Cara cek iPhone bekas kalian apakah pernah di service dan di ganti komponenya  atau masih original belum pernah di ganti sama sekali. Tutorial ini sangat mudah karena tidak perlu membongkar iPhone kalian dan cek satu-persatu komponennya.

Baca Juga: Cara hapus Kontak iPhone Beberapa dan Sekaligus

cara ini kita akan memakai sebuah software, software ini dapat mendeteksi atau mencari tahu serial number dan model pada setiap komponen di dalam unit sebuah iPhone. Dengan software ini kita akan segera tahu, apakah komponen yang ada masih bawaan pabrik atau ada yang ada penggantian dengan komponen yang lain, karena pada setiap komponen yang ada di dalam iPhone memiliki seri dan model yang berbeda satu dengan yang lainnya. Jadi kita dapat mengetahuinya melalui software 3utools ini.

Baca Juga: Sebelum membeli iPhone 12 Pro Max, simak dulu kekurangannya ini

Sebelum kita mulai maka kita membutuhkan komputer/laptop dan juga software ini. Jadi mari kita mulai cara cek iphone sudah di bongkar atau masih original

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pertama kita pasang dulu iTunes – (jika sudah ada tidak perlu install lagi)

2. Kemudian silahkan kalian pasang 3uTools di pc kalian, software ini yang akan dipakai untuk mendeteksi komponen yang ada di dalam iPhone

*Note : Apabila kalian untuk pertama kali memasang iTunes, pertama-tama kalian harus buka lebih dulu, kemudian kalian pastikan kalau iTunes mendeteksi iPhone yang kalian gunakan.

3. Bukalah aplikasi 3uTools.

4. Silahkan kalian hububungkan iPhone kalian ke PC/Laptop dengan kabel lightning kalian.

5. Jika sudah terhubung, maka terbacalah di aplikasi 3uTool dan akan menampilkan informasi tentang perangkat iPhone yang kalian gunakan, lebih tepatnya seperti gambar seperti ini ya.

6. Kemudian kalian klik lah View Verification Report. Apabila sudah, keluarlah tampilan Permission Reminder, terus silahkan kalian klik pilih Authorize to View ya. Satu hal yang paling penting sebelum pengujian, pastikan PC/Laptop kalian terhubung ke internet ya. Karena untuk menjalankan perintah ini membutuhkan internet.

7. Jika sudah selesai, akan muncul sebuah jendela pop up 3uTools iDevice Verification Report.

Jika tampilan nilai Normal. Berati menunjukkan kalau komponen yang kalian uji adalah komponen yang masih asli original. Belum ada penggantian sama sekali alias masih belum pernah mengalami pembongkar sama sekali.

Baca Juga: iPad Pro 2021 meluncur bulan Maret dengan layar LED mini

Sedangkan jika kalian mendapit ada yang tampilan nilainya May be assembled dan may be changed artinya menunjukkan kalau komponen uang ada pada iPhone yang kalian test telah diganti atau sudah tidak original.

Apabila nilai score menunjukan nilai 100, disanalah menunjukan yang sebenarnya kalau iPhone yang kalian uji belum pernah di bongkar sama sekali dan sparepartnya masih original bawaan pabrik iPhone semua.

*Catatan : Berdasarkan informasi yang kita tahu dari grup pengguna iPhone, jika hasil may be changed pada test komponen kamera depan menunjukkann jika layar LCD itu sudah pernah di ganti

Demikianlah cara cek iphone bekas sudah sudah pernah di bongkar atau masih original bawaan pabrik semuanya. Sekian dulu Tutorial kali ini yang kami buat, semoga bermanfaat. Terimakasih