realme 9 4G, Smartphone Stylish yang Tahan Benturan!

image editor output image 1810801552 1657810918709

Bukan saatnya, smartphone keren datang dengan harga terlalu tinggi. Sebagai vendor yang selalu mengutamakan teknologi canggih, realme Indonesia mencoba menghadirkan perangkat stylish di semua kelas harga. Termasuk realme 9 4G yang memiliki desain keren.

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp3 juta, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone stylish dengan pengaturan tiga kamera AI beresolusi tinggi 108MP. Tak hanya itu, chipset yang digunakan juga termasuk yang terbaru dari Qualcomm, sehingga lebih hemat daya. Namun tahukah kamu bahwa realme 9 4G juga didesain tahan lama?

Dengan pandemi yang sudah terkendali, masyarakat kini mulai rutin melakukan aktivitas di luar ruangan setiap hari. Untuk itu, kita membutuhkan smartphone yang tidak hanya mudah dibawa, tetapi juga tahan lama untuk digunakan. Berikut beberapa alasan mengapa realme 9 4G bisa memiliki ketahanan yang sangat tinggi.

Berhasil Melalui Uji Suhu Ekstrim

Untuk memastikan perangkat terus berfungsi seperti biasa selama bertahun-tahun yang akan datang, realme 9 4G telah melewati serangkaian uji ketahanan fisik dan fungsionalitas. Memberikan rasa aman bagi pengguna sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan perangkat. Apa itu seri tes?

Mulai dari tombol seperti menekan tombol power 300 ribu kali, tombol volume 150 ribu kali, serta menghidupkan dan mematikan perangkat hingga 4000 kali. Tak hanya itu, bagian port di bawah ini juga sudah lolos uji plug-in hingga 20 ribu kali, memastikan awet meski pengguna sering menggunakan port USB-C di realme 9 4G.

Bagaimana untuk penggunaan di luar ruangan? realme 9 4G juga telah diuji untuk bekerja pada suhu bervariasi dari -40 ° C hingga 75 ° C selama 300 jam. Masih ditambah dengan uji suhu tinggi (65 ° C) jangka panjang dan kelembaban tinggi selama 14 hari.

Layar Lebih Kuat dengan Lapisan Ekstra

Layar realme 9 4G

Selain tampil gaya, realme 9 4G juga didukung layar yang unggul di kelasnya. Menggunakan panel Super AMOLED 6,4 inci, kecepatan refresh telah mencapai 90Hz. Sehingga konten yang ditampilkan akan terlihat hidup dengan gerakan yang sangat halus. Dapat menyala hingga 1000 nits alias aman digunakan di luar ruangan.

Lalu bagaimana dengan daya tahan layar? Dari pabrikan, setiap unit realme 9 4G dilengkapi dengan pelindung layar yang sudah terpasang di bagian depan. Tidak masalah jika Anda melepasnya, karena bahan kaca telah diperkuat dengan Gorilla Glass 5. Dapat mencegah goresan dari penggunaan sehari-hari.

Selanjutnya, panel kaca layar 4G realme 9 telah melalui proses pengecoran tepi microcrack. Proses ini mencegah retak mikro pada proses penggilingan panel kaca dengan penggiling CNC selama produksi. Agar tidak menyebabkan layar mudah pecah saat terkena kekuatan eksternal.

Sudut Aman, Tahan Percikan

realme 9 4G

Saat memiliki smartphone yang stylish, tentu sayang jika harus menutupinya dengan soft case yang disertakan dalam paket penjualan. Untungnya, permukaan bodi realme 9 4G didesain tahan sidik jari, non-slip, dan memiliki Desain Perlindungan Sudut.

realme telah memperkuat keempat sudut bodinya untuk secara efektif mengurangi risiko layar rusak saat terjatuh — mengurangi kecemasan saat perangkat terjatuh atau terbentur secara tidak sengaja. Meski tidak memiliki peringkat IP khusus, semua permukaan pada bodi telah diberi lapisan khusus untuk melindungi bagian dalam dari air.

Dengan kata lain, realme 9 4G akan tetap aman saat terkena cipratan atau tumpahan air, selama tidak digunakan untuk menyelam. Semua fitur ketahanan di atas telah berhasil diintegrasikan ke dalam perangkat yang berbobot 178 gram dan tebal hanya 7.99mm.

Mengusung Ripple Holographic Design, tekstur bodi belakang realme 9 4G terinspirasi dari desert light, mampu memberikan efek gelombang tiga dimensi. Tertarik untuk membeli perangkat yang stylish dan kokoh ini?