Redmi  

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11, Keunggulan Segala Sektor

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 – Redmi Note 11 menjadi salah satu smartphone Xiaomi yang rilis 9 February 2022 kemarin. Ponsel ini ditawarkan mulai dari harga 3,1 juta saja. Tidak heran banyak orang yang yang tertarik untuk membeli ponsel Redmi Note 11 ini.

Spesifikasi Singkat Redmi Note 11

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11
Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Dari segi tampilannya, ponsel ini mempunyai body yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, yang memiliki bobot 179 gram. Tentunya dengan berat segitu akan sangat nyaman dalam genggaman para penggunanya.

Untuk layar, ponsel ini sudah menggunakan panel layar amoled yang berukuran 6,43 inci dan memiliki refresh rate 90 hz yang dilindungi oleh gorilla glass 3. Tingkat kecerahan maksimal hingga 1000 nits (peak) dan minimalnya 700 nits, tentunya layar akan tetap terlihat jelas walau dibawah sinar matahari.

Menggunakan chipset dari Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G dengan fabrikasi 6 nm dan GPU Adreno 610 sebagai kartu grafis nya. Sistem operasi yang Redmi Note 11 ini gunakan adalah Android 11 dengan tampilan MIUI 13.

Redmi Note 11 ini menggunakan sistem quad camera antara lain 50 megapixel kamera wide, 8 megapixel kamera ultra wide, 2 megapixel kamera makro dan 2 megapixel kamera depth. Pada bagian kamera depan terdapat kamera white yang berukuran 13 megapixel.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Setelah kalian mengetahui spesifikasi singkat dari Redmi Note 11, apakah kalian sudah mengetahui beberapa kelebihan dan Kekurangan yang ia miliki? Berikut kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11 yang kami rangkum.

Kelebihan Redmi Note 11

1. Fast charging 33 watt

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11
Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Ponsel ini memiliki kemampuan dalam pengisian daya yang lumayan cepat pada kelasnya untuk saat sekarang ini. Redmi Note 11 memiliki kemampuan pengisian daya 33 watt. Ponsel ini dapat melakukan isi ulang baterainya yang 5000 mAh menggunakan charger bawaannya dari 0% ke 100% hanya membutuhkan waktu 60 menit saja. Baterai Redmi Note 11 diklaim sangat awet dari pada kompetitornya.

2. Stereo Speakers

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Redmi Note 11 memiliki stereo speaker, dengan demikian kalian bisa merasakan sensasi suara yang jernih nyaring dan juga ngebas.

3. Kelengkapan Sensor

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Sensor yang ada pada Redmi Note 11 tidak ada pemangkasan dari seri pro-nya. Terdapat accelerometer, proksimitas, giroskop, Kompas Mas, fingerprint yang menyatu dengan tombol daya dan terakhir yang tidak pernah ketinggalan dari ponsel keluaran Xiaomi ataupun Redmi adalah infrared blaster.

Ponsel ini juga memiliki sensor cahaya (ambient light), di mana sensor ini mengatur tingkat kecerahan layar secara otomatis berdasarkan cahaya sekitar.

Kekurangan Redmi Note 11

1. Belum 5G

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Walau Redmi Note 11 masuk ke kategori seri smartphone yang baru, tapi ponsel ini belum mendapat dukungan jaringan 5G. Ponsel ini hanya mampu menangkap jaringan 4G saja, jadi bagi yang yang berkeinginan untuk meminang ponsel ini bisa kalian pertimbangkan lagi kalau hendak menggunakannya dalam waktu yang lama. Berhubung jaringan 5G sudah mulai merangkak masuk ke wilayah-wilayah yang ada di Indonesia.

2. Fingerprint di samping

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Padahal ponsel ini sudah menggunakan panel layar amoled, tapi letak fingerprint masih berada ada di di sebelah kanan yang bersatu dengan tombol power. Seharusnya dengan menggunakan panel layar amoled, Redmi bisa menaruh fingerprint di dalam layar.

Tapi ini semua tergantung kepada masing-masing orang saja, karena ada yang suka fingerprint disamping yang bersatu dengan layar dan ada juga yang suka fingerprint yang berada di dalam layar.

3. Resolusi kamera depan kecil

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Ukuran kamera depan Redmi Note 11 hanya 13 megapixel saja. Sedangkan ukuran resolusi kamera bagian belakang 50 megapixel, sangat berbanding terbalik.

Bagi yang hendak meminang ponsel ini untuk berselfie ria bisa mempertimbangkan unutuk pada bagian ini.

4. Masih Android 11

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

Padahal Redmi Note 11 ini baru saja keluar, kenapa tidak menyesuaikan dengan versi Android terbaru yakni android 12.

Tapi kalian jangan khawatir biasanya pihak Redmi akan memberikan peningkatan versi Android 1 kali dan versi MIUI 2 kali. Kalau sekarang masih menggunakan Miu ke-13, nantinya akan mendapat sampai MIUI 15.

Kesimpulan

Redmi Note 11 adalah sebuah smartphone yang dibuat khusus untuk kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Ponsel ini memiliki keunggulan yang menyeluruh pada semua bagian sektor, tapi tidak super power ya.

Mulai dari menggunakan panel layar amoled yang cerah dan juga mulus, baterai yang awet, speaker yang stereo, sampai dengan performa harian yang bisa sekali untuk diandalkan.

Demikianlah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11, semoga artikel dari kami membantu kalian yang sedang menimbang untuk meminang Redmi Note 11. Terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.