Cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan – Untuk saat ini aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang paling populer atau yang paling banyak penggunanya. Aplikasi ini menawarkan kemudahan-kemudahan kepada penggunanya dalam berkirim pesan, hal ini yang menyebabkan aplikasi ini semakin banyak peminatnya.

Aplikasi WhatsApp ini tidak hanya untuk berkirim pesan teks saja. Tapi penggunanya dapat juga mengirimkan foto, video, suara, file dokumen dan dan melakukan panggilan suara ataupun panggilan video. Sebuah aplikasi yang sangat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunannya. Apa lagi pengguna aplikasi whatsapp ini sangat banyak sekali, rata-rata setiap smartphone pasti ada terinstal aplikasi whatsapp.

Baca Juga: Cara Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Tujuan

Untuk menggunakan semua fitur itu WhatsApp memberikannya secara gratis tanpa membayar sepersenpun. Masih ingat dengan BBM pada BlackBerr? Aplikasi-aplikasi itu banyak sekali iklan, apabila kita ingin menghilangkan iklan itu itu kita harus membayarnya. tidak banyak aplikasi perpesanan yang menawarkan fitur bagus sebanyak ini dan gratis.

Untuk saat ini WhatsApp telah berkembang menjadi sebuah platform atau aplikasi untuk berbagi cerita layaknya seperti Facebook dan Instagram. WhatsApp memang terus-menerus melakukan pengembangan pada fitur-fiturnya untuk memuaskan user atau penggunaannya. Salah salah satu fiturnya itu adalah WhatsApp status.

Sejarah WhatsApp

Perlu kalian ketahui, bahwa WhatsApp status ini sebenarnya sudah ada semenjak terbentuknya pada tahun 2009.

Ide awal terbentuknya WhatsApp adalah memungkinkan teman pada kontak ponsel kalian mengetahui apa yang sedang kalian kerjakan, demikian keterangan dari laman website resmi WhatsApp. Namun pada tahun itu WhatsApp belum menambahkan kemampuan update status pada aplikasinya.

Baca Juga: Cara Mengirim Foto melalui WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Jadi pada awalnya WhatsApp itu hanya untuk membagikan status pada kontak yang ada pada ponsel kita. Sebelum terjadinya perubahan seperti sekarang ini yang memiliki berbagai macam fitur.

WhatsApp merilis fitur status ini pada 24 Februari 2017. Mulai pada saat itu WhatsApp status tidak hanya sebatas membagikan pesan teks saja, tapi juga foto dan video. Bahkan pembaharuan status yang telah kalian buat sudah terenkripsi end to end. Status WhatsApp dapat bertahan selama 24 jam saja.

Baca Juga: Fitur Baru Pada Pembaharuan WhatsApp

Konsep ini sebenarnya mirip dengan fitur yang ada pada Snapchat dan Instagram stories.

Setiap status WhatsApp yang kalian buat. Kalian bisa mengetahui siapa saja yang telah melihatnya.

Namun ada trik sederhana agar setiap status yang kalian lihat, pemilik status tidak mengetahui kalau kalian telah melihatnya.

Kalian bisa menggunakan pihak ketiga atau fitur bawaan yang telah tersedia juga pada WhatsApp.

Cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan

Saat kalian mengaktifkan fitur ini dan melihat status WahtsApp orang lain. Pemilik status tidak akan mengetahui kalau kalian telah melihatnya. Kelemahannya, kalilan juga tidak dapat mengetahui siapa yang telah melihat status WhatsApp kalian.

Setiap pesan yang terkirim menggunakan aplikasi WhatsApp akan ada tanda apakah pesan itu telah dibaca atau belum. Tanda itu berupa centang dua, apabila centang dua itu berwarna biru berarti pesan kalian sudah dibaca oleh penerima.

Baca Juga: Fitur Canggih WhatsApp yang Jarang Digunakan

Pengaturan ini juga mengakibatkan setiap pesan yang masuk, walaupun telah kalian baca. Tanda centang dua pada pengirim pesan tidak berubah menjadi dua centang biru. Kelemahan juga sama seperti status tadi, kalian juga tidak dapat mengetahui apakah pesan yang kalian kirim telah dibaca atau belum oleh penerima pesan. Karena tidak ada notifikasi berupa centang dua berwarna biru, hanya centang dua abu-abu.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Dalam aplikasi WhatsApp, Pilih icon titik tiga pada pojok kanan atas
  • Pengaturan
  • Akun
  • Pilih menu Privasi
  • Non aktifkan laporan dibaca atau Read Receips
Cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan

Saat kalian melihat WahtsApp status orang lain. Pemilik status tidak akan mengetahui kalau kalian telah melihatnya.

Demikianlah artikel mengenai cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan, semoga tips ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Baca Juga: Tips Selamat Dari Pembajakan WhatsApp yang Merajalela Saat Ini