Cara Ganti Font Poco X3 NFC, Banyak Jenis Font Keren Gratis

Cara mengganti font yang akan kita bahas ini, bisa kalian gunakan pada versi MIUI berapa saja. Tidak hanya pada MIUI 12 saja, bisa juga di gunakan pada MIUI 10 dan MIUI 11. Xiaomi Poco X3 NFC saat ini sudah menggunakan MIUI 12, nah berikut ini cara ganti font Poco X3 NFC yang sudah menggunakan MIUI 12. Bagi poco nya yang masih menggunakan MIUI 11, juga bisa kok menggunakan cara ini.

Baca Juga: Cara mengatur Poco X3 NFC maksimal 90Hz saja, agar lebih hemat baterai

Fitur untuk mengganti font Xiaomi ini kadang tersembunyi pada beberapa seri. Kalau tidak tersembunyi, biasanya pengaturannya itu terletak pada menu Kustomisasi Tema. Kebetulan, seri Poco X3 NFC yang kami gunakan fitur ini tidak tersembunyi.

Cara Ganti Font Poco X3 NFC, Banyak Jenis Font Keren Gratis

Bagi kalian yang bosan dengan jenis font itu-itu saja dan berkeinginan untuk mengganti dengan font jenis lain yang lebih keren. Tapi menu untuk mengganti font nya tidak tersedia seperti tampilan perangkat kami. Tidak perlu khuatir, berikut ini caranya. Ingat, mengganti font Xiaomi kali ini tanpa menggunakan aplikasi pihak ke tiga alias pengaturan bawaan saja.

Cara Ganti Font MIUI 12 Pada Semua Perangkat Xiaomi

1. Pertama-tama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke menu Tema

Cara Ganti Font Poco X3 NFC, Banyak Jenis Font Keren Gratis
Aplikasi Tema MIUI – Xiaomi

2. Ketikan pada menu pencarian aa font atau aa atau aafont, lalu cari. Setelah muncul hasilnya, silahkan kalian scroll kebawah dan temukan huruf >> LAINNYA seperti pada gambar ini.

Cara Ganti Font Poco X3 NFC, Banyak Jenis Font Keren Gratis
Cara Mencari Font MIUI – Xiaomi

3. Silahkan kalian scroll dan carilah jenis tulisan yang kalian suka

Jenis-jenis Font MIUI – Xiaomi

5. Setelah memilih font, akan tampil menu pengunduhan. Pilih menu yang bertulisan gratis untuk mengunduh font tersebut

Cara Mengunduh Font MIUI – Xiaomi

6. Kalau pengunduhan sudah selesai, langsung saja Terapkan. Nanti akan ada konfirmasi untuk me-restart perangkat. Pilih saja mulai ulang

Terapkan Font MIUI – Xiaomi

Nah sekarang proses untuk ganti font Poco X3 NFC pada miui 12 sudah selesai. Tinggal tunggu ponsel kalian kembali menyala dan nikmatilah tampilan yang berbeda. Kalau kembali ingin mengganti font, gunakan langkah yang sama ya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.