Cara Reset Semua Ponsel Infinix Tanpa Menggunakan PC

Apabila ponsel Infinix kalian mulai bermasalah. Entah itu suka lag dalam membuka aplikasi, banyak aplikasi yang tertutup sendiri (force close), kamera yang eror dan lain sebagainya. Salah satu cara memperbaikinya bisa dengan melakukan instal ulang atau reset kepengaturan pabrik. Bagi yang belum tahu berikut kami bagikan langkah-langkahnya.

Baca Juga: Factory Reset Bikin Smartphone Lebih Enteng?

Setiap ponsel memiliki fitur reset kepengaturan pabrik. Fitur ini berguna untuk pengguna yang hendak memperbaiki sendiri masalah umum yang terjadi pada ponsel nya seperti yang kita bahas di atas. Selain itu, apabila pengguna ingin menjual kembali ponselnya bisa secara langsung menghapus data. Tanpa ribet-ribet hapus satu persatu.

Terdapat 3 cara reset data ponsel Infinix tanpa menggunakan PC.

1. Reset Infinix lewat Factory Mode

Selain bisa mereset data ponsel Infinix, kalian juga bisa menghapus pola yang yang lupa. Jadi nantinya ponsel kalian seperti awal baru beli.

Untuk masuk ke menu Factory Mode berikut langkah-langkahnya.

1. Matikan ponsel Infinix

2. Tekan Tombol Volume Down + Power

3. Setelah masuk Factory Mode, gunakan Volume up dan down untuk memilih

4. Pilih Factory Data Reset

5. Tekan Tombol Power untuk OK

Proses reset ponsel Infinix kalian sedang berlangsung, tunggulah beberapa menit sampai selesai. Biasanya akan memakan waktu sekitar 10 atau 15 menit.

2. