Terungkap Kecurangan dalam Shopee Flashsale 11.11 Kemarin

Promo 11.11 yang baru saja digelar oleh Shopee baru-baru saja menimbulkan beragam pertanyaan dari netizen. Pasalnya yaitu dugaan kecurangan dalam flashsale yang beberapa orang terungkap melakukannya.

Hal ini terungkap setelah beredarnya rekaman video ada sekelompok orang yang melakukan kecurangan dalam program 11.11 yang shopee adakan.

Dalam video yang tersebar luas lewat akun jejaring sosial media Twitter. Terdapat beberapa orang remaja memantau laptop bersama-sama menunggu flashsale 11.11 yang shopee adakan.

Dalam rekaman video yang berdurasi 1 menit 10 detik ini. Terlihat mereka sangat kegirangan setelah mendapatkan barang flashsale yang mereka targetkan, salah seorang dari mereka ada yang mendapatkan iPhone SE dalam promo flash sale 11.11 Shopee ini.

Baca Juga: Cara Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Tujuan

Menurut kami mereka menggunakan tools khusus atau sebuah aplikasi yang memang mereka rancang untuk berburu dalam flash sale. Dengan tools atau aplikasi yang mereka miliki ini, mereka dengan mudah memenangkan perburuan dalam flash sale. Tak heran dalam hitungan detik barang-barang flash sale dengan harga miring itu ludes seketika.

Sebenarnya shopee telah membuat syarat dan ketentuan khusus apabila ingin mengikuti flash sale 11.11 yang mereka adakan. Salah satunya yaitu tidak boleh memanipulasi data dengan tools atau bot. Berarti tidak salah lagi, mereka melakukan kecurangan.

Terungkap Kecurangan dalam Shopee Flashsale 11.11 Kemarin

Akun Twitter @txtdarionlshop berkicau, kalo gini mah, ntar 12.12 berikutnya orang-orang dah pada males ikutan.

Pelapak menjerit, pihak Shopee menjelaskan

Lebih lanjut, ada seorang pelapak menghubungi pihak Shopee mengadukan ada sekelompok orang yang menggunakan trik curang ini.

Akun twitter @Sukameng membagikan beberapa screenshot percakapannya dengan pihak Shopee.

Terungkap Kecurangan dalam Shopee Flashsale 11.11 Kemarin

Sontak unggahan yang memperlihatkan aksi kecurang ini membuat netizen kesal. Mereka berharap pihak Shopee mengusut tuntas tentang kasus ini.

Berikut ini kami rangkum kicauan-kicauan dari netizen

“Sumpah gua itu kemarin nungguin juga,gua udah masuk ke pembayaran unt hp iPhone. tp pembayarannya kosong yaudah. gua back, pas mau cek out malah udah sold out sial,” balas seorang netizen.

Baca Juga: Mengenal Tentang 5G, Download Sampai 10Gbps!

“Ambil positifnha aja, Developer Shopee seharusnya brterimakasih. Sebb dngan dmikian, bs jd evaluasi. Yg artnya Shopee blm mmpu mendetksi trasaksi oleh bot. Cmiiiiw,” kta netizen lain.

“How mafia work’s lah, mrk dapat klemhan sstem shopee. Trus shope hbgn mrka, kmudian mereka hore jd bagian security. Profit nder hhaha,” ujar netizen lainnya.

“Klo liat orang2 kyak gni kdang ska brfikir ngapain gue ptuh2 ngiktin pertran klo sellu ada sja org-org yg main curang dlm mngikuti pratran trsebt,” tutur sebuah akun lagi.

“Klo shopee g brbuat apa2, msal mnganulir kemenngan mrka, ya mnding bubar ja, gnti bwt lpak sayur aja di pasar inpres,” ungkap akun yang lain menanggapi kecurangan ini

“Sbenernya hal seprti ini udh lma trjdi, gk cm flash sale, kuis aja bs diakalin kyak bgini. dh g hern sih, indonesia g kkurangan org pntar, tp kkurangan org jujur,” imbuh dari seorang pengguna Twitter.

Baca Juga: Cara Mengirim Foto melalui WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitasnya