Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp Dengan Mudah

Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp

Cara ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp cukup dengan beberapa langkah sederhana saja. Karena mengganti tema dan wallpaper adalah salah satu fitur yang paling banyak pengguna WhatsApp sukai. Tapi sayangnya sampai saat ini, fitur ini belum juga pihak WahtsApp maksimalkan.

Saat ini banyak diantara pengguna WhatsApp yang menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp hanya untuk sekedar mendapatkan berbagai tampilan yang menarik.

Padahal menggunakan aplikasi modifikasi itu memiliki resiko untuk keamanan data penggunanya. Kemudian juga rentan terhadap penyadapan, karena pesan yang dikirim melalui aplikasi modifikasi itu bisa saja melewati proksi atau server tertentu. Aplikasi yang bisa kita temukan dalam Play Store saja masih banyak yang mengandung mallware, apalagi aplikasi yang di instal diluar dari Play Store.

Baca Juga : 4 Fitur Canggih WhatsApp yang Jarang Digunakan

Sampai artikel ini terbit, WhatsApp masih setia dengan hanya menyediakan dua tema khusus untuk merubah tampilan antarmukanya yaitu Tema gelap dan terang. Tema gelap WhatsApp untuk mengaktifkan dard mode, sedangkan tema terang untuk menonaktifkan dark mode.

Dengan adanya dua tema tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mempercantik tampilan antar muka WhatsApp kalau dikombinasi dengan wallpaper yang cocok.

Cara ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp ini aman untuk dilakukan. Kalian tidak perlu khuwatir pesan disadap oleh pihak tertentu, karena pihak WhatsApp memberikan perlindungan terhadap penggunanya dan akan berjalan maksimal melalui fitur enkripsi end-to-end.

Lantas bagaimana cara ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp yang terbatas ini untuk memperoleh tampilan lebih menarik? Bagi kalian yang belum tahu, berikut langkah-langkahnya.

Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp

1. Mengganti Tema WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih titik tiga di sudut kanan atas
  • Lalu Settings
  • Kemudian Chats
  • Selanjutnya pilih Tema
  • Terdapat dua Tema, Terang dan Gelap
    Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp 3
  • Silahkan kalian pilih tema yang diinginkan
  • Terakhir Oke

Langkah di atas hanya untuk ponsel Android. Kalau menggunakan iOS pilihan mengganti tema WhatsApp hanya bisa kalau mengubah seluruh tampilan ponsel di halaman Settings. Lebih tepatnya pada menu Display & Brightness.

Setelah kalian berhasil mengubah tema dari gelap atau terang. Kalian juga bisa mempercantik tampilan WhatsApp dengan merubah wallpaper sesuai dengan mode yang kalian pilih. Untuk hal ini, pengguna iOs bisa melakukan dan caranya hampir mirip pada ponsel Android umumnya.

2. Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp

Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp

Mengganti Wallpaper WhatsApp Android

  1. Buka WhatsApp
  2. Pilih titik tiga di sudut kanan atas
  3. Lalu Settings
  4. Kemudian Chats
  5. Pilih menu Wallpaper
  6. Selanjutnya pilih tombol UBAH
  7. Lalu pilih Foto saya
  8. Silahkan kalian pilih foto yang akan diatur menjadi wallpaper
  9. Terakhir SETEL WALLPAPER

Tidak jauh berbeda dengan langkah yang ada diatas untuk mengubah wallpaper di iOS. Bagi kalian yang menggunakan iOS berikut cara lengkapnya.

Mengganti Wallpaper WhatsApp iOS

Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp
  1. Buka WhatsApp
  2. Pilih titik tiga di sudut kanan atas
  3. Lalu Settings
  4. Kemudian Chats
  5. Pilih menu Wallpaper
  6. Sesuikan kategori yang kalian inginkan
  7. Silahkan kalian pilih foto yang akan diatur menjadi wallpaper
  8. Ketuk tombol SETEL WALLPAPER

Pengaturan tema pada aplikasi WhatsApp memang sangat terbatas sekali. Tapi kami sarankan, manfaatkan saja fitur yang ada ini agar lebih aman. Dari pada menggunakan versi modifikasi yang rawan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Semoga artikel mengenai Cara Ganti Tema dan Wallpaper WhatsApp ini bermanfaat, terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.