Segudang Kelebihan OPPO A74 5G dengan Terjangkau

OPPO meluncurkan perangkat 5G terjangkau mereka di Indonesia. Perangkat itu adalah OPPO A74 5G dengan segudang kelebihan. Hal Ini merupakan bukti, kalau kesiapan OPPO sebagai salah satu penyedia ponsel Generasi Kelima dan dukungannya terhadap ekosistem jaringan 5G Indonesia.

Ponsel ini adalah Oppo seri A pertama yang memiliki jaringan 5G dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G.

Saat peluncuran ponsel ini, OPPO menyampaikan kalau mereka berkomitmen untuk mendukung ekosistem jaringan 5G Indonesia. Sekaligus untuk mempertegas, bahwasanya OPPO sebagai pionir teknologi jaringan 5G tanah air, Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga: 2 Cara Reset Oppo A15 Kembali ke Pengaturan Pabrik

Kelebihan OPPO A74 5G

Menggunakan chipset besutan Qualcomm Snapdragon 480 5G, 2 x 2.0 GHz ARM Cortex-A76 CPU dan 6 x 1.8 GHz ARM Cortex-A55. Mengalami peningkatan 100% dari prosesor generasi yang sebelumnya. Dari sektor pengelolaan grafis, ponsel ini berpadu dengan GPU 650 MHz Adreno 619.

Dengan fitur mode ganda 5G, ponsel OPPO A74 5G bisa mendukung jaringan Standalone (SA) dan juga Non-Standalone (NSA). Hal ini tentu memudahkan pengguna agar tetap bisa menggunakan perangkat setelah operator beralih pada jaringan SA tanpa perlu membeli perangkat yang baru.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang standar seperti ponsel sekelasnya, yaitu 5000MAh. Terdapat fitur Battery Guard, yang bisa menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur dari penggunanya. Fitur ini memastikan supaya ponsel tidak panas saat pengisian daya.

Pengisian daya perangkat ini sepertinya berbeda dengan perangkat Oppo yang lain, karena fitur pengisian daya hanya Fast Charging 18W.

Fitur Super Nighttime Standby terdapat pada ponsel ini. Perangkat akan mengikuti kebiasaan tidur penggunanya, sehingga hanya 2% baterai terkuras pada malam hari.

Ponsel ini memiliki Multi-Cooling System, membuat pembuangan panas lebih efisien. Sehingga pengguna bisa nyaman bermain game tanpa panas ponsel yang mengganggu.

Layar Oppo A74 5G Kekinian

Perangkat ini menawarkan layar LCD 6.49 inch 90Hz dan 180Hz touch sampling rate. Juga terdapat fitur Hyper Color Screen single punch hole dan rasio layar ponsel ini 90,5% resolusi FHD.

Karena memiliki layar yang Hyper-color, pengguna bisa melihat foto dan video lebih hidup dan cerah. Saturasi dan akurasi warna lebih tajam dari lini seri A yang lalu.

OPPO A74 5G juga memiliki fitur All-day AI Eye Comfort, yang akan mengurangi cahaya biru layar. Kegunaannya adalah mencegah ketegangan pada mata pengguna. Juga terdapat Sunlight Screen, jika ponsel ini berada di bawah sinar matahari terik akan masih terlihat jelas.

Fitur lainnya adalah Moonlight Screen, otomatis akan mengurangi tingkat kecerahan layar sampai 2 nits pada lingkungan yang rendah cahaya.

Juga terdapat fitur AI Backlight, fitur yang akan mempelajari kebiasaan penggunanya. Perangkat akan menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan penggunanya sukai.

Desain Oppo A74 5G Premium

Dengan konsep Warm Tech yang didasarkan pada tekstur matte tapi bisa merefleksikan warna kilau metalik. Tapi tetap dengan gradasi warna yang halus dan bebas silau.

Oppo A74 5Gb memiliki dua pilihan warna, Fluid Black dan Space Silver. warna Fluid Black memakai proses dip dye coating untuk bisa memberikan efek gradasi hitam yang halus dan juga elegan. Sementara untuk warna Space Silver, berbentuk matte dengan gradasi warna perak.

Fitur dan Kamera Oppo A74 5G

Ponsel ini memiliki RAM 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. Juga terdapat teknologi Dirac 2.0 untuk memberikan suara seperti efek suara Dolby.

Kamera pada ponsel ini AI Quad Camera. Utamanya 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera hitam-putih (mono) 2MP dan makro 2MP. Untuk Kamera bagian depan 16MP.

Kelebihan Kamera utama resolusinya 48MP bisa membuat hasil gambar sangat berkualitas tinggi. Dengan algoritma resolusi super, yang menghasilkan 108MP Ultra-Clear Image. Kejernihan setingkat retina.

Terdapat Fitur AI Scene Enhancement 2.0 yang akan mencerahkan dan meningkatkan pengambilan foto dengan mengenali setiap skenario kemudian menyesuaikan saturasi kontrasdan warna. Proses ini tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Fitur AI Beautification yang bisa mengidentifikasi wajah lalu mempercantik riasan agar sesuai dengan lingkungan sekitar.

Ultra-Night Mode hadir untuk pengambilan foto malam hari. Sementara Stylishing Filters yamg memiliki 15 filter meningkatkan kecerahkan kulit.

Terdapatnya Fitur Assistant Privacy oleh ColorOS 11.1 Menjaga data pribadi dan privasi pemgguna tetap bersih dan juga aman.

Idle Time Optimizer secara otomatis memiliki kemampuan menganalisis ponsel dari spam atau juga file sampah dan membersihkannya pada malam hari. Sehingga esoknya perangkat bisa berjalan dengan lancar.

Private Safe adalah fitur menyimpan file data yang aman pada OPPO HeyCloud. Tentunya hal ini memudahkan pengguna mengambil kembali file atau data apabila sewaktu-waktuperangkat hilang.

Fitur App Lock membuat membuka aplikasi dengan password dan aman untuk meminjamkan perangkat pada teman dan lainnya. Juga terdapat fitur Screencast Privacy Shield yang kegunaannya memblokir setiap pesan dan juga pemberitahuan yang sensitif agar tidak tampil ketika ponsel terhubung ke layar presentasi.