Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10, masih Handal di 2022

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10 1

Ponsel kelas 1 jutaan Infinix, berikut kelebihan dan kekurangan infinix hot 10. Infinix adalah salah satu vendor smartphone yang konsisten mengeluarkan smartphone dengan harga 1 s/d 2 jutaan.

Hampir dari semua seri infinix dihadirkan pada kelas harga ini. Mulai dari Infinix Hot 8, Infinix Hot 9, Infinix S5 Lite dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10s, Cocok Bermain Mobile Legends

Infinix Hot 10 adalah ponsel penerus dari infinix 9. Lantas bagaimanakah ponsel ini, apa kelebihan dan kekurangan infinix hot 10? Untuk menjawab semua itu ayo simak artikel ini lebih dalam lagi.

Spesifikasi infinix Hot 10

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
LayarIPS LCD 6.78 inci
ChipsetMediatek Helio G70 (12 nm)
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Kamera16 MP (wide) 2 MP (depth) 2 MP (macro) MP (AI)
BateraiLi-Po 5200 mAh

Kelebihan dan kekurangan infinix hot 10

Kelebihan infinix hot 10

Berikut ini segudang kelebihan dari infinix hot 10 yang mungkin akan menarik perhatian kalian untuk membelinya pada tahun 2022 ini.

1. Performa tergolong oke untuk kelasnya

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Infinix hot 10 memiliki chipset MediaTek Helio G70 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset yang juga hadir pada ponsel lain yang bisa juga dibilang menjadi pesaing dari infinix hot 10 yaitu realme C3.

Helio G series ini adalah chipset MediaTek yang sedang naik daun pada tahun 2020. Karena banyak dari vendor smartphone yang memakai helio g series ini. Ponsel tersebut antara lain Redmi Note 8 Pro dan realme 6 yang menggunakan helio g90t. Ada juga realme 7 yang menggunakan helio g95. Terakhir Redmi 9 yang menggunakan helio g80.

Performa dari chipset MediaTek helio g70 sendiri terbilang cukup bagus untuk kelasnya. Hal ini terbukti dari hasil antutu benchmark infinix hot 10 yang mendekati angka 200 ribuan.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Source : Carisinyal – Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Dengan angka AnTuTu Benchmark tersebut tidak berlebihan kalau kita menyebut jika performa dari ponsel ini cukup bagus pada kelasnya.

MediaTek helio G70 ini memiliki teknologi pengoptimalan untuk bermain game yang mereka namakan dengan MediaTek Hyper Engine Game Technology.

Fakta lain dari infinix hot 10 adalah chipset yang yang dia gunakan juga digunakan pada infinix Note 7. Harga dari infinix note 7 sendiri mendekati dua jutaan.

2. Layar cerah terbaik untuk kelasnya

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Infinix hot 10 hadir dengan layar berukuran 6,78 inci HD+ dengan rasio layar ke body 82,2%. Panel dari layar infinix hot 10 menggunakan IPS LCD dengan resolusi 720 x 1640 piksel.

Walaupun hanya mengusung resolusi HD plus namun warna yang layar Smartphone ini tampilkan tergolong menonjol. Dengan demikian akan memberikan kenikmatan kepada penggunanya ketika menggunakan media sosial, menjajahi website atau sekedar menonton video streaming dan lain-lain.

3. Daya tahan baterai

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Dengan baterai berkapasitas 5200 mAh, infinix hot 10 tentu bisa bertahan lumayan lama yang dengan penggunaan standar bisa mencapai 2 harian (Tanpa bermain Game).

Ponsel ini bisa mendapatkan screen on time 15 jam, hasil yang tergolong cukup bagus. Hal ini berkemungkinan karena layar dari infinix Hot 10 hanya HD plus dan efisiensi dari chipset MediaTek helio g70.

4. Fitur Audio DTS

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10 7 e1647345214810
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Kelebihan yang cukup unik dari ponsel kelas 1 jutaan yang hadir pada infinix hot 10 ini adalah dari sisi audio. Ponsel ini memiliki teknologi audio DTS yang mampu mengeluarkan audio yang tergolong nyaman untuk didengarkan.

