Mengaktifkan Settingan 90fps PUBG Mobile Poco X3 NFC, tanpa gagal

Jika kalian sedang melakukan pencarian mengenai cara mengaktifkan settingan 90fps PUBG Mobile pada Poco X3 NFC dan Poco x3 Pro, kalian sudah berapa pada tempat yang benar dijamin tanpa gagal. Kalian bisa memainkan PUBG Mobile dengan settingan 90fps di POCO X3 NFC / Pro tanpa harus ROOT ataupun UBL. Tapi satu hal yang harus kalian pahami, frame rate-nya tidak akan stabil pada angka 90fps. Apalagi kalau lagi war dengan banyak musuh, frame rate atau fps nya bisa turun pada angka 30 fps saja atau bahkan lebih rendah. Kita sadar diri saja dengan prosesor yang Poco X3 NFC gunakan, bukanlah kelas gaming tingkat tinggi. Tapi kalau untuk versi Pro sudah lumayan tidak banyak frame drop.

Baca Juga: Cara mengatur Poco X3 NFC maksimal 90Hz saja, agar hemat baterai

POCO X3 NFC / Pro hadir dengan kecepatan refresh layar 120Hz dan Game PUBG Mobile sekarang sudah mendukung 90fps. Ketika memainkan game ini dengan Poco X3 NFC / Pro, ponsel ini mendapatkan settingan framerate Ultra pada pengaturan grafis Smooth untuk pengaturan maksimalnya. Tidak ada pengaturan untuk framerate Ekstrim atau 90FPS.

Kemungkinan hal ini terjadi karena Poco X3 NFC menggunakan chipset baru dari Qualcomm Snapdragon 732G dan game juga belum update. Jadi PUBG Mobile akan membutuhkan waktu lebih lama untuk meningkatkan performa game dengan chipset baru ini.

Meskipun kalian dapat membuka kunci pengaturan untuk menampilkan pilihan 90fps. MIUI sendiri menggunakan sistem kecepatan penyegaran dinamis (Dynamic Switch) yang secara otomatis akan menurunkan kecepatan bingkai menjadi 60 FPS ketika kalian membuka permainan. Meskipun kalian telah menyetel kecepatan penyegaran layar ke 120Hz.

Namun jangan khuatir, berikut ini langkah-langkah untuk menonaktifkan kecepatan refresh dinamis (Dynamic Switch) itu, jadi kalian dapat bermain PUBG Mobile dengan settingan 90FPS.

Baca Juga: Cara Mendapatkan 120fps Mobile Legend Tanpa Scrip dan Root Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Dynamic Switch Poco X3 NFC / Pro

1. Masuk ke menu Setelan >> Tampilan > > Rasio menyegarkan layar

2. Rubah Rasio menyegarkan layar menjadi 60Hz (Hemat baterai)

Mengaktifkan Settingan 90fps PUBG Mobile Poco X3 NFC

3. Kembali masuk ke menu Setelan >> Apl >> Kelola Aplikasi

4. Ketikkan pada menu pencarian “Baterai dan performa” lalu pilih

Mengaktifkan Settingan 90fps PUBG Mobile Poco X3 NFC

5. Scroll kebawah, temukan “hapus data“, pada pop up yang muncul pilih “Hapus semua data

6. Langkah terakhir, kembalikan lagi Rasio menyegarkan layar menjadi 120Hz.

Kalau sudah, kalian sudah berhasil menonaktifkan kecepatan refresh dinamis (Dynamic Switch) dan sekarang sudah dapat menggunakannya untuk bermain game. Berikut ini cara membuka settingan 90FPS PUBG Mobile pada Poco X3 NFC / Pro.

Baca Juga: Mengaktifkan Settingan 90fps PUBG Mobile Poco F3, Update 30 Juli 2021

Cara Unlock 90 fps PUBG Mobile Poco X3 Pro / NFC (Update terbaru 30 Juli 2021)

1. Silahkan unduh terlebih dahulu ACTIVE.sav

2. Kalau sudah, ekstrak terlebih dahulu file yang telah kalian unduh

3. Copy ACTIVE.sav dan masukkan dalam >>

  • Global – PUBG Mobile: Android / data / com.tencent.ig / files / UE4GAME / ShadowTrackerExtra / ShadowTrackerExtra / Saved / SaveGames / Paste di sini

  • Krjp – PUBG Mobile: Android / data / com.pubg.krmobile / files / UE4GAME / ShadowTrackerExtra / ShadowTrackerExtra / Saved / SaveGames / Paste di sini

  • Vietnam – PUBG Mobile: Android / data / com.vng.pubgmobile / files / UE4GAME / ShadowTrackerExtra / ShadowTrackerExtra / Saved / SaveGames / Paste di sini

  • Taiwan – PUBG Mobile: Android / data / com.rekoo.pubgm / files / UE4GAME / ShadowTrackerExtra / ShadowTrackerExtra / Saved / SaveGames / Paste di sini

Sekarang cobalah buka game PUBG Mobile. Setelah Anda melakukan semua tutorial di atas, Insya Allah akan berhasil. Sekarang sudah dapat memainkan PUBG Mobile dengan settingan 90FPS pada POCO X3 NFC / Pro tanpa harus UBL atau ROOT.

Mengaktifkan Settingan 90fps PUBG Mobile Poco X3 NFC

Untuk membuktikan kalian berhasil, kalian bisa menampilkan monitor fps seperta pada gambar di atas. Cara menampilkan fps atau power monitor sebagai berikut.

1. Masuk ke menu Setelan >> Setelan Tambahan >> Opsi Pengembang

2. Cari ke bawah menu Power Monitor

3. Setelah itu kalian pilih Start pada Frame Rate Monitor Tools

4. Maka akan muncul pop up seperti ini

Demikian tutorial menampilkan settingan 90fps PUBG Poco X3 NFC, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jangan lupa sebelum menerapkan tutorial ini backup terlebih dahulu ACTIVE.sav bawaan PUBG kalian.

Baca Juga: Keluh Kesah Poco X3 NFC, Tombol Unlock Screen Delay Rusak