Hum TO Search, Cara Mudah Mencari Lagu yang Tidak di Ketahui dengan Bersenandung

How to Hum to Search 7

Fitur Hum TO Search – Tidak ada yang lebih menyebalkan dari memiliki lagu yang terngiang ngiang di kepala dan tidak dapat mengidentifikasinya apa lagu tersebut. Untungnya, jika kalian dapat menyenandungkan lagu tersebut dengan keras, Google Penelusuran dapat membantu kalian mengetahui nada apa yang terngiang di kepala kalian tersebut.

Baca Juga : Tutorial Ubah Suara Lagu TikTok Menjadi MP3 Dengan Mudah

Fitur Hum to Search tersedia pada aplikasi seluler Google dan bisa berfungsi dengan bersenandung, bersiul atau apa pun yang dapat kalian lakukan untuk meniru nada dari lagu yang terngiang di kepala kalian. Hasilnya memang tidak selalu akurat, tetapi ini adalah tempat yang bagus untuk memulai mencari tahu lagu ngiangan tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Hum TO Search

Buka aplikasi Google pada perangkat iPhone, iPad, atau Android kalian dan ketuk ikon “Mikrofon” pada bilah pencarian. Pada perangkat Android, kalian juga dapat mengetuk ikon “Mikrofon” dari widget Google Penelusuran yang ada pada layar home screen atau beranda. Seperti gambar berikut.

Cara Menggunakan Fitur Hum TO Search

Saat layar mendengarkan muncul, Kalian akan melihat tombol “Cari Lagu” pilih icon tersebut

Cara Menggunakan Fitur Hum TO Search

Mulailah kalian bersenandung atau bersiul dengan nada lagu yang ingin kalian coba identifikasi. Alat ini juga dapat mengidentifikasi musik asli yang sedang diputar.

Cara Menggunakan Fitur Hum TO Search

Jika Google dapat menemukan kecocokan yang serupa, hasilnya akan muncul berlabel persentase kecocokan. Ketuk “Hasil Lainnya” kalau lagu kalian tidak ada di hasil teratas atau sesuai dengan yang kalian inginkan.

Cara Menggunakan Fitur Hum TO Search

Jika Google tidak dapat mengidentifikasi lagu tersebut, Kalian akan melihat layar yang bertuliskan “Tidak Dapat Menemukan Kecocokan”. Kalian dapat mengetuk “Coba Lagi” untuk mencobanya lagi.

Cara Menggunakan Fitur Hum TO Search

Fitur Hum to Search melakukan pekerjaan yang baik dengan lagu-lagu populer dan melodi yang berbeda. Lagu yang tidak memiliki nada yang mudah disenandungkan lebih sulit untuk diidentifikasi.