Fitur yang jarang sekali dimiliki oleh ponsel kelas 1 jutaan.

5. RAM dan Kapasitas Penyimpanan yang besar

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Salah satu keunggulan dari infinix hot 10 dari para pesaingnya adalah dari sektor RAM dan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Infinix hot 10 menawarkan RAM 4 GB untuk kelas 1 jutaan. Padahal para pesaingnya menawarkan ponsel RAM 4 GB dengan harga dua jutaan.

Selain itu infinix hot 10 juga menawarkan memori internal yang yang cukup lega yaitu 64 GB dan 128 GB.

Kekurangan Infinix Hot 10

Yang namanya sebuah produk buatan manusia tentulah memiliki kekurangan juga. Berikut ini kekurangan dari infinix hot 10 yang juga bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya.

1. Kamera yang biasa saja

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Ponsel besutan dari infinix ya itu infinix hot 10 ini hadir dengan empat kamera pada bagian body belakang. Keempat kamera tersebut terdiri dari 16 megapixel kamera utama, 2 megapixel kamera makro, 2 megapixel kamera depth sensor dan terakhir kamera AI.

Dengan harga ponsel satu jutaan memang kita tidak boleh berharap banyak pada sektor kamera. Namun infinix Note 10 sedikit memberikan lebih.

Hasil tangkapan kamera infinix hot 10 tergolong cukup bagus pada kondisi pencahayaan yang baik tetapi akan banyak noise apabila pada keadaan cahaya yang kurang.

Pada sektor kamera depan, infinix hot 10 menanamkan kamera 8 megapixel. Hasilnya juga sama seperti camera utamanya, apabila cahaya cukup hasil foto akan lumayan bagus namun apabila cahaya kurang akan terdapat banyak noise.

Untuk sekedar share foto ke media sosial, hasil foto dari infinix hot 10 juga tidak terlalu mengecewakan.

2. Desain yang biasa saja

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Sebenarnya infinix 10 menawarkan konsep desain yang cukup menarik. Kabarnya ponsel ini dibuat dengan ukiran laser menciptakan persepsi visual dari cahaya dan bayangan saling bertautan.

Tapi hasilnya, desain dari ponsel ini terasa kurang maksimal dan terlihat biasa saja. Harap kita maklumi saja karena harga ponsel ini hanya satu jutaan. Kalau ingin desain yang yang lebih bagus lagi tentunya kita harus merogoh kantong lebih dalam.

3. Face Unlock yang lambat

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Memang ponsel ini memiliki keamanan yang lain selain face Unlock yaitu fingerprint. Untuk fingerprint kecepatan membuka ponsel lumayan cepat. Namun untuk face Unlock, berbalik dengan kecepatan membuka layar melalui fingerprint.

Seandainya infinix hot 10 memiliki kemampuan membuka layar ponsel dengan cepat melalui face Unlock tentu akan menjadi sebuah nilai lebih.

3. Menggunakan micro USB

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Hal yang patut paling disayangkan dari infinix hot 10 adalah ponsel ini masih menggunakan port micro USB. Padahal sudah banyak ponsel sekelasnya menggunakan port USB type c.

Kalau infinix hot 10 sudah menggunakan port USB type c, tentulah bisa disematkan kemampuan fast charging. Tapi sayang sekali ponsel ini menggunakan port micro USB.

Ponsel ini memerlukan waktu mencapai 2 jam 30 menit untuk pengisian daya sampai penuh dari kondisi 0%. Setidaknya tidak sampai 3 jam ya.

Kesimpulan

Infinix hot 10 memang menjadi ponsel yang menarik untuk kelas satu jutaan. Memang pada harga kelas ini terdapat banyak ponsel lain yang yang siap bersaing. Tetapi infinix hot 10 masih memiliki nilai lebih seperti memiliki daya tahan baterai yang lumayan kuat, fitur mode dokumen dan RAM serta kapasitas penyimpanan yang lumayan besar dari para pesaingnya.

Semoga artikel mengenai kelebihan dan kekurangan infinix hot 10 ini bisa membantu kalian yang ingin membeli ponsel ini pada tahun 2022.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Aktifkan Jendela Mengambang Infinix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.