15 HP OnePlus Terbaru Beserta Speknya

OnePlus 7T A

HP OnePlus Terbaru – Salah satu ponsel dari Tiongkok yang selalu menjadi perhatian adalah OnePlus. Ponsel ini selalu jadi pusat perhatian karena yang mempopulerkan isitlah flagship killer. Berdiri semenjak 2013, Smartphone OnePlus justru baru menginjakan kaki di pasar Indonesia pada tahun 2015. Tapi sayang, kiprahnya di Indonesia hanya sebentar.

OnePlus sendiri adalah ponsel yang berada di bawah naungan BBK Electronic dan “bersaudara” dengan OPPO. OnePlus selalu menghadirkan banyak inovasi yang menarik dari ponsel yang ditawarkannya. Bagi yang penasaran tentang produk dari OnePlus, berikut ini deretan HP OnePlus terbaru:

1. OnePlus Nord 2T

OnePlus Nord 2T_

Kemampuan baterainya juga cukup awet meski “hanya” berkapasitas 4.500 mAh saja. Namun smartphone ini dilengkpai dengan fast charging 80 Watt. Awetnya baterai ponsel ini turut didukung dengan panel layarnya yang menggunakan AMOLED yang berukuran 6,43 inci FHD+ yang pastinya hemat daya.

Pada bagian belakang terdapat kamera utama yang menggunakan sensor 50 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kemudian kamera monokrom 2 MP.

Dengan sensor ultrawide, pengguna dapat mengambil foto pemandangan dengan sudut keluasan mencapai 120 derajat. Apakah tertarik memilikinya? OnePlus Nord 2T diketahui harga rilisnya 390 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp5,6 jutaan.

2. OnePlus Ace Racing

OnePlus Ace Racing_

Edisi “Racing” ini memang mengalami beberapa penurunan dari varian Ace reguler, seperti tidak lagi menggunakan panel AMOLED. Layarnya menggunakan panel IPS LCD ukuran 6,59 inci.

Perangkat ini juga menghadirkan teknologi HyperBoost yang bisa mempertahankan game agar berjalan di frame rate yang stabil. Tidak hanya unggul dari sisi kinerja, perangkat ini juga membawakan kamera utama dengan resolusi lebih besar, serta kamera ultrawide yang akan sangat membantu pengguna menghasilkan gambar berkualitas.

Kapasitas baterai dari OnePlus Ace Racing ini adalah 5.000 mAh namun dengan fast charging 67 Watt alih-alih 150 Watt.

Tidak ada wireless charging pada HP ini. OnePlus Ace Racing diketahui punya harga rilis mulai dari 1.900 yuan atau sekitar Rp4,1 jutaan. Untuk spek yang ditawarkan, ponsel ini terbilang sangat murah.

3. OnePlus Nord N20 5G

OnePlus Nord N20 5G_

Jika Kamu mengenggam OnePlus Nord N20 5G di tangan Kamu, ada satu kelebihan yang langsung terasa: bobotnya yang begitu ringan. Hanya 173 gram, menggunakan HP berjam-jam kini terasa jauh lebih nyaman.

Hal ini berdampak pada kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil dari HP lain yaitu hanya 4.500 mAh. Untungnya HP ini memiliki kemampuan fast charging 33 Watt. Jadi tidak banyak menghabiskan banyak waktu ketika baterai akan di isi ulang.

OnePlus Nord N20 5G menggunakan chipset Snapdragon 695 5G fabrikasi 6 nm, sehingga HP tidak akan mudah kehilangan daya baterai karena irit daya.

Pada hasil pengujian Benchmark AnTuTu v9 meraih angka hingga angka 380.672 poin. Game berat seperti Genshin Impact dijamin bisa berjalan dengan nyaman dalam kondisi pengaturan tertentu.

Sayangnya, Ponsel ini tidak bisa melakukan perekaman video 4K dan tidak ada sensor ultrawide. Jika tertarik, kalian bisa membeli OnePlus Nord N20 5G dengan harga rilisnya mulai dari 270 euro atau setara dengan Rp 4,1 jutaan.

4. OnePlus 10R

oneplus 10r_

Tak perlu mencari-cari ponsel flagship untuk mendapatkan semua yang kalian inginkan. Seperti OnePlus 10R yang berada pada segmen harga flagship killer (under Rp10 jutaan), pengguna akan disuguhkan performa kelas atas serta teknologi layar yang membuat mata nyaman.

