Poco M3: Alasan Poco Batalkan Transaksi Flash Sale di Lazada
Poco M3

Poco Indonesia secara mengejutkan telah membatalkan sejumlah transaksi pembelian Poco M3 pada salah satu tempat mereka mengadakan flash sale yaitu Lazada. Transaksi tersebut mereka batalkan karena adanya temuan oleh mereka sendiri, yaitu sejumlah transaksi yang tidak wajar. Transaksi tidak wajar inilah yang mereka nilai bisa merugikan banyak pihak.

Baca Juga: 6 Kelebihan Xiaomi POCO M3 Beserta Kekurangannya

Langkah Poco membatalkan transaksi penjualan ini terbilang sangat berani dan tak terduga. Dikutip dari detikINET, Andi Renreng selaku Product PR Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa keputusan ini adalah upaya dari mereka untuk memerangi pihak yang kembali menjual produk yang mereka dapatkan melalui flash sale dengan harga lebih tinggi dari harga resmi yang kami tentukan, alias penimbun.

Penimbunan Poco M3

Tindakan para penimbun ini menurut Andi, akan merugikan banyak sekali para Poco fans. Karena mereka akan kesulitan mendapatkan produk ini dengan harga resmi. Selain itu, langkah ini mereka ambil untuk membangun ekosistem penjualan dan pendistribusian di Indonesia agar lebih sehat.

“Kami berkomitmen melindungi konsumen dan memastikan poco fans mendapatkan kesempatan yang sama untuk mencicipi inovasi dan teknologi dari POCO. Kami memohon maaf, kepada yang terkena dampak dari pembatalan ini. Semoga para POCO fans memahami bahwa kami melakukan ini semua demi kepentingan bersama,” kata Andi.

Pada penjualan perdana hari Selasa (26/1) lalu, Poco mengklaim sudah sebanyak 50 ribu unit Poco M3 terjual dalam kurun waktu limat menit. Penjualan tersebut mulai pada pukul 10.00 pagi di tiga channel online, yaitu Lazada, Mi.Com dan Akulaku.

Baca Juga: Terungkap Kecurangan dalam Shopee Flashsale 11.11 Kemarin