Vivo IFEA Kamera Depan Bisa Lepas Pasang

Vendor smartphone asal China, Vivo. Memang terkenal sebagai merek yang mengeluarkan banyak inovasi. Terbaru, mereka tengah mengembangkan ponsel konsep bernama IFEA yang memiliki mekanisme unik pada kamera depan atau kamera selfienya. Kamera depan ponsel pintar ini nantinya bisa lepas pasang dan dikendalikan dari jarak jauh.

Baca Juga: 11 Tips Sebelum Membeli HP atau Android Bekas

Mengutip dari Gizmochina, Senin 10 Oktober. Walaupun teknologi ini baru disematkan pada ponsel konsep mereka yang namai Vivo IFEA. Tidak menutup kemungkinan kalau Vivo bakal meluncurkan pada ponsel masa depannya, seperti ponsel konsep Vivo APEX dulu.

Vivo IFEA Detachable Camera Module

Desaign (Vivo) IFEA ini menawarkan sistem dan pengalaman fotografi yang baru. Dari video yang beredar, Vivo IFEA ini memiliki rancangan dengan kamera depan yang dapat kita lepas dan pengguna kendalikan dari jarak jauh menggunakan perangkat ponsel itu sendiri.

Baca Juga: 5 Teknologi Dalam Sepakbola Modern, Membuat Pertandingan Lebih Baik

Selanjutnya, perangkat pintar ini juga dapat pengguna kontrol melalui perintah suara. Dengan design yang interaktif dan intuitif yang berbeda dari ponsel Android kebanyakan. Ponsel konsep Vivo IFEA ini memiliki banyak pengaturan tambahan dan mekanisme pendukung dengan sistem yang berbeda dalam meningkatkan stabilitas dan penyimpanan. Fitur ini tentu sangat berguna bagi sebagian orang yang hendak mengambil foto selfie dengan angle yang berbeda dari biasanya kebanyakan ponsel pintar. Tentu saja kalian merasa konsep ponsel ini unik bukan?

Baca Juga:
Issue : Muncul Debu di Kamera Redmi Note 9 Pro
Teknologi Wireless Charging 80 Watt Xiaomi

Pasti akan timbul pertanyaan pada benak kita, apakah Ponsel Konsep Vivo IFEA ini menyematkan komponen baterai di dalam kamera pop-up mereka itu? Karena sebuah perangkat (kamera) tentu membutuhkan tenaga baterai sendiri (terpisah dari perangkat ponsel) apabila hendak kita operasikan dari jarak jauh.

Video tersebut juga memperlihatkan kamera pop-up itu dapat pengguna pasangkan pada sebuah mainan (misalnya robot) untuk merekam sebuah video. Ponsel ini berkemungkinan dilengkapi S Pen seperti Samsung. Berfungsi sebagai kontrol maupun pengingat apabila kamera berada pada jarak yang terlalu jauh.

Baca Juga: Vivo IFEA Kamera Depan Bisa Lepas PasangCara Menyembunyikan Aplikasi HP Vivo Dengan Aplikasi Bawaan

Konsep dari kamera Vivo ini tentu sangat menarik perhatian setiap orang. Karena itulah produsen ponsel ini memenangkan Red Dot Design Award.

Vivo mungkin membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk mengembangkan teknologi kamera terbarunya ini. Apalagi untuk mengkomersilkan atau mengimplementasikannya pada perangkat pintar baru mereka dalam waktu dekat. Kita tunggu saja ya. (FA)

Baca Juga:
Layar 120Hz Poco X3 NFC, Begini Cara Kerjanya
Wajib Tahu, Perbedaan RAM dan ROM di Android