Bagaimana tidak? dapur pacunya menggunakan chipset Dimensity 8100 Max yang kinerjanya 11-12 dengan Snapdragon 888. Konektivitas HP ini tidak bisa dianggap remeh karena sudah ada WiFi 6, Bluetooth 5.2 dan NFC untuk kemudahan penggunanya sehari-hari.

Ukuran layarnya terbilang cukup besar pada angka 6.7 inci, membuat aktivitas menonton dan bermain game jadi semakin mantap. Karena layar ponsel ini sudah menggunakan layar panel Fluid AMOLED dengan dukungan warna 1 miliar.

Seluruh adegan yang ada pada konten akan lebih menyala dan terlihat nyata. Layar tersebut juga sudah mendukung HDR 10+ yang menbuat rentang dinamisnya jadi lebih luas.

Beralih pada sisi kamera, memang tidak ada sensor telefoto. Namun setidaknya pengguna bisa merasakan pengalaman merekam video yang stabil, ketika menggunakan kamera belakang maupun depan. Di pasar India sana OnePlus 10R dihargai 38.999 rupee atau sekitar dengan Rp 7,2 jutaan.

5. OnePlus Nord CE 2 Lite 5G

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G_

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G merupakan varian yang lebih murah dari seri OnePlus Nord CE (Core Edition), dan ini merupakan generasi kedua yang telah dirilis. Keunggulan utama tentunya terletak pada harga produk yang terjangkau yakni hanya US$ 265 atau sekitar Rp 3,8 juta. Pada segmen menengah ini, perangkat 5G ini membawa beberapa spesifikasi yang bagus. Misalnya, penggunaan Snapdragon 695 5G yang bisa mengangkat game berat dengan begitu mudah.

Selain itu, perangkat ini juga menyediakan baterai 5.000 mAh yang sangat besar yang dipastikan mampu mentenagai ponsel sepanjang hari.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dari ponsel ini, seperti tidak adanya fitur NFC, tidak ada speaker stereo, bahkan tidak adanya sensor ultrasound.

Tak heran, ponsel ini benar-benar “Lite” seperti namanya. Namun jika hanya fokus pada performa dan daya tahan baterai, smartphone dengan nama panjang ini masih layak untuk dipertimbangkan.

6. OnePlus Ace

OnePlus Ace

Sebutan Ace memang asing buat OnePlus, Namun kata itu sudah pernah tersemat pada salah satu produk OPPO yang juga merupakan saudaranya. Ponsel dengan SoC Mediatek Dimensity 8100 Max ini tergolong sebagai ponsel kelas menengah atas.

Ponsel ini terlihat seperti realme GT Neo3, tapi terdapat beberapa teknologi OPPO. Penampilan seperti GT Neo3 terlihat dari modul kamera dan bentuk penutup belakangnya. Sementara itu, teknologi OPPO yang tersemat pada ponsel ini adalah antarmuka ColorOS dan pengisian daya cepat SuperVOOC.

Dua teknologi tersebut ada karena R&D OnePlus dan OPPO sudah bergabung sejak 2021. OnePlus Ace ini mengedepankan kemampuan dari kamera, multimedia dan fast charging. Ponsel ini mendukung fast charging hingga 150W. Di Tiongkok ponsel ini dijual mulai dari 2.499 yen atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

7. OnePlus Nord CE 2 5G

OnePlus Nord CE 2 5G

Ponsel kelas menengah atas merupakan pilihan yang paling aman buat sebagian kalangan orang. Ponsel ini memiliki penampilan sip, performa yang ok dan harga yang tidaj mahal-mahal amat.

Desain ponsel dengan harga Rp5 jutaan ini tidak neko-neko, cocok untuk prefesional. Bodinya tipis dan ringan, bikin tangan tidak pegal saat menentengnya lama-lama. Mengenai performanya, OnePlus Nord CE 2 5G menggunakan SoC MediaTek Dimensity 900.

Pengalaman scrolling pada layar AMOLED-nya mulus karena sudah menggunakan refresh rate 90 Hz. Tak hanya itu, ponsel ini menggunakan sistem operasi dengan antarmuka Oxygen OS 11. Salah satu antarmuka yang stabil dan bebas iklan. Pendek kata, ponsel dengan dukungan pengisian cepat 65W ini cukup menarik.

8. OnePlus 10 Pro

OnePlus10 Pro

OnePlus tidak mau kehilangan momentum saat tahun 2022 baru saja memasuki bulan Januari. Mereka langsung meluncurkan smartphone flagship andalan merka yakni OnePlus 10 Pro. Ponsel ini adalah ponsel pertama mereka dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1.

Semuanya dari posel ini nyaris sempurna. Ponsel menggunakan layar dengan panel LTPO2 AMOLED yang mana terkena dengan hemat konsumsi daya, pemindai sidik jari optik dalam layar, serta juga mendukung pengisian cepat nirkabel 50 Watt.

Pada sektor kamera ponsesl ini memakai kalibrasi warna bikinan perusahaan kamera ternama, yakni Hasselblad. Hanya saja resolusi kamera telefotonya 8 MP saja. Adapun harga dari OnePlus 10 Pro ini 1059,99 dolar AS atau sekitar Rp 15 jutaan.

9. OnePlus 9RT 5G

OnePlus 9RT 5G

OnePlus 9RT 5G adalah salah satu ponsel yang menandai masuknya OnePlus ke dalam manajemen OPPO. Status OnePlus sebelumnya adalah perusahaan independen, mirip dengan OPPO, di bawah naungan BBK Electronics. Satu hal yang dapat kalian perhatikan dari perubahan ini adalah antarmuka yang digunakan oleh ponsel.

Ya, OnePlus 9RT 5G menggunakan ColorOS seperti handset OPPO, bukan OxygenOS lagi. Nah, mengenai handset ini, OnePlus menempatkannya sebagai ponsel flagship. Hal ini terlihat dari penyematan SoC Snapdragon 888.

OnePlus 9RT 5G juga ditenagai oleh baterai 4500 mAh, teknologi pengisian cepat 65W, layar AMOLED 120 Hz dan 3 kamera belakang yang sudah dilengkapi OIS. Beberapa negara di Eropa yang sudah merilis ponsel ini mematok harga 440 euro atau sekitar Rp 7,2 jutaan.

10. OnePlus Nord 2 5G

OnePlus Nord 2 5G

Mencari HP OnePlus di segmen harga menengah? Selamat datang di OnePlus Nord 2 5G yang mengusung chipset tangguh Dimensity 1200 5G (6 nm), sangat berlebihan untuk sebuah HP seharga Rp. 5 jutaan.

Pada sektor lain, OnePlus Nord 2 juga menawarkan keunggulan kompetitif yang tinggi, seperti penggunaan panel layar Fluid AMOLED berukuran 6,43 inci yang memiliki bezel tipis dan menampilkan kualitas layar yang jernih.

Kekurangannya, handset ini tidak menyediakan slot memori eksternal dan ukuran layarnya yang hanya 6,43 inci mungkin kecil bagi sebagian orang. Hal lain yang patut diapresiasi pada ponsel ini adalah sektor kamera yang menawarkan OIS pada sensor utama 50 MP, dan dukungan perekaman video pada resolusi 4K.

Bahkan pada sensor depannya terdapat kamera beresolusi 32 MP yang akan membuat penampilan penggunanya semakin memesona dengan tetap mempertahankan sisi natural wajah. Dan tentunya tidak lupa, terdapat fitur NFC yang akan memudahkan pengguna saat melakukan transaksi digital atau membuka pintu apartemen.

11. OnePlus Nord N200 5G

OnePlus Nord N200 5G

OnePlus tidak pernah main-main pada setiap segmen yang mereka. OnePlus Nord N200 5G menjadi bukti bahwa kini pabrikan berbasis OPPO juga serius menggarap ponsel entry level.

Desainnya elegan dengan hasil akhir matte meski berbahan polikarbonat. Layar panel IPS mulus dalam menampilkan konten karena mendukung refresh rate 90 Hz. Soal performa, jangan lihat SoC yang disematkan karena ‘hanya’ Snapdragon kepala 4.

Snapdragon 480 ini berbeda dari yang lain, performanya melampaui SoC Snapdragon 678 kelas menengah. SoC dengan modem 5G terintegrasi 13% lebih baik daripada Snapdragon 678, menurut tes AnTuTu 8 yang dilakukan oleh nanoreview. Performa semakin baik karena memori internalnya bertipe UFS 2.1.

OnePlus Nord N200 5G memiliki banyak sensor. Ada barometer, kompas, giroskop, dan sidik jari. Koneksi NFC juga tersedia pada ponsel yang ditenagai baterai 5000 mAh ini. Satu-satunya hal yang hilang adalah kamera karena tidak ada lensa ultrawide pada bagian belakang.

12. OnePlus Nord CE 5G

OnePlus Nord CE 5G

OnePlus Nord CE 5G yang merupakan smartphone OnePlus keluaran Juni 2021. Seperti namanya, perangkat ini memiliki teknologi 5G yang memungkinkan kecepatan internet lebih cepat dan fitur NFC. Fitur NFC memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah transaksi non tunai.

OnePlus Nord CE 5G memiliki basis operasi Android 11 yang ditenagai oleh chipset dari Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm) dan kartu grafis yang dipasangkan dengan Adreno 619. Tidak memiliki slot untuk memori eksternal, ponsel ini menawarkan kapasitas penyimpanan dengan Teknologi UFS 2.1 didukung dalam beberapa kombinasi 6/128GB, 8/128GB dan 12/256GB.

Menggunakan panel layar Fluid AMOLED 6,43 inci, pengguna OnePlus ini mendapatkan Triple Camera dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera selfie 16 MP. Baterai ponsel ini adalah 4.500 mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 30W. Kalian bisa memboyong ponsel ini dengan menyediakan dana Rp 4,8 juta untuk tipe 8/128 GB.

13. OnePlus 9R

OnePlus 9R

Ada banyak hal menarik yang bisa dipelajari dari OnePlus 9R, seperti teknologi layar panel Fluid AMOLED berukuran 6,55 inci dengan refresh rate 120Hz dan HDR10+. Selain itu, layar ponsel ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya tahan gores oleh benda tajam dan permukaan kasar.

Kecanggihan lain dari perangkat ini adalah konfigurasi kameranya belakangnya yang memiliki resolusi tinggi 48 MP + 16 MP + 5 MP + 2 MP dan 16 MP untuk kamera selfie. Meski tidak memiliki audio jack 3.5mm, pengguna tetap bisa menggunakan wireless earphone dengan mengaktifkan fitur Bluetooth 5.1 edition yang sudah terintegrasi dengan IoT (Internet of Things).

Ponsel yang bisa terisi penuh hanya dalam 39 menit ini ditenagai oleh chipset dari Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm) dan prosesor GPU dari Adreno 650. Kalian bisa mendapatkan perangkat dengan sistem operasi Android 11 ini pada kisaran harga Rp 7,9 juta untuk model 8/128 GB.

14. OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro

Buat yang sedang mencari smartphone dengan bodi yang kuat, kami merekomendasikan untuk membeli OnePlus 9 Pro. Pasalnya ponsel 5G ini sudah dibekali dengan IP68 yang mampu menahan debu dan air selama 30 menit untuk kedalaman 1,5 meter. Dengan berat 197 gram, bagian depan dan belakang OnePlus 9 Pro dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Dengan menggunkan panel LTPO Fluid2 AMOLED 6,7 inci, ponsel ini memiliki rasio layar-ke-tubuh 90,3%, yang memanjakan pengguna saat menonton video streaming atau untuk bermain game. Membawa refresh rate 120Hz, tingkat kecerahan ponsel ini sangat baik pada 1300 nits (peak) sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika layar terkena sinar matahari langsung.

Layaknya sebuah ponsel flagship, chipset yang diusung OnePlus 9 Pro ini menggunakan Snapdragon 888 5G yang ditemani oleh prosesor grafis Adreno 660. Dari segi fotografi, ia membawa Quad-camera 48 MP + 8 MP + 50 MP + 2 MP, hasilnya tidak dapat diganggu gugat lagi. OnePlus 9 Pro berharga sekitar Rp 12,5 jutaan.

15. OnePlus 9

OnePlus 9

Selain memiliki versi Pro, OnePlus juga membuat edisi standar untuk produk OnePlus 9. Model tersebut juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dengan prosesor grafis Adreno 660. Fitur NFC dan konektivitas Bluetooth 5.2.

Perangkat yang sudah memiliki sertifikat IP68 ini menggunakan baterai 4.500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 65W, kemudian teknologi pengisian cepat nirkabel 15W dan USB Power Delivery. Menerapkan tiga kamera 48 MP + 50 MP + 2 MP, sistem kamera ponsel ini memiliki fitur Hasselblad Color Calibration, dual-LED flash, HDR, dan juga panorama.

Beralih pada bigain layar, perangkat ini menggunakan panel Fluid AMOLED berukuran 6,55 inci HDR10+ dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan 1000 nits. Layar OnePlus 9 telah dilapisi Gorilla Glass 5 sehingga dijamin tidak akan tergores jika terkena benda tajam. Bagi Anda yang tertarik untuk meminangnya, ponsel ini ditaksir sekitar Rp 9,9 juta.

Itulah deretan ponsel dari OnePlus, semoga artikel ini bisa menjadi referensi. Jadi, mana ponsel OnePlus favorit mu?