Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp Dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp – Salah satu Fitur WhatsApp yakni pesan sementara telah mendapatkan pembaruan. Fitur ini memungkinkan kalian mengatur pesan dalam percakapan agar terhapus otomatis dengan pilihan waktu yang lebih banyak.

Pihak developer WhatsApp menungkapkan kalau pengguna sekarang memiliki banyak pilihan mengaktifkan fitur pesan sementara WhatsApp ini untuk semua percakapan secara satu per satu.

Melalui pesan sementara WhatsApp ini percakapan bisa secara otomatis akan terhapus. Layanan chating milik Meta ini bertujuan agar pengguna bisa mendapatkan pilihan jangka waktu tertentu pada fitur pesan sementara Whatsapp ini.

Baca Juga : Cara Mengirim Stiker di WhatsApp Dengan Mudah

Ketika fitur pesan sementara Whatsapp meluncur pada akhir tahun 2020 kemaren, pengguna hanya memiliki bisa memilih pesan sementara setelah 7 hari. Setelah 7 hari maka pesan sementara tersebut akan otomatis terhapus.

Setelah pembaharuan, fitur ini tidak hanya mendapatkan opso 7 hari saja, tapi bisa 24 jam, 7 hari dan 90 hari.

WhatsApp menyampaikan, apabila pengguna mengaktifkan fitur pesan sementara secara default tidak akan memengaruhi obrolan yang ada. Ketika memulai obrolan yang baru, pemberitahuan akan muncul mengatakan bahwa fitur pesan sementara telah diaktifkan.

Pengguna Whatsapp juga bisa mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan pesan sementara ini untuk obrolan individual dan grup WhatsApp.

Ketika kalian mengaktifkan fitur Pesan Sementara, percakapan kalian akan menjadi lebih privat. Hal ini juga dapat melapangkan memori ponsel kalian, karena setiap chat akan terhapus setelah 24 jam, 7 hari dan 90 hari. Fitur ini tentu sangat berguna bagi sebagian orang yang rom ponselnya sudah hampir penuh, karena tidak perlu lagi menghapus chat secara manual.

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih Kontak
  • Tap pada bagian Nama Kontak
  • Cari pada bagian bawah Pesan Sementara
Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp
  • Silahkan pilih waktu yang kalian mau
Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp
Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp
  • Untuk memastikannya telah aktif perhatikan ini, pastikan tertulis nyala
Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp

Setelah fitur ini aktif, pesan yang kalian kirim ke kontak tersebut akan otomatis hilang sesuai dengan waktu yang telah kalian tetapkan sebelumnya.

Semoga artikel mengenai cara mengaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp ini bermanfaat. Terima Kasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.