2 Cara Sembunyikan Pusat Kontrol Xiaomi Saat Layar Tekunci Denga Mudah

cara sembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar tekunci 1

Agar ponsel kalian lebih terlindungi, salah satu caranya adalah dengan sembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar terkunci. Karena apabila pusat kontrol masih dapat di akses pada saat layar terkunci, seseorang bisa dengan sengaja mematikan paket data atau menyalakan hotspot tanpa sepengetahuan pemilik ponsel.

Kalau yang melakukan hal tersebut adalah sanak saudara atau teman yang kalian ketahui, kemungkinan hal tersebut masih aman. Tapi apabila ponsel kalian misalnya hilang dan seseorang dengan sengaja mematikan paket data melalui pusat kontrol walau keadaan ponsel layarnya masih terkcuni, itu bisa bermasalah.

Baca Juga : 2 Cara Mudah Ubah Animasi Charging Xiaomi

Dengan demikian kalian tidak bisa lagi melacak dimana keberadaan ponsel kalian. Apalagi kalau seseorang tersebut mengaktifkan mode pesawat. Ponsel kalian tidak akan bisa lagi mengakses internet dan juga tidak bisa lagi untuk menerima telepon.

Karena itulah kami akan membagikan cara sembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar terkunci, agar ponsel kalian lebih aman dari tangan jahil.

Cara Sembunyikan Pusat Kontrol Xiaomi Saat Layar Tekunci

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah versi MIUI pada ponsel Xiaomi kalian. Karena setiap ponsel Xiaomi memiliki antarmuka yang berbeda satu sama lain sesuai dengan versi MIUI (MIUI 10, MIUI 11, MIUI 12). Cara sembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar tekunci caranya akan mengalami sedikit perbedaan untuk setiap versi MIUI tersebut

1. MIUI 10

Pada ponsel Xiaomi keluaran tahun 2018 kebawah, cara sembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar tekunci dapat kalian akses melalui:

  • Buka Setelan
  • Kemudian cari Notifikasi & Bar Status
  • Ketuk untuk menonaktifkan Tampil Di Layar Kunci (paling bawah)

2. MIUI 11 dan MIUI 12

Versi MIUI 11 dan 12 untuk mengunci pusat kontrol saat layar terkunci cuma mengalami sedikit perubahan dari MIUI 10. Berikut ini cara menyembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar tekunci bagi kalian yang menggunakan MIUI 11 dan MIUI 12 :

  • Buka Setelan
  • Kemudian pilih Notifikasi
  • Pilih Notifikasi Layar Kunci
  • Lalu geser ke kiri pada “Buka Bar Notifikasi Di Layar Kunci
cara sembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar tekunci
  • Dengan demikian, saat layar ponsel xiaomi kalian terkunci tidak akan bisa lagi mengakses pusat kontrol

Pada bagian bawah pengaturan ini juga terdapat beberapa aplikasi yang memiliki izin notifikasi di layar kunci. Kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang bisa memunculkan notifikasi pada layar kunci.

Penutup

Demikian 2 cara menyembunyikan pusat kontrol xiaomi saat layar tekunci untuk pengguna MIUI 10, 11 dan 12. Kemanan ponsel kalian akan lebih terjaga dari sebelumnya, pusat kontrol ponsel kalian akan terhindar dari kegiatan yang bisa mengubah pengaturan secara sengaja ataupun tidak. Karena saat layar ponsel sudah dikunci, pusat kontrol tidak lagi bisa diakses. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan…

Baca Juga : Cara Mengatur Always On Display Redmi Note 10 Pro Selalu Aktif