2 Cara mengganti Font Realme C3 gratis, mudah!!!

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mengganti font Realme C3. Sebenarnya cara mengganti font yang akan kami bagikan ini, bisa untuk semua jenis ponsel realme. Jadi bukan terpatok kepada satu jenis ponsel realme saja.

Realme seperti yang kita ketahui bersama, mereka baru-baru saja mulai membuat gebrakan pada dunia Smartphone. Walaupun baru, mereka sudah memiliki banyak penggemar dan fans setia. Setiap kali menjelang perilisan seri yang baru, pasti para fans sangat menantikannya.

Smartphone realme berbasis Color OS milik Oppo. ColorOS ini punya banyak sekali fitur bawaan yang menarik, seperti memungkinkan pengguna untuk mengubah font realme C3, mengganti jenis thema, mengatur ukuran teks dan masih banyak lagi.

Untuk ganti font pada Realme C3, kalian tak perlu melakukan yang namanya root. Berbeda sekali pada sebelum 2014, kebanyakan ponsel Android wajib melakukan root hanya untuk mengkustomisasi tampilan thema dan huruf. Belum lagi resiko hp eror yang membuat semua aplikasi force close, bootloop, Brick, ramdump dan lain sebagainya. Intinya cukup beresiko.

Baca Juga: Review Realme C11, Penerus Realme C2 dengan Desain Premium Berkelas

Seiring dengan perkembangan zaman, Android versi Lollipop ke atas sudah tidak lagi wajib me-root ponsel kalau hanya untuk mengganti font. Jadi untuk sekarang ini mengganti font bisa kita lakukan dengan senang hati, termasuk mengganti font realme C3 sesuka hati. Besar kemungkinan kalau Google menampung keluh kesah penggunanya, makanya mereka memunculkan fitur yang banyak orang cari hanya dengan akses root ke setiap pembaharuan mereka. Jadi tidak harus root lagi, karena Google Android sudah memberikan fiturnya.

Bagi kalian yang menggunakan hp Realme C3 / C3 Pro, sebenarnya cara mengubah fontnya juga mirip dengan Realme C2 dan juga Realme C1. Hanya saja mungkin terletak pada settingan yang berbeda dari Color OS versi 5, realme C3 sudah menggunakan ColorOS v6 terbaru.

Cara mengubah font HP realme C3 Dengan Aplikasi Bawaan

1. Buka menu Setelan
2. Pilih icon roda gigi pada App Drawer
3. Masuk ke menu Tampilan / Display
4. Silahkan kalian cari Gaya font >> Ubah Jenis Huruf. Carilah font yang sesyai dengan selera kalian, karena banyak font gratis.

Pada dasarnya, langkah untuk mengganti font pada Realme C3 hampir sama saja dengan realme 5 pro, 5i, realme 3 pro series, realme X2 Pro dan juga realme X50 5G. Karena semua jenis ponsel ini menggunakan rom yang sama yakni ColorOS, kalo Android yang menggunakan rom nya One Ui kepunyaan samsung barulah berbeda caranya.

Kalau sobat masih bingung tentang panduan cara mengganti font di realme C3 silakan tanyakan pada admin penulis kami agar dibantu jawab nanti ya. Kita nantikan apakah realme akan merilis User Interface sendiri di masa depan serta lepas dari ketergantungan pada Oppo.

Cara Merubah Font Realme Dengan Aplikasi

Aplikasi yang akan kita gunakan adalah zFont. Ini adalah salah satu aplikasi yang bisa membantu kalian mengubah font pada HP Realme. Pada aplikasi ini juga tersedia banyak sekali jenis font yang bisa bisa kalian pilih.

Berikut ini langkah-langkah mengubah font hp realme dengan aplikasi zFont;

1. Install aplikasi zFont 3, silahkan kalian cari pada aplikasi palaystore

Aplikasi zFont 3


2. Bukalah aplikasi zFont
3. Pilih menu Stylish
4. Silahkan kalian pilih font yang kalian suka
5. Kalau sudah ketemu, pilih Download
6. Kemudian pilih menu Setgh
7. Pada pilihan yang ada pilih Font Changing Model, lalu OPPO dan Realme
8. Berikutnya pilih menu Install
9. Sekarang pilih Change Region >> Pilih Myanmar
10. Aktifkan opsi Mendukung karakter dai

Kekurangan menggunakan cara ini adalah pengaturan jam pada ponsel kalian akan berubah mengikuti waktu Myanmar. Kalian harus mengatur jam secara manual, jadi jangan aktifkan zona waktu atau waktu yang disediakan jaringan.

Baca Juga: Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 12, Pasti Bisa Tanpa Gagal