Cara Split Screen Semua Aplikasi Xiaomi Dengan Mudah

Cara Split Screen Semua Aplikasi Xiaomi Dengan Mudah 3

Pengguna Smartphone pasti sudah tau apa itu Split Screen, tapi tidak semua aplikasi bisa split screen. Ternayata ada cara split screen semua aplikasi loh. Terkhusus untuk pengguna Xiaomi kami akan membuatkan tutorialnya.

Seperti yang kita katahui bersama, dengan split screen kita bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus pada layar HP. Contohnya kalau ingin menonton YouTube sambil membalas chat WhatsApp teman, bisa dilakukan langsung bersamaan.

Baca Juga : Cara Screenshot 3 Jari Tahan Xiaomi / Partial Screenshot Dengan Mudah

Tapi tekadang ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di split screen, contohnya seperti game Mobile Legend atau PUBG Mobile. Aplikasi game tersebut tidak bisa kalian buat split screen.

Mungkin developer game tersebut tidak mau membebani pegguna mereka, karena dengan game tersebut saja beberapa ponsel sudah merasa kewalahan menjalankannya. Apalagi kalau bisa split screen maka Ram dan Chipset ponsel akan kerja keras menjalankan 2 aplikasi sekaligus selain game mereka. Maka dari itu mereka mengunci opsi agar aplikasi game mereka tidak bisa untuk di split screen.

Nah bagaimana dengan ponsel yang memiliki Chipset kelas menengah ke atas dan mempunyai kapasitas ram yang besar, tentu ini tidak akan menjadi menjadi masalah seperti hal yang kita bicarakan diatas . Tentunya menjalankan 2 aplikasi sekaligus masih sanggup dilaksanakan dengan muda, bahakan mungkin lebih juga mungkin bisa.

Untuk itulah kami membuat tutorial cara split screen semua aplikasi terkhusus untuk pengguna ponsel Xiaomi. Jadi nantinya kalian bisa split screen semua aplikasi, walaupun developer aplikasinya mengunci fitur tersebut.

Sebagai catatan saja, kalau kalian berhasil membuat aplikasi yang sebelumnya tidak bisa di split screen dan sekarang bisa di split screen, tampilannya tidak akan sebaik tampilan normal. Tapi biasanya akan tetap berjalan dengan baik kok. Berikut cara split screen semua aplikasi Xiaomi.

Cara Split Screen Semua Aplikasi Xiaomi

1. Buka Setelan kemudian masuk ke Tentang Ponsel

2. Aktifkan Opsi Pengembang dengan cara Tap 8x Pasa Versi MIUI sampai ada keterangan Sekarang Anda Adalah Seorang Developer!

Cara Split Screen Semua Aplikasi Xiaomi Dengan Mudah

3. Setelah itu kembali ke Setelan

4. Kemudian Setelan tambahan

5. Lalu cari menu Opsi Pengembang

6. Cari menu Paksa aktifitas untuk bisa diubah ukuranya, biasanya berada pada bagian paling bawah

7. Aktifkan opsi tersebut, seperti gambar dibawah ini

Cara Split Screen Semua Aplikasi Xiaomi Dengan Mudah

Kalau sudah selesai, sekarang cobalah kalian melakukan split screen. Kalau masih belum bisa coba kalian restart dulu ponsel kalian lantas cobalah lagi.

Cara ini tidak terbatas untuk split screen saja, tapi juga bisa untuk membuat semua aplikasi bisa jendela mengambang. Tidak ada lagi aplikasi yang tidak bisa dibuat split screen atau jendela mengambang.

Kebetulan cara ini sudah kami coba pada beberapa ponsel Xiaomi. Diantaranya Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 9 Pro, Poco X3 NFC, Poco X3 Pro dan Xiaomi Pad 5. Semuanya berhasil dan sukses menjalankan split screen dan jendela mengambang pada aplikasi yang tidak bisa.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya…