Mengetahui Program Diinstal 64-bit /32-bit di W10

Mengetahui Program Diinstal 32 bit dan 64 bit di W10 – Microsoft Windows sampai saat ini masih menjadi sistem operasi yang paling banyak orang gunakan. Meskipun ada begitu banyak os yang lain, Microsoft Windows tetap sulit untuk dikalahkan oleh para pesaingnya. apalagi Microsoft Windows versi yang terbaru ini, Windows 10. Fiturnya saja yang semakin lengkap dan antarmuka yang tambah bagus dan sangat mudah mengunakannya.

Baca Juga: Cara Cek iPhone Bekas Sudah Dibongkar atau Masih Original

Terdapat 2 versi Microsoft Windows yang saat ini beredar pada pasaran, Microsoft Windows versi 32-bit dan 64-bit. Beberapa sumber mengatakan, pengguna Microsoft Windows versi 64-bit lebih banyak dari Microsoft Windows versi 32-bit.

Baca Juga: Meningkatkan Performa Windows 10 pada PC Laptop

Terdapat beberapa perbedaan antara versi yang 32-bit dan yang 64-bit baik untuk sistem operasi ataupun programnya. Versi 64-bit menggunakan banyak RAM sehingga mampu untuk memproses data lebih banyak dan lebih cepat. kalau kalian pengguna Microsoft Windows, Kalian dapat mengetahui dengan gampang apakah kalian menggunakan Microsoft Windows versi 32-bit atau yang 64-bit.

Bila Kalian sedang menggunakan Microsoft Windows 64-bit, kalian dapat menginstal program baik versi 32-bit tapi berbeda dengan sebaliknya ya.

Kalian dapat mengetahui, apakah program yang terinstal pada PC kalian adalah versi 32-bit atau yang 64-bit.

Mengetahui Program Diinstal 32 bit dan 64 bit di W10

Buka Task Manager.

Cara Periksa Program Yang Diinstal 64-bit Atau 32-bit Di Windows 10

Selanjutnya, klik tab (1) Details, lalu klik kanan tepat di baris (2) judul untuk menampilkan menu pintasan dan kemudian pilih (3) Select Columns.

Cara Periksa Program Yang Diinstal 64-bit Atau 32-bit Di Windows 10

Pada kotak dialog (Select Columns) yang muncul, berilah tanda centang di kotak centang (check box) berlabel Platform lalu klik tombol OK.

Cara Periksa Program Yang Diinstal 64-bit Atau 32-bit Di Windows 10

Sekarang, kalian sudah dapat melihat kolom baru telah ditambahkan dengan judul (title) Platform. Kalian sudah dapat melihat apakah program yang terinstal di Microsoft Windows kalian versi yang 32 atau 64-bit kah.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga:
Cara Mudah dan Gampang Screenshot Laptop atau PC
Cara Cek iPhone Bekas Sudah Dibongkar atau Masih Original
5 Cara Download MP3 Dari YouTube dengan PC atau Laptop