2 Cara Mengecek Layar Xiaomi Dengan Mudah, Normal atau Ada Kerusakan

Cara Mengecek Layar Xiaomi

Cara mengecek layar Xiaomi – Layar ponsel adalah bagian yang sangat krusial. Kalau layar ponsel terdapat masalah, sudah pasti kita akan mengalami kesulitan dalam menggunakan ponsel tersebut. Bagi yang hendak membeli ponsel bekas tentu layar ponsel adalah hal pertama yang harus di cek pertama kali. Pada artikel kami kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mengecek layar Xiaomi.

Dengan mengetahui apakah layar ponsel Xiaomi bekas yang akan kalian beli masih berfungsi dengan baik, maka akan terhindar dari kerugian. Berikut ini cara mengecek layar Xiaomi bekas dengan benar :

Cara Mengecek Layar Xiaomi

1. Menggunakan Kode Dial

Semua HP Android termasuk Xiaomi memiliki kode rahasia untuk mengakses fitur tertentu. Misalnya untuk mengecek fungsi kartu SIM, Tombol-tombol, Speaker HP, Mikrofon, layar dan lain-lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di hp Xiaomi Dengan Mudah

Pada fitur mengecek fungsi HP Xiaomi, untuk mengecek layar ada 2 hal yang harus kalian perhatikan atau cek. Pertama yaitu menu Color untuk mengecek warna, kemudian Touchscreen Edge untuk mengetes respons dari kemampuan layar dalam menerima sentuhan.

Berikut cara mengecek layar Xiaomi menggunakan kode dial

  • Buka Telepon
  • Masukkan kode *#*#6484#*#* (Versi MIUI)
    Cara Mengecek Layar Xiaomi
  • Pilih menu Color
  • Kemudian pilih Touch Screen to bedin test
    Pengetesan melliputi tiga warna yaitu merah, hijay dan biru. Kalau warna berubah-ubah ketika kalian menyentuh beberapa kali layar, berarti layar ponsel Xiaomi tersebut aman-aman saja
  • Selesai pengetesan warna, tekan tombol kembali
  • Sekarang pilih Touch Sensor
  • Akan muncul kotak-kotak dengan garis tertentu
    Cara Mengecek Layar Xiaomi
    Buatlah garis dan jangan keluar dari kotak-kotak yang ada. Kalau semua kotak yang disentuh dan berubah menjadi warna biru atau hijau, artinya layar HP Xiaomi tersebut baik-baik saja. Tapi kalau ada perubahan warna atau ada kotak yang tidak bisa dibuat gari, bisa dipastikan kalau layar sentuh Xiaomi tersebut rusak.

2. Menggunakan Aplikasi

Cara Mengecek Layar Xiaomi

Cara mengecek layar Xiaomi yang ke dua ini adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Terdapat banyak sekali aplikasi pihak ke tiga untuk mengecek fungsi dari sebuah layar HP.

Kami merekomendasikan aplikasi multiTouch Tester. Aplikasi ini bisa mengecek berapa maksimal sentuhan yang bisa di terima oleh sebuah layar HP.

Tentunya sebelum itu kalian harus tahu berapa maksimal sentuhan yang bisa di terima HP yang akan kalian test. Biasanya ponsel keluaran terbaru ini minimal bisa menerima 5 sentuhan dan maksimal 10 sentuhan.

Apabila kalian mencoba menyentuhkan 10 jari pada layar namun aplikasi hanya membaca kurang dari 10, maka dipastikan layar tocuhscreen hp tersebut ada masalah.

Demikian artikel mengenai cara mengecek layar Xiaomi, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.