Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Berikut ini kami akan membagikan cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung dengan mudah tanpa harus install aplikasi lagi. Pada beberapa ponsel Android sudah terdapat fitur Privasi dan Keamanan yang bisa pengguna gunakan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu yang dianggap sangat privasi.

Baca Juga : Kode Reset HP Samsung dan Cara Mudah Menggunakannya

Fitur tersebut tentu juga ada ada hp samsung. Pihak samsung menamai fitur tesebut dengan Secure Folder. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang belum mengetahui apa itu Secure Folder.

Secure Folder adalah sebuah cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung. Suatu fitur yang memang Samsung sediakan pada HP mereka untuk menampung aneka file dan berbagai macam aplikasi kalian kehendaki, yang mana hanya kalian yang bisa mengaksesnya. Walaupun seseorang dapat membuka HP layar kunci atau pola hp samsung kalian, mereka tidak akan dapat menemukan aneka file dan berbagai macam aplikasi yang telah kalian sembunyikan.

Tentunya dengan fitur Secure Folder, kalian bisa lebih menjaga keamanan privasi menjadi lebih terjamin dengan menyembunyikan beberapa aplikasi yang berisi informasi pribadi seperti facebook, whatsapp, instagram dan lain sebagainya.

Baca Juga : 3 Cara Menghapus Cache di HP Samsung Dengan Mudah

Metode penguncian penguncian Secure Folder bisa dengan PIN, Pola dan Sidik jari. Karena harus menggunakan nomor PIN atau sebuah kunci keamanan untuk membukan secure folder, tidak semua orang bisa melihat apapun yang kalian sembunyikan dalam secure folder. Berikut cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung dengan menggunakan secure folder :

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

  • Buka Pengaturan
  • Kemudian pilih Lock Screen & Security
  • Lalu pilih menu Secure Folder
  • Setelah secure folder terbuka, tinggal pilih tombol Next
  • Selanjutnya pilih Start
  • Kemudian akan diminta login ke akun Samsung kalian

Catatan : Apabila kalian belum memiliki akun Samsung, maka kalian pilih opsi Daftar dan ikuti perintah berikutnya untuk membuat akun Samsung dahulu. Apabila kalian sudah memiliki akun samsung,tinggal pilih Confirm.

  • Lalu kalian akan memilih metode kunci keamanan untuk membuka folder secure. Bisa menggunakan pola, sidik jari, PIN, kata sandi, dan pemindai iris (Kalau HP mendukung)
  • Kalau sudah mengatur metode kunci keamanan. Selanjutnya, buka aplikasi Secure Folder
  • Silahkan kalian pilih Add Apps untuk memilih aplikasi atau file yang ingin kalian sembunyikan
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
  • Setelah itu tinggal pilih Add untuk menyembunyikan aplikasi tersebut
  • Selesai

Sekarang kalian sudah berhasil menyembunyikan aplikasi menggunakan secure folder di HP Samsung kalian. Kalau kalian mau membuka aplikasi yang telah kalian sembunyikan tadi, tinggal masuk ke aplikasi Secure Folder dan masukan kunci keamanan yang sudah kalian buat sebelumnya. Aplikasi secure folder juga bisa kalian temuka pada pusat kontrol, caranya tinggal swipe layar kebawah dari atas layar.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Demikianlah cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung dengan mudah yang bisa kalian lakukan agar privasi kalian lebih terlindungi. Selain kalian bisa menyembunyikan aplikasi di hp Samsung, seperti aplikasi Galeri, WhatsApp, Facebook, twitter dan Instagram. Fitur dari Secure folder juga bisa kalian gunakan untuk menyembunyikan file gambar, video atau file penting lainnya.

Cukup mudah bukan, cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung ini, Semoga informasi ini bermanfaat..