Cara Melihat Password Tersimpan di Google Chrome PC dan Android

Cara Melihat Password Tersimpan di Google Chrome PC dan Android – Kalau kalian pengguna dari browser Google Chrome pasti sering menyimpan username dan kata sandi saat loggin ke suatu website. Keuntungannya ya kalau suatu saat Kalian lupa password kalian, maka bisa melihat kembali dari disana. Nah itulah keunggulan dari menyimpan password atau kata sandi pada aplikasi browser yang sering kita gunakan.

Tidak hanya pada browser Google Chrome pada komputer saja, pada Google Chrome di Android kita juga bisa menemukan password yang tersimpan kalau sebelumnya kalian pernah menyimpan nya. Sekedar saran dari kami, kalau mau menyimpan password dan username pastikan dulu laptop/pc atau Android adalah milik Kalian sendiri.

Karena kalau password sudah tersimpan, maka saat mau membuka akun atau loggin pada website terkait kalian tidak perlu lagi menuliskan username dan password lagi.

Yang pasti keunggulan dari fitur ini adalah kalau kita memiliki banyak akun yang sudah tersimpan pada Chrome. Jadi kalian bisa menghemat waktu ya saat mau loggin. Kemudian kalau suatu saat kalian lupa password nah bisa dilihat kembali dengan sangat gampang.

Cara Melihat Password Tersimpan di Google Chrome PC

1. Bukalah Google Ghrome, lalu Kalian klik pojok kanan bagian atas. Pilih Setelan – lalu Settings.

2. Scroll ke bawah, teemukan setelan Isi Otomatis >  Sandi . Lihat gambar di bawah ini.

3. Terlihatlah sandi yang tersimpan. Langkah cepat untuk masuk ke Setelan ini kalian bisa copy alamat ini lalu : chrome://settings/passwords

4. Kalau sebelumnya sebelumnya kalian telah menyimpan username dan password, maka untuk melihat nya tinggal kalian pilih salah satu dan pilih tampilkan (show).

Demikian caranya melihat password pada Google Chrome di perangkat pc. Bagi Kalian yang memakai browser seperti Mozilla juga ada caranya tersendiri dan tak berbeda jauh

Cara Melihat Password di Google Chrome Android

Melihat username dan sandi melalui Google Chrome pada Android juga tidak berbeda jauh. Perbedaannya kalau kalian memakai komputer tidak memerlukan data internet, namun untuk melihat password yang tersimpan pada Google Chrome Android kalian memerlukan koneksi internet, karena akan memerlukan login kembali ke aplikasi Google Chrome android tersebut.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Sipahkan Kalian buka terlebih dahulu aplikasi Google Chrome, kemudian klik bagian pojok kanan atas titik tiga.

2. Kemudian pada menu itu kalian pilih SetelanSimpan sandi > Melihat dan mengelola sandi yang tersimpan pada password.google.com.

3. Disinilah pengaturan yang memerlukan sebuah koneksi internet, kalau koneksi internetnya sudah menyala, silahkan Kalian coba login ke akun google kalian kembali.

4. Selanjutnya akan terlihat sandi yang tersimpan dengan men scroll ke bawah layar.

Demikian cara untuk menemukan kembali kata sandi dan password kita yang lupa, namun masih tersimpan pada aplikasi browser Google Chrome baik di Pc maupun pada Android.

Melalui Google Chrome, khususnya di komputer. Sebenarnya kita dapat membuka 2 akun yang berbeda dalam sebuah browser, maksudnya berbeda seperti Kalian memiliki dua buah akun Facebook dan akun tersebut dapat dibuka sekaligus pada satu aplikasi browser Google Chrome.

Baca Juga: Menampilkan Konfirmasi Saat Menghapus File atau Folder di Windows 10