Apa yang terlintas dalam pikiran kalian saat mendengar aplikasi TikTok. Pastinya video-video lucu dan juga keren dengan tambahan lagu atau musik yang menarik bukan.

Baca Juga: Unduh Video TikTok Tanpa Watermark Online dengan Mudah

Saat mendengarkan salah satu video yang berpadu dengan musik yang bagus menurut kalian. Lagu itu bisa kalian jadikan nada dering dan juga bisa menjadikan nada alarm ponsel kalian.

Untuk membuatnya terdapat 2 langkah, yakni kalian harus mendownload dulu video tiktok lalu di convert menjadi MP3. Simaklah langkah-langkahnya sebagai berikut;

Langkah Pertama: Cara Download Video TikTok

  1. Kalian dapat menemukan beberapa lagu yang kalian suka atau suara unik pada halaman For You atau Untuk Anda.
Tutorial Ubah Suara Lagu TikTok Menjadi MP3
Halaman For You atau Untuk Anda

2. Setelah menemukan soundtrack atau musik yang kalian suka, kalian hanya perlu mengunduh video TikTok itu ke ponsel terlebih dahulu. Caranya yaitu pilih tombol Bagikan pada bagian video (Logo panah melengkung), pada bagian bawah sisi kanan.

Tutorial Ubah Suara Lagu TikTok Menjadi MP3

3. Setelah kalian memilih menu bagikan, carilah menu Simpan Video

Tutorial Ubah Suara Lagu TikTok Menjadi MP3
Simpan Video TikTok

Perlu kalian perhatikan, tidak semua video pada aplikasi TikTok bisa kalian simpan. Semuanya itu tergantung pada si kreator video. Sebab ada beberapa kreator yang melindungi video mereka agar tidak ada yang reupload.

Langkah Kedua: Tutorial Menjadikan Lagu TikTok sebagai MP3

Setelah video tadi tersimpan pada smartphone kalian, tinggal mengubah video itu menjadi MP3. Kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada pada palaystore. Salah satunya adalah Video ke mp3 converter.

Aplikasi Video ke mp3 converter

Jika kalian sudah memasang aplikasi Video ke mp3 converter, bukalah aplikasinya.

1. Pilih menu Video To Audio. Aplikasi akan meminta izin membaca file perangkat, pilih Allow >> Izinkan. Carilah video TikTok yang telah kalian download pada folder kamera (Paling Atas).

2. Setelah video ketemu, silahkan kalian edit dari mana audio akan mulai sesuai keinginan kalian. Kalau sudah selesai pilih menu CONVERT.

Proses CONVERT Video to Audio

Waktu convert tidak akan lama, karna durasi video TikTok yang rata-rata 15 detik size filenya pun kecil. Sekarang bukalah aplikasi pemutar musik kalian. Hasil convert akan terlihat, kalian pun bisa memutar mp3 yang baru selesai kalian convert. Selamat Mencoba

Baca Juga: Cara Mengedit Video dengan HP Android Untuk Pemula