggunakan WhatsApp web walau ponselnya dalam keadaan mati. Sebagai catatan, pengguna WhatsApp telah mengkoneksikan WhatsApp nya dengan WhatsApp web di komputer sebelumnya.

Baca selengkapnya…

2. Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor Tujuan

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Aplikasi WhatsApp atau yang kini sering disebut dengan WA mempunyai banyak sekali fitur, salah satunya adalah fitur link. Untuk memudahkan kalian semua melakukan chat tanpa save nomor tujuan terlebih dahulu.

Jadi, kalian hanya perlu mengklik atau memasukan url di web browser kalian. Kemuadian akan langsung menuju ke chat pribadi dengan orang tersebut. Biasanya fitur ini dipakai oleh para online shop di Facebook maupun Instagram, sehingga para pelanggan mereka bisa mengklik link tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu.

Baca selengkapnya…

3. Cara Mengunci WA Dengan Sidik Jari

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Tentunya dengan menggunakan fitur kunci WhatsApp menggunakan sidik jari keamanan privasi kalian dalam menggunakan WhatsApp akan lebih terjaga. Karena hanya dengan sidik jari kalian aplikasi WhatsApp yang ada pada ponsel kalian bisa terbuka.

Otomatis akan membuat privasi kalian lebih terjaga dari teman-teman sekitar kalian, apalagi ada teman yang suka iseng menjahili dengan cara mengirim pesan kepada salah satu kontak kalian yang isinya tidak jelas.

Baca selengkapnya…

4. Tips Selamat Dari Pembajakan WhatsApp

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Pembajakan WhatsApp akhir-akhir ini marak terjadi. Sejumlah pengguna melaporkan pada media sosial RI kalau akunnya beralih ketangan orang yang tidak bertanggung jawab (hacker). Lalu mereka menggunakannya untuk aksi kejahatan.

Kejadian ini sebenarnya tidak hanya di Indonesia, tetapi kejadian ini juga terdapat pada negara tetangga kita jiran Malaysia. The Malaysian Communications and Multimedia Commision (MCMC) bahkan sampai mengeluarkan peringatan, agar masyarakat lebih waspada.

Baca selengkapnya…

5. Tips Membuat Pesan Teks WhatsApp Unik, Jadikan Obrolan Lebih Berwarna

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Tips ini akan membantu para pengguna untuk memaksimalkan layanan WhatsApp. Beberapa tips sederhanan ini mungkin tampak sepele bagi sebagian orang, namun sangat berguna bagi sebagian pengguna lainnya.

Baca selengkapnya…

6. Cara Mengintip Status WA Tanpa Diketahui Dengan Mudah

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Saat kalian mengaktifkan fitur ini dan melihat status WahtsApp orang lain. Pemilik status tidak akan mengetahui kalau kalian telah melihatnya. Kelemahannya, kalilan juga tidak dapat mengetahui siapa yang telah melihat status WhatsApp kalian.

Setiap pesan yang terkirim menggunakan aplikasi WhatsApp akan ada tanda apakah pesan itu telah dibaca atau belum. Tanda itu berupa centang dua, apabila centang dua itu berwarna biru berarti pesan kalian sudah dibaca oleh penerima.

Baca selengkapnya…

7. Gabung Panggilan Grup WA yang tak Terjawab

panggilan grup wa

Aplikasi yang terpasang pada smartphone kita akan selalu mengalami pembaharuan. Agar sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya. Salah satunya adalah WhatsApp, aplikasi ini tidak pernah lupa terpasang pada hampir setiap yang memiliki smartphone. Selain menggunakannya yang mudah, WhatsApp memiliki pengguna yang banyak.

WhatsApp memiliki berbagai macam fitur yang tidak kalah menarik dari para pesaingnya. Fitur itu antara lain, dapat mengirim pesan tanpa menyimpan nomor penerima, membuat status, share lokasi, mengirim foto tanpa mengurangi kualitas foto tersebut, mengirim dokumen, menjawab otomatis pesan yang masuk dan masih banyak yang lainnya.

Baca selengkapnya…

8. Fitur Canggih WhatsApp yang Jarang Digunakan

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Semua pasti mengetahui dan setuju sekali jika saat ini WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting paling banyak orang gunakan saat ini, terutama di Indonesia. Kalau dibandingkan dengan aplikasi lain yang mirip, WhatsApp memiliki fitur unggulan yang menambah kemudahan kalian. Tetapi, ada beberapa fitur yang lumayan bagus di WhatsApp yang jarang sekali orang menggunakannya.

