Set Top Box Murah untuk Menerima Siaran TV Digital

Agar bisa menangkap siaran televisi digital, perlu perangkat set top box. Perangkat ini untuk televisi yang belum mendukung DVB-T2 (Digital Video Broadcasting – Second Generation Terrestrial).

Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) sebelumnya telah berencana membagikan set top box ini secara gratis. Namun peruntukan kalangan yang kurang mampu. Bagi kalian yang punya uang jangan sampai mengambil jatah orang yang kurang mampu ya, kalian tetap bisa membeli dengan harga murah pada market place seperti si oren, ijo, merah dan lain-lain.

Baca Juga: Aplikasi Remote TV Polytron Pengganti Remote TV yang Rusak

Berikut rekomendasikan STB (set top box) murah supaya telivisi bisa menerima siaran TV digital. Perangkat ini bisa untuk semua jenis televisi, mulai dari jenis tabung, LCD sampai LED.

1. Matrix Apple

Set Top Box Murah untuk Menerima Siaran TV Digital

Produk Matrix memang terkenal sebagai vendor yang membuat receiver parabola, namun kali ini mereka turut ambil membuat set top box. Perangkat yang mereka buat bermama Matrix Apple, stb ini hanya bisa dikoneksikan ke antena UHF saja.

Matrix mengklaim bahwa produk nya ini (Matrix Apple) lebih peka terhadap sinyal dari mesin yg lain. STB ini memiliki dua output yakni HDMI dan RCA. Perkiraan harga Matrix Apple sekitar Rp 200 ribuan.

2. Polytron PDV 600T2

Set Top Box Murah untuk Menerima Siaran TV Digital

STB ini dapat menangkap siaran TV digital dan sudah memenuhi standar Early Warning System (EWS) atau sistem peringatan dini. Tersedia juga fitur Panduan Jadwal Program Siaran [EPG] selama 7 hari.

Terdapat fitur Personal Video Recorder (PVR) yang bisa merekam acara TV favorit ke penyimpanan external. Ada juga Fitur Full HD Media Player, yang mana pengguna bisa memutar multimedia dengan resolusi Full High Definition (Full HD) dengan koneksi USB.

Untuk menghubungkanalat ini ke TV bisa menggunakan HDMI atau AV Out. Harga dari Polytron PDV 600T2 sekitar Rp.300 ribuan.

3. Xtreamer BIEN 3

Produk ini bisa menangkap siaran TV digital karena sudah mendukung DVBT2. STB ini juga dapat memutar file media, seperti film, foto dan juga musik, tak juga ketinggala dari produk STB yang lain ia juga bisa merekam siaran TV.

Pengguna dapat mengkoneksikannya Xtreamer BIEN 3 ini ke televisi dengan kabel HDMI atau AV. Harga dari Xtreamer BIEN 3 sekitar Rp300 ribuan.

Sekian rekomendasi Set Tob Box murah dari kami, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.