Aplikasi Remote kipas Maspion – Kipas angin Maspion merupakan salah satu kipas angin yang penjualannya laris manis di negara kita Indonesia. Kipas angin ini memiliki berbagai macam jenis dan kegunaannya, so pasti sebagai pendingin ruangan yang panas.

Baca Juga: Aplikasi Remote TV Polytron Pengganti Remote TV yang Rusak

Tahukah kamu jika kipas angin Maspion bisa kita remot menggunakan android? Android dapat kalian gunakan sebagai remote control tv, ac dan kipas angin. Memang sudah canggih bukan, ponsel android pun bisa kita gunakan untuk mengontrol peralatan elektronik yang berada di rumah kita.

Namun handphone android yang dapat digunakan bukanlah sembarang android. Pastinya handphone android yang bisa mengendalikan kipas angin Maspion harus mendukung infrared blaster, agar bisa menggunakan remote control.

Penyebab Remote Kipas Angin Maspion Mati Total

Remote control kipas angin sering kali mati total. Hal ini sering terjadi karena remote sering terbanting dan terpental di lantai. Hal lain yang menyebabkan remote cepat rusak adalah terjadinya korsleting listrik.

Karena banyak kabel yang putus maka fungsi utama dari remote tersebut tidak mau lagi dan tidak berfungsi lagi, sehingga banyak sekali keluhan mengenai remote kipas angin maupun televisi yang rusak sebelum masa nya, atau tidak awet pemakaian nya.

Selain itu karena remotenya rusak terpaksa harus membeli remote universal di pasaran, untuk mengembalikan fungsi remote yang sudah rusak tadi, namun fungsi dari remote kw akan berpengaruh pada responsif penerima dari pada remote original yang cepat sekali menangkap sinyal, jauh beda dengan remote universal yang di beli di pasaran.

Namun zaman sekarang sudah canggih sehingga remote kipas angin Maspion bisa menggantinya dengan seperangkat android yang memiliki infra merah. Hal ini menggambarkan jika teknologi semakin maju pada masa yang akan mendatang, bahkan android pun bisa jadikan sebagai remote kontrol untuk kipas angin Maspion.

Aplikasi Remote kipas Maspion : Mi Remote

Sekali lagi tentunya aplikasi mi remote ini hanya bisa berfungsi atau berguna dengan semua smartphone yang memiliki inframerah. Setelah kita mendownload mi remote ternyata ada kendala lain yaitu tidak terdaftarnya nama merek kipas angin/fan Maspion.

Ini bisa kita akali dengan memilih merk kipas angin lain, yaitu : Merek Camel (utk tombol ON dll) dan merek HICON (utuk tombol OFF). Kalian berarti harus membuat 2 remote. Pertama merek Camel , yang fungsinya untuk menghidupkan kipas angin Maspion dan yang kedua buat lagi aplikasi remote dengan menggunakan merek HICON untuk mematikan kipas angin.

Baca Juga: Aplikasi Remote untuk kipas angin Miyako : Mi Remote

Hal ini karena pada saat menggunakan merek CAMEL saja, kita bisa mengontrol kipas angin pada saat menghidupkannya saja. Tapi ketika hendak mematikan kipas angin Maspion, tombol off pada aplikasi remote dengan merek CAMEL tidak berfungsi. Karena itulah kalian harus menambah satu lagi aplikasi remote dengan merek HICON. Aplikasi mi remote dengan merek HICON malah sebaliknya, tidak bisa menghidupkan kipas angin Maspion, tapi malah bisa mematikan kipas angin Maspion.

Berikut tutorial lengkapnya :

1. Pilih tombol tambah seperti petunjuk digambar

Aplikasi Remote Untuk Kipas Angin Maspion, Mi Remote

2. Pilih Kipas Angin atau Fan

Aplikasi Remote Untuk Kipas Angin Maspion, Mi Remote

3. Kemudian ketikkan dikolom pencarian merek : “Camel”  tanpa tanda petik

Aplikasi Remote Untuk Kipas Angin Maspion, Mi Remote

4. Setelah memilih merk kipas angin Camel kita. Kita harus mencari tombol yang yang berfungsi. Mohon bersabar ikuti terus petunjuk yang ada pada aplikasi mi remote dan jangan lupa arahkan inframerah Smartphone kita kepada kipas angin Maspion yang akan akan kita hidupkan. Apabila kipas angin Maspion nya memberikan respon silahkan di simpan pengaturannya.

Ulangi cara di atas untuk menambahkan juga merek HICON. Cara nya sama persis, kalau masih bingun cobalah baca pelan-pelan dan perhatikan gambar saja kalau bingung dengan bahasa tulisan saya. hehehe

Berikut ini tampilan Remote Kipas Angin Maspion yang siap untuk digunakan

Aplikasi Remote untuk kipas angin Maspion : Mi Remote. Semoga bermanfaat untuk yang membutuhkanterima kasih.