Aplikasi Remote TV Polytron Pengganti Remote TV yang Rusak

Bagi kalian yang Remote TV Polytron nya rusak, pasti sangat menjengkelkan bukan. Karena tidak bisa gonta ganti chanel sambil rebahan. Selain menjaga kondisi fisik tombol yang ada pada TV, remote juga mempermudahkan kita mengganti channel tv dari jarak jauh.

Baca Juga: Set Top Box Murah untuk Menerima Siaran TV Digital

Sebelum kalian membeli remote TV ke pasar, ada baiknya kalian mencoba terlebih dahulu aplikasi remote TV. Namun aplikasi remote untuk TV Polytron ini khusus. Kalian tidak akan bisa menggunakan aplikasi Mi Remote besutan Xiaomi. Mi remote tidak berfungsi di TV Polytron. Karena sepengalaman saya, sudah mencoba berbagai merek TV yang ada pada aplikasi Mi Remote tidak ada yang bisa. Termasuk merek Polytron.

Baca Juga: Aplikasi Remote untuk kipas angin Miyako : Mi Remote

Agar bisa menggunakan smartphone kalian sebagai remote TV, ada satu hal penting yang harus kalian ketahui. Aplikasi remote TV ini hanya akan bekerja apabila smartphone kalian memiliki sensor inframerah.

Memang tidak banyak smartphone keluaran terbaru yang memasukkan fitur inframerah pada perangkatnya. Namun seluruh perangkat ponsel Xiaomi selalu ada fitur inframerah ini. Mulai dari seri Ponsel kelas bawah sampai kelas atas ada fitur ini. Jadi kalau ponsel kalian Xiaomi, kalian tak perlu risau dan ayo kita lanjutkan cara menggunakan aplikasi remote khusus TV Polytron. Nama aplikasi khusus untuk remote tv Polytron ini adalah Polytron ir Remote, kalian bisa mencari aplikasi ini di mbah google atau playstore.

Untuk Sekedar inifo, smartpone yang saya gunakan sebagai remote adalah Poco X3 NFC. Ponsel kelas menengah yang memiliki segudang fitur kelas flagship dan tentunya punya sensor infrared blaster.

HP Menjadi Remote TV Polytron

1. Masuk aplikasi Play Store, lalu ketikan pada menu pencarian “Polytron it Remote

Aplikasi Remote TV Polytron, Pengganti Remote TV yang Rusak

2. Bukalah aplikasi Polytron ir Remote, lalu pilih lanjutkan >> Lalu pilih Television.

Aplikasi Remote TV Polytron, Pengganti Remote TV yang Rusak

3. Setelah kalian memilih Television, akan telihat tampilan remote pada layar ponsel kalian. Tinggal mengarahkannya pada TV Polytron kalian, karena sudah siap untuk digunakan.

Semoga tips yang kami berikan ini bermafaat. Gunakanlah fitur ini dengan bijak, jangan untuk menjahili teman-teman ya.