Tutorial Ubah Suara Lagu TikTok Menjadi MP3 Dengan Mudah – Apa yang terlintas dalam pikiran kalian saat mendengar aplikasi TikTok. Pastinya video-video lucu dan juga keren dengan tambahan lagu atau musik yang menarik bukan.

Baca Juga: Unduh Video TikTok Tanpa Watermark Online dengan Mudah

Cara Mengubah Video Tiktok Menjadi Audio Tanpa Aplikasi

Cara mengubah video TikTok jadi MP3 tanpa aplikasi tambahan bisa kalian coba dengan menggunakan situs download video dari TikTok. Jadi dengan menggunakan situs tersebut kalian bisa mengkonversikan video TikTok ke MP3 hanya dengan menempelkan tautan atau link video TikTok.

Saat mendengarkan salah satu video yang berpadu dengan musik yang bagus menurut kalian. Lagu itu bisa kalian jadikan nada dering dan juga bisa menjadikan nada alarm ponsel kalian.

Baca Juga: 4 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Tunggu Apa Lagi

Untuk membuatnya terdapat 2 langkah, yakni kalian harus mendownload dulu video tiktok lalu di convert menjadi MP3. Simaklah langkah-langkahnya sebagai berikut;

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Komentar TikTok Lewat HP dan PC Dengan Mudah

Cara Mengubah Sound Tiktok Menjadi Mp3 Tanpa Aplikasi

Untuk mengubah sound atau musik tiktok menjadi mp3 tanpa aplikasi memiliki beberapa langkah. Baca dengan benar agar sukses melakukan dan tidak ketinggalan satu langkah pun.

  1. Kalian dapat menemukan beberapa lagu yang kalian suka atau suara unik pada halaman For You atau Untuk Anda.
Tutorial Ubah Suara Lagu TikTok Menjadi MP3
Halaman For You atau Untuk Anda

2. Setelah menemukan soundtrack atau musik yang kalian suka, kalian hanya perlu mengunduh video TikTok itu ke ponsel terlebih dahulu. Caranya yaitu pilih tombol Bagikan pada bagian video (Logo panah melengkung), pada bagian bawah sisi kanan.

Tutorial Ubah Suara Lagu TikTok Menjadi MP3

3. Setelah kalian memilih menu bagikan, carilah menu Simpan Video

Perlu kalian perhatikan, tidak semua video pada aplikasi TikTok bisa kalian simpan. Semuanya itu tergantung pada si kreator video. Sebab ada beberapa kreator yang melindungi video mereka agar tidak ada yang reupload.

Langkah Kedua: Tutorial Menjadikan Lagu TikTok sebagai MP3

Setelah video tadi tersimpan pada smartphone kalian, kalian tinggal mengubah video itu menjadi MP3. Caranya kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada pada palaystore. Salah satunya adalah Video ke mp3 converter. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang lainnya, tapi biasayanya saya menggunakan aplikasi ini.

Jika kalian sudah memasang aplikasi Video ke mp3 converter, bukalah aplikasinya.

1. Pilih menu Video To Audio. Aplikasi akan meminta izin membaca file perangkat, pilih Allow >> Izinkan. Carilah video TikTok yang telah kalian download pada folder kamera (Paling Atas).

2. Setelah video ketemu, silahkan kalian edit dari mana audio akan mulai sesuai keinginan kalian. Kalau sudah selesai pilih menu CONVERT.

Proses CONVERT Video to Audio

Waktu convert tidak akan lama, karna durasi video TikTok yang rata-rata 15 detik size filenya pun kecil. Sekarang bukalah aplikasi pemutar musik kalian. Hasil convert akan terlihat, kalian pun bisa memutar mp3 yang baru selesai kalian convert.

Cara Membuat Nada Dering WA dari video tiktok

Setelah berhasil menjadikan video TikTok menjadi format MP3, selanjutnya kalian bisa mengatur mp3 tersebut menjadi nada dering WA. Berikut ini cara membuat nada dering wa dari video tiktok.

Baca Juga: 2 Cara Mencari Filter TikTok Untuk Buat Video dengan Efek Menarik

  1. Bukalah aplikasi WA atau WhatsApp
  2. Pilih titik tiga pada sudut kanan atas
  3. Kemudian pilih menu Setelan
  4. Pada menu yang tampil pilih Notifikasi
  5. Masuk ke menu Nada dering
  6. Pada opsi yang tersedia, yaitu File Manager untuk mengambil lagu nada dering tiktok dari file manager pada hp kalian
  7. Kalau sudah memilih lagu pilih Oke seperti gambar di bawah
Cara Mengubah Sound Tiktok Menjadi Mp3 Tanpa Aplikasi

Setelah itu kalian bisa tes apakah nada dering dari lagu tiktok tersebut sudah terpasang atau tidak dengan cara melakukan panggilan ponsel teman atau orang sekitar kalian. Semoga bermanfaat

Baca Juga: