Cara Melacak Ponsel Xiaomi Hilang Dengan Mudah


Cara melacak Ponsel Xiaomi kalian yang hilang, tentunya bisa kalian lakukan. Namun kalian harus mengetahui syarat-syarat dan ketentuan yang ada, maka akan mempermudah kalian melakukannya.

Setiap oran pasti pernah kehilangan barang. Kehilangan barang tidak ada satupun orang yang menginginkannya, terlebih lagi itu barang penting seperti Ponsel. Bagi kalian pengguna produk Xiaomi, kalian dapat menemukan ponsel kalian dengan cara menggunakan fitur bawaan xiaomi.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP android yang tiba-tiba muncul – XIAOMI

Dengan demikian, apabila kalian kehilangan Ponsel. Seperti lupa menaruh, ada orang yang mengambilnya (Pencuri) atau terjatuh tanpa kalian sadari. Kalian bisa menemukannya ponsel kalian kembali dengan fitur find device yang ada pada aplikasi bawan Xiaomi.

Berikut ini kami bagikan langkah-langkah supaya kalian bisa melacak Ponsel xiaomi yang hilang sesegera mungkin dengan fitur Find Device.

1. Pesiapan

Sebelum kalian dapat melacak keberadaan ponsel Xiaomi kalian yang hilang dengan fitur find device, kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur tersebut. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pastikan ponsel xiaomi kalian sudah login pada Akun Mi
  • Lalu masuk SettingMi AccountMi Cloud
  • Scroll kebawah dan temukan find device – sekarang kalian Aktifkan
  • Aktifkan juga sinkron sekarang
Cara Melacak Ponsel Xiaomi Hilang Dengan Mudah

Dengan ini kalian sudah dapat melacak Hp Xiaomi kalian apabila suatu saat hilang dengan mudah. Karena kalian sudah mengaktifkan fitur ini.

2. Cara Melacak Hp Xiaomi

Apabila kalian sudah aktikan fitur find devicenya pada smartphone Xiaomi kalian. Kalian dapat dengan mudah menemukan kembali ponsel kalian itu apabila telah terjadi kehilangan. Kalian bisa menggunakan PC untuk menggunakan fitur find device. Kalau kalian tidak punya PC kalian bisa datang ke warnet atau menggunakan ponsel yang ada.

Berikut ini cara melacak ponsel xiaomi dengan mudah menggunakan fitur find device

  • Kalian masuk ke situs https://i.mi.com
  • Lalu login pakai akun Mi yang telah kalian pasang pada pada perangkat kalian yang hilang.
  • Pilih find device
  • Kalian akan diperlihatkan peta keberadaan Ponsel kalian yang hilang. Apabila terdapat beberapa perangkat Xiaomi yang login menggunakan akun tersebut, kalian pilih perangkat yang ingin kalian temukan. (Kalian dapat menemukannya apabila ponseli kalian yang hilang terkoneksi pada internet).
  • Setelah itu akan tampil beberapa menu, seperti lokasi terakhir, dering dan bersihkan data.

Kalau kalian kelupaan menaruh ponsel kalian itu saat berada di Rumah, kalian bisa menggunakan fitur dering agar ponsel kamu berdering walau sebelumnya ponsel kalian itu kalian silent. Cara melacak ponseli Xiaomi hilang menggunakan nada dering sebenarnya cuma untuk lokasi terakhir terdekat dengan kalian. Akan tetapi kalau smarphone xiaomi kalian itu hilang karena tercecer pada suatu tempat atau ada orang yang mengambilnya atau dengan kata lain mencurinya, kalian bisa langsung melacak lokasi terakhir kali dari ponseli kalian itu untuk menemukannya kembali.

Dengan demikian kalian bisa langsung menuju ke lokasi yang telah ditunjukan oleh peta. Jangan lupa membawa kelengkapan ponsel kalian seperti kotak dan sebaginya. Bawa juga pendamping saat menuju lokasi seperti orang tua atau pihak berwajib.

Kalian juga dapat memilih opsi bersihkan data apabila kalian merasa ada data yang penting dan tidak ingin ada orang lain yang mengaksesnya.

Semoga saja kita semua tidak mengalami kehilangan barang, terlebih lagi barang-barang yang sangat berharga bagi kita.

Baca Juga: Cara Periksa HP atau Ponsel Sedang Dimata-matai atau di sadap