Perbandingan Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT
Realme GT sebelah kiri dan Poco X3 GT sebelah kanan

Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT – Dua vendor ponsel hanya selisih satu hari meluncurkan ponsel yang kodenya sama, GT. Produknya ada Realme GT Master Edition dan Poco X3 GT, keduanya dibanderol dengan harga muali dari Rp 4 jutaan. Terdapat beberapa kemiripan dari Realme GT Master dan Poco X3 GT.

Baca Juga: 2 Cara mengganti Font Realme C3 gratis, mudah!!!

Kalau Kalian ada keinginan untuk membeli HP dengan harga Rp 4 jutaan, Realme GT Master atau Poco X3 GT bisa masuk dalam list pertimbangkan kalian. Bingung memilih antara keduanya ponsel ini? Tenang, berikut ini perbandingan dari kedua ponsel ini. Semoga bisa membantu kalian memilih ponsel mana yang akan kalian pinang atau bawa pulang.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kamera XIAOMI POCO M3 Bermasalah

Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT

1. Layar Realme GT dan Poco X3 GT

Realme GT Master Edition membawa layar berukuran 6,43 inch dan resolusinya Full HD+, refresh rate ponsel ini sudah 120 Hz. Panel layarnya menggunakan AMOLED, membuat warna yang tampil sangat memanjakan mata.

Sementara itu Poco X3 GT hadir dengan layar yang lebih lapang, yakni 6,6 inch. Panel layarnya IPS LCD dengan resolusi FHD+ dan memiliki dynamic refresh rate dari 30 Hz sampai 120Hz. Ini akan mebuat poco menjadi lebih hemat baterai. Poco menggunakan pelindungan kaca Gorilla Glass Victus yang biasanya ponsel premium saja yang menggunakannya.

Untuk posisi punch hole pada layar. Realme GT Master Edition terletak pada sudut kiri atas, sementara itu Poco X3 GT terletak pada tengah atas.

2. Kamera Realme GT dan Poco X3 GT

Realme GT Master Edition dan Poco X3 GT membawa komposisi kamera belakang yang sangat mirip. Kamera belakang berukuran 64 MP yang dipadukan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan juga makro 2 MP.

Sedangkan Realme, unggul pada resolusi kamera depan. Kamera depan Realme GT yaitu 32 MP. Sedangkan kamera depan Poco 16 MP.

3. Perbandingan Dapur Pacu GT dan Poco X3 GT

Ponsel Realme GT Master Edition menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 778G. Chipset ini mempunyai kinerja 40% lebih baik dari generasi sebelumnya. Kalau untuk Poco X3 Pro menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1100.

Kedua ponsel ini sebenarnya sebanding kalo di atas kertas, jadi untuk mengetahui siapakah yang lebih unggul perlu pengujian lebih lanjut. Walau terdapat selisih skor, tidak terlampau signifikan perbedaannya.

Namun ada fitur Realme yang lumayan menarik, yaitu RAM virtual. Dengan fitur ini, RAM 8GB pada Realme GT Master Edition bisa ditambah menjadi 12 GB.

Kedua Hp ini bakalan mantap untuk bermain game, karena kedua Hp ini telah dibekali sistem pendingin untuk mengusir panas.

4. Kapasitas Baterai

Baterai Realme GT Master Edition berkapasitas 4.300 mAh. Lalu juga mendapatkan fitur pengisian cepat 65Wat, hanya sekitar 30 menit untuk mengisi penuh baterainya.

Namun Poco X3 GT menawarkan ukuran kapasitas yang lebih. Kapasitasnya Baterai Poco X3 GT 5.000 mAh dan mempunyai fitur pengisian cepat 67W. Lebih tinggi sedikit dari Realme GT.

5. Harga

Harga dari Realme GT Master Edition adalah Rp 4.999.000 varian 8+256GB. Sementara itu versi 8+128GB dengan harga Rp 4.699.000

Poco X3 GT memiliki harga Rp 4.399.000 varian 8GB/128GB dan untuk varian 8GB/256GB seharga Rp 4.799.000. Untuk harga perkenalan selama pre-order adalah Rp 4.199.000 untuk yang varian 8GB/128GB dan Rp 4.599.000 untuk yang varian 8GB/256GB.

Semoga artikel perbandingan Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT, bisa membuang kegalauan kalian antara memilih keduanya. Setiap produk pasti memiliki kelebihannya masing-masing, jadi semua itu harus disesuaikan dengna kebutuhan kalian masing-masing. Tidak semua orang memiliki kebutuhan yang sama, ada yang menginginkan layar yang bagus, compact, dapur pacu yang kencang, layar yang lega dan lain sebagainya.

Baca Juga; 9 Tips Memilih Smartphone Sesuai Kebutuhan