Huawei MateBook D15 i3 Hadir dengan Chipset Baru, Harga 7,5 Jutaan

Huawei MateBook D15 i5 001
-+=

Bersamaan dengan hadirnya Huawei Band 7 sebagai juara smart band terbaru, Huawei CBG Indonesia juga menghadirkan pilihan laptop terbaru dengan layar besar dan harga terjangkau. Hadir dalam tampilan premium, Huawei MateBook D15 i3 kini hadir dengan Intel Core 11 Gen.

Kehadiran laptop terbaru seperti Huawei MateBook D15 i3 akan melengkapi ekosistem perangkat Huawei, di mana laptop bisa menjadi Super Device untuk dihubungkan ke beberapa jenis produk lain seperti smartphone, tablet, dan IoT. Manfaatkan beberapa fitur seperti Multi-Screen Collaboration dan Seamless Connections serta File Sharing alias transfer data nirkabel yang cepat.

Perangkat Super sendiri merupakan salah satu dari enam fitur unggulan Huawei MateBook D15 i3, setidaknya menurut informasi di situs resminya. Apalagi penggunaan chipset “lebih muda” lebih unggul, membawa keuntungan lain seperti daya tahan baterai lebih lama. Lainnya seperti layar bezel minimal, dukungan Wi-Fi 6, dan desain logam.

Harga Khusus Pre-Order Huawei MateBook D15 i3

Huawei MateBook D15 Intel

Apa yang baru dari Huawei MateBook D15 i3? Jika sebelumnya menggunakan chipset Intel Core generasi ke-10, kali ini seri laptop terjangkau Huawei terbaru ini menggunakan chip Intel Core i3-1115G4. Selain performa yang lebih cepat, juga dipadukan dengan GPU Intel Iris Xe.

Dibandingkan dengan Intel UHD GPU generasi sebelumnya, built-in GPU Huawei MateBook D15 i3 terbaru ini mampu memberikan kemampuan visual grafis yang lebih baik, termasuk gaming. Sedangkan bagian lainnya kurang lebih sama, mulai dari desain, layar, dan dukungan fast charging melalui adaptor USB-C, layaknya smartphone. Tertarik? Ada promo khusus selama periode pre-order.

Harga Huawei MateBook D15 i3 alias Huawei MateBook D15 2022 adalah Rp 8,999 juta. Namun, untuk masa pre-order mulai 1-12 Juli 2022 bisa jauh lebih murah, mulai dari Rp 7.599 juta saja. Huawei juga memberikan bonus tambahan sebesar Rp1,7 juta. Dalam bentuk lisensi Microsoft 365, tas ransel nirkabel dan mouse.

Keunggulan MateBook D15 i3. spesifikasi

Huawei MateBook D15 i3

Meski tidak ada perubahan dari generasi sebelumnya, desain Huawei MateBook D15 i3 masih cukup stylish hingga saat ini. Dengan dimensi layar besar dan material bodi metal, bobotnya cukup ringan yakni 1,6 kilogram. Meski ketebalannya mencapai 16.9mm, ia hadir dalam satu warna yaitu “Silver Mystical”.

Di dalam, terdapat layar seluas 15,6 inci dengan panel tipe IPS dengan resolusi full HD. Rasionya mencapai 87%, dengan bezel layar yang sangat tipis. Untuk itu, webcam 720p pada Huawei MateBook D15 i3 dialihkan ke deretan tombol Fn. Pada saat yang sama gunakan mekanisme pop-up, yang akan menutup saat kamera tidak digunakan.

Dukungan Wi-Fi 6 memungkinkan Huawei MateBook D15 i3 memiliki kecepatan hingga 2.4Gbps. Fitur Super Device juga dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dari smartphone, mentransfer panggilan, hingga pop-up coupling untuk koneksi instan dengan earphone TWS, mouse dan aksesoris lainnya dari Huawei.

Huawei MateBook D15 i3 juga hadir dengan adaptor pengisi daya yang relatif ringkas, menggunakan port USB-C dengan daya 65W. Selain satu port USB-C, ada juga dua port USB-A 2.0 dan port HDMI ukuran penuh untuk memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Selain itu, tombol power juga berfungsi sebagai sensor sidik jari untuk login instan.