Aplikasi GCam Samsung A12, Hasil Foto Lebih Menarik

Aplikasi GCam Samsung A12 Hasil Foto Lebih Menarik

Aplikasi GCam Samsung A12 adalah sebuah aplikasi kamera yang akan membuat hasil foto menjadi lebih bagus dan menarik dari aplikasi kamera bawaan Samsung A12. Perlu untuk kalian ketahui, bahwa aplikasi GCam ini hanya tersedia resmi untuk ponsel Google pixel saja. Namun sekarang ada developer yang memporting aplikasi GCam tersebut supaya bisa digunakan untuk Android lain, salah satunya adalah Samsung A12.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kamera Samsung A12 Bermasalah Dengan Mudah

Tidak dipungkiri, bahwa hasil jepretan kamera sebuah smartphone menjadi daya tarik seseorang ketika memilih sebuah smartphone. Oleh karena itu produsen smarphone berlomba-lomba membuat smartphone yang bisa menghasilkan jepretan yang bagus untuk menarik calon pembeli.

Di bawah ini ada beberapa versi khusus GCam Samsung A12 yang akan membuat hasil foto yang yang lebih baik. Versi GCam yang akan kami bagikan ini memiliki fitur seperti pada ponsel Google pixel.

Beberapa Fitur GCam Samsung A12

Aplikasi GCam Samsung A12, Hasil Foto Lebih Menarik

1. Night Sight Mode

Fitur yang membantu kalian mengambil foto dengan baik dalam keadaan kurang pencahayaan, bahkan tanpa menggunakan flash kali pun. Bahkan ada sebagian orang yang menganggap fitur night Sight ini ini bisa mengalahkan kualitas dari kamera ponsel terbaik saat ini.

2. HDR+

Fitur ini adalah yang membuat foto yang kalian ambil menjadi lebih detail dan fantastis. Terutama dalam cahaya rendah atau cahaya latar. Dalam mode ini ada tingkat kecerahan pada bagian yang gelap dan bagian yang terang.

3. Lensa Blur / Bokeh / Potret

Varian Gcam Samsung A12

Dengan menggunakan fitur ini kalian bisa memfokuskan foto pada objek yang kalian inginkan jadi yang bagian belakang yang akan blur. Hasilnya akan seperti ala-ala DSLR

Ada dua varian aplikasi GCam yang berfungsi. Varian pertama Arnova8G2 sedangkan varian kedua BSG. Kedua pengembang tersebut sudah memperbarui mod GCam Samsung A12 dengan Google Camera 8.1 sebagai dasarnya dan akan berfungsi dengan baik pada Samsung Galaxy A12.

Cara Pasang GCam di Samsung Galaxy A12

Seperti yang telah kita bahas di atas, terdapat beberapa varian GCam untuk Galaxy A12. Kedua varian berfungsi cukup baik, tapi mungkin saja hanya salah satunya bisa menghasilkan foto lebih baik. Satu-satunya cara untuk mengetahui mana yang paling cocok untuk Samsung A12 kalian adalah dengan menginstal kedua versi tersebut, mencobanya dan membandingkan hasilnya.

1. Unduh file GCam Samsung A12 dari tautan di atas

2. Buka aplikasi File Manager kemudian buka folder download (Biasanya)

3. Cari aplikasi GCam yang sudah kalian unduh lalu pasang aplikasi tersebut

Aplikasi GCam Samsung A12, Hasil Foto Lebih Menarik

4. Akan muncul notifikasi permintaan izinkan sumber yang tidak dikenal. Pilih izinkan

5. Klik Instal sekali lagi untuk memulai pemasangan aplikasi

6. Ketika sudah ada notifikasi aplikasi telah berhasil diinstal, pemasangan GCam sudah selesai

Kalai aplikasi force close atau tertutup paksa, buka Pengaturan -> Aplikasi -> Google Kamera. Hapus data dan cache, lalu coba buka GCam lagi.

Cara menggunakan GCam di Samsung Galaxy A12

Aplikasi GCam Samsung A12, Hasil Foto Lebih Menarik

Pertama tama, pastikan kalian telah menginstal aplikasi GCam dengan benar dan tidak macet (Force Close). Ketika membuka aplikasi GCam, jika aplikasi langsung terbuka dan kamera menunjukkan jendela bidik yang berfungsi. Berarti kalian telah menginstal versi aplikasi yang cocok untuk ponsel samsung A12 kalian.

Semoga artikel cara pasang Gcam Samsung A12 ini bermanfaat. Terima kasih…