Salah satunya adalah Archive Chat. Fitur ini untuk mengarsipkan chat kalian atau ibaratnya seperti menyembunyikan pesan dari sekumpulan percakapan kalian. Mungkin seperti terkesan seperti menghapusnya, namun sebetulnya saat kalian memulai chat Kembali dengan orang tadi, semua chat kalian sebelumnya akan muncul lagi, berbeda lagi jika kalian menekan tombol Hapus yang benar-benar menghapus semua isi chat

Baca selengkapnya…

9. Cara Video Call WhatsApp 50 Orang Di PC

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Mei tahun 2020 kemarin, Facebook yang memiliki WhatsApp merilis fitur supaya pengguna WhatsApp atau yang sering kita sebut WA bisa melakukan Video cal dengan lebih dari 50 orang sekaligus. Tentungya pengguna WA tidak harus menginstal aplikasi tambahan lagi. Hanya menggunakan WhatsApp saja.

Cara menggunakan fitur ini adalah dengan messenger room. Pengguna hanya perlu mengkoneksikan WhatsApp nya dengan PC, tentunya sudah tau semuakan yaitu dengan web.whatsapp.com

Baca selengkapnya…

10. Cara Mengirim Foto Lewat WA Dalam Bentuk File

cara mengirim foto lewat wa dalam bentuk file

Sebagai pengguna aplikasi WahtsApp, pastilah kalian pernah mengirim foto. Setelah foto terkirim pada penerima muncullah sebuah pertanyaan. Mengapa kualitasnya menurun?

Mengirim foto melalui aplikasi WhatsApp secara otomatis akan dikurangi kualitasnya . Hal itu karena Whatsapp mengurangi penggunaan bandwidth. Semakin besar ukuran file sebuah foto, maka akan membutuhkan waktu untuk mengirim dan menerima bagi kontak tujuan. Hal ini bukanlah sesuatu yang ideal pada beberapa situasi.

Baca selengkapnya…

11. Cara Melihat Cadangan WA di Google Drive Dengan Mudah

Cara Melihat Cadangan WA di Google Drive Dengan Mudah

WhatsApp dapat melakukan backup atau penyimpanan pada google Drive. Kalian dapat mencadangkan semua data pesan kalian beserta foto dan video sekaligus.

Pasti ada yang bertanya-tanya adakah “Cara Melihat Backup WhatsApp ada di Google Drive?” Tentu bisa. Silahkan kalian simak langkah-langhkanya berikut ini ya.

Baca selengkapnya…

12. Cara Membaca Pesan WA yang Sudah Dihapus

Tips dan Trik Menggunakan WhatsApp

Melalui Whatsapp seseorang bisa bertukar foto, video, stiker, audio, dokumen, panggilan video dan melakukan panggilan suara saja. Selain itu, melalui aplikasi ini ada sebuah fitur yakni hapus pesan. Fitur ini menjaga-jaga seseorang salah mengirimkan pesan. Memang fitur ini sangat bermanfaat sekali bagi seseorang yang salah maksud dalam mengirimkan pesan. Tapi bagi penerima pesan akan merasa penasaran, karena ada tulisan pada pesan WhatsApp Pengirim telah menghapus pesan ini.

Untuk mengatasi rasa penasaran itu, WhatsApp juga telah menghadirkan fitur yang bisa penggunanya gunakan untuk melihat pesan yang sudah terhapus tersebut. Cara itu bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Memang sedikit terasa aneh ya, fitur dibalik fitur.

Baca selengkapnya

13. Cara Mengirim Stiker di WhatsApp

Cara Mengirim Stiker di WhatsApp

WhatsApp memang terkenal sebagai aplikasi chat yang memanjakan penggunanya, fitur WhatsApp selalu di update yang membuat orang makin nyaman menggunakannya. Tidak heran sampai saat ini belum ada aplikasi perpesanan instan yang menggesernya dari peringkat pertama dari yang paling banyak digunakan.

Baca Selengkapnya

14. Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp Denga Mudah

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp

Ketika kalian mengaktifkan fitur Pesan Sementara, percakapan kalian akan menjadi lebih privat. Hal ini juga dapat melapangkan memori ponsel kalian, karena setiap chat akan terhapus setelah 24 jam, 7 hari dan 90 hari. Fitur ini tentu sangat berguna bagi sebagian orang yang rom ponselnya sudah hampir penuh, karena tidak perlu lagi menghapus chat secara manual.

Baca Selengkapnya

14. Cara Membuka WA yang Terkunci Sidik Jari Dengan Mudah

Cara Membuka WA yang Terkunci Sidik Jari Dengan Mudah

Gunakanlah tips yang kami bagikan ini hanya untuk mencari sebuah kebenaran yang kalian butuhkan, bukan untuk menjahili atau melakukan kejahatan kepada ada orang tertentu.

