Green Tint di Layar Poco F2 Pro – Masih ingatkah dengan nama brand smartphone “Pocophone”? Smartphone ini hadir sebagai flagship killer dengan mengusung spesifikasi yang pada umumnya bisa kita temukan pada seri smartphone kelas atas atau flagship. Tetapi dengan harga yang sangat terjangkau dan membuat banyak orang sulit untuk menerimanya. Setelah sukses dengan Ponsel Pocophone F1 pada tahun 2018, kini ponsel suksesornya kembali hadir resmi di Indonesia dengan nama “POCO”. Membawa slogan atau julukan “Powerfully Cool”, POCO menghadirkan flagship killer ke-2 mereka dengan nama POCO F2 Pro.

Ponsel ini hadir di pasar Indonesia pada 16 Juli 2020 ini cukup dinantikan oleh para fans Xiaomi. Rata-rata orang sudah percaya dengan Pocophone, sehingga ekspektasi masyarakat sangat besar untuk HP seharga Rp6.999.000 ini.

Banyak sekali fitur dan kelebihan yang Ponsel ini miliki, membuat para Mi Fans mendamba-dambakan untuk memilikinya.

Kelebihan Poco F2 Pro

  • Layar yang sangat lega Amoled 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ sebesar 2400 x 1080 piksel dan mengusung teknologi HDR10+.
  • Hadir dengan Chipset Terbaik saat ini Snapdragon 865 dengan fabrikasi 7nm dengan pengolah grafis Adreno 650. Main game apapun rata kanan dan sudah mendapat dukungan jaringan 5G.
  • Mampu merekam Videodengan resolusi tinggi 1080p, 4K dan bahkan 8K.
  • Baterai Li-Po non-removable dengan kapasitas 4.700 mAh dengan USB Power Delivery 33W yang mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 65 menit saja.
  • Layar yang penuh full tanpa ada gangguan poni karena adanya Motorized Pop-up Selfie Camera 20 MP dengan buka-an f/2.2
  • Konektivitasnya yang lengkap seperti Smarphone kelas atas atau Flagship pada umumnya dan yang membuatnya paling istimewa adalah masih terdapat jack audio 3,5 mm dan inframerah.

Begitu banyak kelebihan Poco F2 Pro ini miliki, mungkin kalian bisa menambahkannya di kolom komentar.

Tapi dibalik segudang kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh smartphone ini, ia memiliki kekurangan juga. Tak ayalnya ciptaan manuasia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti pendahulunya Pocophone F1, yang memiliki issue ghost touch.

LCD Green Tint

  • Issue: Green Tint di Layar Poco F2 Pro dan Cara Mengatasinya?
  • Issue: Green Tint di Layar Poco F2 Pro dan Cara Mengatasinya?
  • Issue: Green Tint di Layar Poco F2 Pro dan Cara Mengatasinya?

Dibalik segudang kelebihan yang ia miliki, Poco F2 Pro memiliki satu kasus yang cukup mengganggu bagi sebagian Mi Fans. Memang tidak banyak, tapi ada beberapa user di grup facebook Poco F2 Pro Indonesia yang mengeluhkan LCD nya mengalami Green Tint.

Green Tint terlihat ketika kita mengoperasikan Poco di dalam ruangan kurang cahaya dan Brigthness 10-20%. Pada saat layar menampilkan gambar berwarna hitam atau yang gelap-gelap maka keliatan ada hijau-hijaunya.

Ada beberapa user di dalam grup facebook Poco F2 Pro Indonesia yang menganggap ini masalah yang sepele. Karena tidak terlalu menggangu dalam penggunaan sehari-hari. Ditambah lagi ada yang berpendapat kalau hal seperti ini biasa, karena layarnya Amoled.

Solusi LCD Poco F2 Pro Green Tint

Segera melaporkan kondisi Poco F2 Pro kalian ke Mi Service Center terdekat atau yang beli di Konter bisa mendatangi Konter tersebut.

Berdo’a…
Tidak ada salahnya berdo’a dan berharap kasus green tint yang menimpa layar Poco F2 Pro ini hanya butuh pembaharuan software. Seperti pada beberapa perangkat Smartphone lain. Google Pixel 4 XL juga mengalami issue green tint. Hanya dengan Custom kernel green tint di layar Google Pixel 4 XL hilang.

Diambil dari YouTube

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga: Issue : Muncul Debu di Kamera Redmi Note 9 Pro