Keluh Kesah Poco X3 NFC, Tombol Unlock Screen Delay Rusak

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Poco X3 NFC adalah smartphone mid range killer. Tidak ada smartphone dengan harga ini memiliki fitur dan keunggulan yang sepertinya.

Namun dibalik kelebihan yang dimiliki oleh Poco X3 NFC, tentulah terdapat juga kekurangannya. Kekurangan ini bisa pengguna rasakan setelah pemakaian dalam jangka waktu yang lama.

Saya adalah pengguna Poco X3 NFC semenjak bulan Desember tahun 2020. Selama menggunakan smartphone ini, saya menemukan beberapa permasalahan. Berikut keluh kesah nya…

Permasalahan Menggunakan Poco X3 NFC

Permasalahan pertama yang saya temui sejak menggunakan Smartphone Ini adalah ia cukup panas ketika sedang beroperasi apalagi kalau bermain game. Namun permasalahan ini bagi saya tidak cukup besar, karena rata-rata semua smartphone itu juga panas kalau sedang beroperasi. Hehehehe

Permasalahan yang kedua yang saya temui adalah ketika saya ingin mengganti kamera depan ke kamera belakang ataupun sebaliknya. Aplikasi kamera Poco X3 NFC tiba-tiba nge frezz, tidak bisa digunakan sama sekali. Solusinya yaitu menutup paksa aplikasi kamera lalu membukanya kembali.

Permasalahan ini pun saya rasa, bagi saya pribadi tidak cukup mengganggu. Karena saya orang yang bukan hobi foto-foto ataupun membuat video.

Baca Juga: Mengaktifkan Settingan 90fps PUBG Mobile Poco X3 NFC, tanpa gagal

Ngomong-ngomong soal membuat video, kamera Poco X3 NFC ini sangat bisa diandalkan. Saya pernah membuat video profil sekolah dengan menggunakan Poco X3 FC ini, tanpa bantuan gimbal. Sebagai buktinya, berikut ini link videonya. Silahkan kalian nilai sendiri. Sebagai catatan kalau shoot-nya dari jarak yang tinggi itu adalah menggunakan drone ya.

Untuk hassil yg real, gunakan resolusi yang 1080p ya…

Perekaman Menggunakan Poco X3 NFC

Kalau sebagian orang mengeluhkan daya tangkap sinyal dari smartphone ini, saya tidak mengalami permasalahan itu. Sinyal smartphone saya selalu full, hanya sesekali yang menangkap beberapa bar. Mungkin ini tentang lokasi juga.

Permasalahan berikutnya yang saya temui selama menggunakan ponsel ini adalah tombol unlock screen tidak berfungsi semestinya. Jadi kalau ponsel dalam keadaan layar mati, saya akan susah untuk menghidupkannya kembali. Jadi saya harus memencet-mencet beberapa kali tombol unlock screen, barulah ponsel ini hidup. Terkadang sampai beberapa kali pun tidak bisa hidup, saya pencet lama-lama barulah hidup.

Sebelumnya saya kira tombol power Poco X3 NFC saya rusak atau ada beberapa aplikasi yang membuat proses unlock screen saya menjadi delay. Jadi saya factory reset ponsel saya.

Setelah saya factory reset ternyata tombol unlock screen masih delay. Artinya tidak ada perubahan sama sekali. Masih eror dan sangat kesulitan ketika hendak menghidupkan kembali dari lock screen.

Suatu ketika hendak mengganti SIM card, proses lock dan unlock screen poco x3 nfc tidak bermasalah sama sekali. Ternyata setelah saya selidiki ada SD card yang bermasalah terpasang pada ponsel ini. Dan sekarang saya tidak mengalami masalah dengan unlock screen.

Jadi bagi kalian pengguna Poco X3 NFC berhati-hatilah dalam memilih SD card atau memory card. Karena ini sangat mempengaruhi performa smartphone kalian. Hal ini bukan untuk pengguna dari Poco X3 NFC saja, tetapi semua smartphone.

Itulah keluh kesah saya selama menggunakan Poco X3 NFC.

Kesimpulan

Setelah pemakaian sekitar 7 bulan, ponsel ini sangat bisa diandalkan. Karena saya pribadi tidak menemukan permasalahan yang berarti. Jadi bagi kalian yang ingin meminangnya, tunggu apa lagi. Tapi tambah sedikit uang lagi kalian bisa meminang Poco X3 pro. Hehehe