Baca Selengkapnya

15. Cara Cadangkan WA ke Google Drive Dengan Mudah

Cara Cadangkan WA ke Google Drive – Pengguna aplikasi WhatsApp mungkin saja akan memindahkan akun ke ponsel yang lain, misalnya berganti ponsel android atau ke IOS. Riwayat percakapan yang kalian miliki akan otomatis hilang saat melakukan perpindahan akun ke ponsel lain.

Untungnya WhatsApp sudah ada fitur untuk backup seluruh riwayat percakapan. Kalian bisa mengaturnya di pengaturan aplikasi WhatsApp. Cara cadangkan WA ke Google Drive ini bisa kalian lakukan di Android dan IOS.

Baca selengkapnya

16. Cara Cadangkan Pesan WhatsApp Tanpa Google Drive

Kalau mau ganti ponsel atau mengatur ponsel ke pengaturan awal, tentu membackup percakapan WhatsApp wajib dilakukan. Terutama untuk yang punya banyak pesan penting.

Aplikasi WhatsApp sendiri sudah ada fitur backup dengan Google Drive. Tetapi, kalau pesan yang dibackup ukurannya terlalu besar tentu akan banyak menyedot kuota internet.

Bagi kalian yang kebingungan bagaimana cara mencadangkan data WhatsApp kamu tanpa Google Drive, disini aku akan beri solusi mudah yang bisa dilakukan tanpa menghabiskan banyak kuota internet atau bisa dikatakan secara offline.

Baca selengkapnya…

17. Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp Dengan Mudah

Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp

Cara ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp cukup dengan beberapa langkah sederhana saja. Karena mengganti tema dan wallpaper adalah salah satu fitur yang paling banyak pengguna WhatsApp sukai. Tapi sayangnya sampai saat ini, fitur ini belum juga pihak WahtsApp maksimalkan.

Saat ini banyak diantara pengguna WhatsApp yang menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp hanya untuk sekedar mendapatkan berbagai tampilan yang menarik.

Padahal menggunakan aplikasi modifikasi itu memiliki resiko untuk keamanan data penggunanya. Kemudian juga rentan terhadap penyadapan, karena pesan yang dikirim melalui aplikasi modifikasi itu bisa saja melewati proksi atau server tertentu. Aplikasi yang bisa kita temukan dalam Play Store saja masih banyak yang mengandung mallware, apalagi aplikasi yang di instal diluar dari Play Store.

Baca selengkapnya…

18. Penyebab Akun WhatsApp Terkena Banned

5 Penyebab Akun WhatsApp Terkena Banned

Jika tidak mau akun WhatsApp kalian dibanned dan tidak bisa digunakan lagi, perlu kalian perhatikan 5 hal berikut supaya akun WhatsApp aman dari banned.

Walau demikian, pelanggaran aturan menggunakan aplikasi WhatsApp masih tinggi pada kalangan pengguna. Hal ini membuat banyak pengguna WhatsApp terkena banned dan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp menggunakan nomor mereka.

Oleh karena itu, perlu untuk kalian ketahui 5 hal penyebab akun WhatsApp terkena Banned.

Baca selengkapnya…

19. Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat

Cara Mengganti Nomor WA

Bagaimana cara mengganti nomor WA tanpa kehilangan chat dan kontak pada Android dan iPhone. Ikutilah tutorial yang kami rangkum berikut ini.

Mengganti nomor WhatsApp bukankah hal yang sulit, hanya dengan beberapa langkah lalu secara otomatis nomor WA yang lama tidak akan terganti dengan yang kalian daftarkan.

Apakah mengganti nomor WA memerlukan pulsa? Jawabanya tidak. Tapi HP kalian wajib terhubung ke internet, dengan Wi-Fi ataupun paket data.

Baca selengkapnya…

20. Cara Menonaktifkan WA Sementara Tanpa Mematikan Jaringan Internet

Cara Menonaktifkan WA Sementara

Apakah kalian pernah merasa sangat terganggu dengan banyaknya notifikasi dari WhatsApp? Mungkin kalian perlu beberapa cara menonaktifkan WA sementara tanpa mematikan data.

Ketika kalian sedang melakukan suatu kegiatan yang penting dan tidak ingin terganggu dari notifikasi WhatsApp, tentu kalian harus menonaktifkan WhatsApp untuk sementara waktu. Dengan demikian, kalian tidak akan terganggu lagi dan bisa menjadi lebih fokus melakukan kegiatan yang sedang kalian dijalani.

Kalian bisa menonaktifkan WhatsApp sementara ini untuk ponsel Android dan juga iPhone. Berikut ini cara menonaktifkan WA sementara tanpa mematikan jaringan internet

Baca selengkapnya…

21. Berikut Cara Transfer Riwayat Obrolan

whatsapp g7daca00ef 1920

 
Kehadiran fitur ini diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui unggahan di Facebook miliknya. Menurut Mark, fitur ini memang paling banyak diminta oleh pengguna.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.