Kode Reset HP Samsung dan Cara Mudah Menggunakannya

Kode Reset HP Samsung dan Cara Mudah Menggunakannya

Kode Reset HP Samsung – Samsung adalah salah satu brand ternama yang terkenal dengan produk-produk berkualitas, memiliki durability yang bagus dan awet. Hal ini termasuk juga untuk produk ponsel Android besutannya. Ponsel dari Samsung terkenal memiliki durability yang sangat baik dan juga awet.

Sesempurna apapun suatu produk yang diciptakan oleh manusia, termasuk ponsel Samsung ini tentulah juga terdapat kekurangannya. Terkadang ponsel Samsung juga bisa mengalami kerusakan atau error seperti HP yang restart sendiri, tidak bisa terkoneksi ke internet, beberapa aplikasi yang tidak bisa dibuka atau bahkan bisa terkeluar sendiri atau masalah error error yang lainnya.

Baca Juga : Update One UI 4 Meluncur, Apa Saja yang Baru?

Untuk mengatasi berbagai masalah error sistem tersebut, salah satu cara terbaiknya adalah dengan melakukan reset ulang. Untuk melakukan reset HP Android kalian bisa menggunakan kode khusus yang dapat diakses melalui menu telepon atau panggilan pada HP Samsung.

Bagi kalian yang belum tahu cara reset HP Samsung, berikut ini kode reset HP Samsung serta cara penggunaannya yang mudah yang bisa kalian terapkan.

Kode reset HP Samsung

Biasanya setiap ponsel Android memiliki kode rahasia yang telah tersedia, mulai dari kode untuk melakukan reset ulang, tes layar sentuh Samsung, mengecek fungsi speaker dan juga microphone, cek warna yang dikeluarkan oleh layar, cek jaringan HP Samsung, hingga kode untuk mengetahui informasi tentang spesifikasi HP Samsung.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Dengan Mudah

Dalam hal ini ini terdapat kode rahasia HP Samsung yang berfungsi untuk melakukan reset ulang, baik itu hard reset maupun factory reset. Keduanya tersebut memiliki kode yang berbeda, walaupun cara penggunaannya hampir sama.

Berikut kode rahasia HP Samsung yang bisa kalian gunakan untuk mereset HP Samsung kalian;

  1. *#*#7780#*#* = Kode Melakukan factory reset
  2. *2767*3855# = Kode Melakukan hard reset
  3. *2767*2878# = Kode alternatif untuk melakukan reset ulang

Pada kode diatas terdapat dua jenis reset ulang, ya ini hard reset atau factory reset. Dari namanya saja sudah berbeda, berikut penjelasannya

Perbedaan hard reset dan factory reset Android

Mungkin ada sebagian dari kalian yang masih tidak tahu mengenai perbedaan antara hard reset ataupun factory reset. Sebenarnya keduanya ini hampir sama saja fungsinya yaitu untuk mengembalikan HP ke setelan awal pabrik. Kedua cara ini biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah error yang berat pada sebuah sistem HP Android.

Hard reset merupakan salah satu cara untuk mereset Android secara keseluruhan. Maksudnya keseluruhan adalah semua data yang ada pada HP Samsung akan dihapus. Mulai dari firmware, data yang tersimpan pada memori internal serta pengaturan yang diterapkan pada HP Android. Kalau tidak memiliki firmware yang sesuai untuk HP kalian jangan coba-coba untuk melakukan hal ini.

Sementara itu faktor reset adalah langkah untuk mereset HP ke pengaturan awal pabrik seperti pada saat pertama kali membeli dan mengeluarkannya dari dus. Dimana dengan melakukan faktory reset ini akan menghapus semua data yang tersimpan pada memori internal (termasuk aplikasi yang telah di install) dan juga pengaturan yang ada pada HP Android.

Yang jelas kedua cara tersebut akan menghapus data yang ada pada ponsel Android kalian. Lebih baik sebelum kalian melakukan reset ulang, data-data penting sudah kalian backup terlebih dahulu.

Cara menggunakan Kode reset HP Samsung

Kode reset HP Samsung
Kode reset HP Samsung
  1. Buka menu panggilan atau telepon
  2. Ketikan salah satu kode reset
  3. Pada saat selesai mengetikkan kode HP Samsung kalian akan menampilkan kan halaman untuk memulai reset ulang
  4. Tunggu saja proses reset ulang HP Samsung kalian berjalan dan hidup kembali. Biasanya bisa sampai 10 atau 20 menit.

Demikianlah cara reset ulang HP Samsung ke pengaturan awal melalui menu panggilan telepon. Semoga artikel mengenai Kode reset HP Samsung ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Baca Juga : Cara Screen Shot Samsung A12 Dengan Mudah