Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro, HP Gaming Sejati?

  • Bagikan
Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro – Hanya selang sebagian bulan saja sehabis meluncurkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro pada Oktober tahun kemudian, sub- brand dari Xiaomi ialah Redmi kesimpulannya formal merilis generasi penerusnya, Redmi Note 9 Pro. Menyasar konsumen kelas menengah, Redmi Note 9 Pro menariknya dibekali dengan spesifikasi lumayan mumpuni yang sanggup bersaing dengan HP terjangkau yang lain.

Baca Juga: Kelebihan Redmi Note 10 Pro dan Perbandingannya seri Pro Max

Terlebih Redmi memanglah diketahui selaku salah satu brand HP yang giat menghasilkan HP- HP murah tetapi dengan spesifikasi mumpuni.

Tetapi, apa saja sih kelebihan serta kekurangan yang dibawa oleh HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini? Ayo, cari ketahui jawabannya melalui postingan sepenuhnya berikut ini!

Kelebihan Redmi Note 9 Pro

Menjadi salah satu merek HP populer yang cukup diperhitungkan di pasar gadget global, perilisan HP Redmi Note 9 Pro tentu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

1. Chipset Tangguh Untuk Gaming

Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobile gaming saat ini jadi salah satu aktvitas yang banyak dicoba oleh para pengguna smartphone di era saat ini.

Oleh karenanya, performa tangguh jadi salah satu aspek berarti yang kerap jadi pertimbangan banyak calon pembeli.

Untungnya, HP Redmi Note 9 Pro ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 720G yang memanglah difokuskan buat menunjang kebutuhan gaming para penggunanya.

Chipset dengan fabrikasi 8nm ini disandingkan dengan CPU Kryo 465 yang mempunyai 8 inti core serta mampu berjalan di kecepatan sampai 2. 3 GHz.

Tidak hanya itu, chipset Snapdragon 720G pula telah dibekali dengan fitur- fitur elite gaming Qualcomm semacam permainan HDR, Qualcomm aptX Adaptove Audio, sampai Dynamic Color Range yang membuat pengalaman bermain permainan jadi lebih mengasyikkan.

2. Layar Lega Full HD+

Bukan cuma mengedepankan performa saja, pengguna pula bakal dimanjakan dengan layar lega Redmi Note 9 Pro yang mempunyai dimensi 6. 67 inci.

Redmi Note 9 Pro sendiri mengadopsi panel IPS LCD yang telah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 sheingga lebih tahan terhadap guratan.

Tidak hanya itu, layarnya mempunyai resolusi 1080 x 2400 piksel( full HD+) dengan screen- to- body ratio menggapai 84. 5%.

Ya, walupun memanglah layar HP Redmi Note 9 Pro ini belum menunjang refresh rate 90 Hz semacam yang diusung oleh HP realme 6 Pro.

3. Kapasitas Baterai Jumbo

Ibarat jantung pada badan manusia, baterai pula jadi aspek yang tidak kalah berarti yang wajib kalian perhatikan dikala membeli HP baru. Untungnya HP Redmi Note 9 Pro ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo yang mampu penuhi kebutuhanmu.

Tidak tanggung- tanggung, baterai berkapasitas 5020 mAh juga dibenamkan pada bodi Redmi Note 9 Pro yang telah menunjang teknologi fast charging 18W.

Menariknya lagi, energi baterai tersebut diklaim sanggup bertahan sampai 14 jam buat kegiatan gaming lho.

4. Mengadopsi Konfigurasi Quad Kamera

Muncul meramaikan tren HP 4 kamera yang lagi terkenal di era saat ini, Redmi Note 9 Pro tampak dengan mengusung konfigurasi quad kamera berdesain kotak yang lagi- lagi lagi jadi tren.

Keempat lensa kamera tersebut mempunyai resolusi tiap- tiap 48MP f/ 1. 8( wide), 8MP f/ 2. 2( ultrawide), 2MP f/ 2. 4( macro), serta 2MP f/ 2. 4( depth) yang telah dilengkapi dengan fitur HDR.

Bergeser ke bodi bagian depan, ada suatu lensa kamera selfie dengan resolusi 16MP( wide) yang menawarkan hasil lumayan baik di kelasnya.

Kekurangan Redmi Note 9 Pro

1. Pilihan Memori Internal Terbatas

Entah lagi tren ataupun gimana, tetapi Jaka perhatikan jika akhir- akhir ini para vendor smartphone spesialnya HP Android lumayan irit dalam membagikan varian opsi memori internal pada produk mereka tercantum salah satunya Redmi Note 9 Pro ini.

Redmi Note 9 Pro cuma ada dalam varian memori internal 64GB serta 128GB saja yang bisa jadi untuk sebagian orang masih terkategori kecil.

Terlebih bila memandang bermacam aplikasi spesialnya permainan di era saat ini yang mempunyai dimensi yang sangat besar, perihal ini pasti hendak jadi kekurangan untuk HP Redmi Note 9 Pro.

Meski, untungnya HP ini telah mengadopsi slot dedicated di mana kalian senantiasa dapat memakai 2 SIM card serta SDcard sekalian secara bertepatan.

2. Belum Mendukung NFC

Kekurangan yang lain yang dipunyai oleh Redmi Note 9 Pro merupakan absennya fitur NFC yang malah seakan telah jadi standar baru untuk HP- HP keluaran era saat ini.

Sementara itu bila memandang generasi pendahulunya ialah Redmi Note 8, HP tersebut telah bawa fitur NFC yang pasti jadi nilai tambah tertentu.

Jadi, buat kalian yang merasa sangat memerlukan fitur satu ini, coba deh dipikir- pikir lagi.

3. Resolusi Kamera Masih 48MP

Walaupun telah mengusung konfigurasi quad kamera yang dikala ini lagi jadi tren, tetapi sayangnya kamera utama Redmi Note 9 Pro masih mengadopsi resolusi 48MP.

Bila dibanding dengan generasi pendahulunya, Redmi Note 8 Pro muncul lebih unggul dengan lensa beresolusi 64MP.

Ya, meski angka yang lebih tinggi

tidak selamanya dapat jadi patokan bagus ataupun tidaknya mutu yang dihasilkan oleh suatu kamera, tetapi di sebagian permasalahan memanglah nampak terdapat perbedaannya.

Tidak hanya itu, tren resolusi kamera yang terus menjadi besar dari waktu ke waktunya juga lama- lama hendak membuat kamera 48MP Redmi Note 9 Pro ini kalah saing serta nampak jadul.

Baca Juga : Cara Gampang Memindahkan Icon Speed Internet MIUI 12

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *