Cara Mengunci WA Dengan Sidik Jari Dengan Mudah

CarakunciWhatsAppDengansidikjari

Berikut ini kami akan memberikan tutorial cara mengunci WA dengan sidik jari atau fingerprint. Sebelum kalian mengaktifkan fitur WhatsApp ini, pastikan terlebih dahulu ponsel kalian memiliki fitur fingerprint atau sidik jari.

Tidak mungkin bukan, kalau ponsel kalian tidak memiliki fitur fingerprint atau sidik jari bisa mengaktifkan cara kunci WhatsApp menggunakan sidik jari.

Tentunya dengan menggunakan fitur kunci WhatsApp menggunakan sidik jari keamanan privasi kalian dalam menggunakan WhatsApp akan lebih terjaga. Karena hanya dengan sidik jari kalian aplikasi WhatsApp yang ada pada ponsel kalian bisa terbuka.

Baca Juga : Tips Selamat Dari Pembajakan WhatsApp yang Merajalela Saat Ini

Otomatis akan membuat privasi kalian lebih terjaga dari teman-teman sekitar kalian, apalagi ada teman yang suka iseng menjahili dengan cara mengirim pesan kepada salah satu kontak kalian yang isinya tidak jelas.

Cara Mengunci WA Dengan Sidik Jari

cara mengunci WA dengan sidik jari
Cara mengunci WA dengan sidik jari
  1. Fitur sidik jari harus sudah aktif pada ponsel kalian
  2. Buka aplikasi whatsapp
  3. Kemudian buka pengaturan
  4. Pilih akun
  5. Lalu pilih privasi
  6. Scroll ke bawah dan temukan kunci sidik jari
  7. Aktifkan, ponsel kalian akan meminta konfirmasi sidik jari
  8. Atur durasi penguncian aplikasi WhatsApp, dari 1 menit sampai dengan 30 menit

Setelah kalian membuat pengaturan di atas, kalian sudah berhasil kunci WhatsApp dengan sidik jari. Jadi setiap kali kalian membuka aplikasi WhatsApp, akan ada konfirmasi untuk memasukkan sidik jari kalian.

cara mengunci WA dengan sidik jari

Terkadang aplikasi WhatsApp tidak meminta konfirmasi sidik jari saat membuka nya, hal ini dikarenakan durasi waktu mengunci WhatsApp yang kalian atur. Sebaiknya kalian buat durasi mengunci aplikasi WhatsApp sekitar 1 menit saja.

cara mengunci WA dengan sidik jari

Salah satu cara lainnya agar WhatsApp segera terkunci segera adalah dengan cara langsung menutup aplikasi Whatsapp. Tinggal kalian pilih recent app (aplikasi terbuka) dan geser ke atas ke bawah ke kiri atau ke kanan sesuai tipe HP kalian. Biasanya kalau Xiaomi itu menggeser ke atas.

Semoga artikel mengenai cara mengunci WA dengan sidik jari atau fingerprint ini bisa menambah keamanan privasi kalian terutama dari orang dekat kalian yang jahil atau hanya sekedar kepo dengan kehidupan kalian. Terima kasih.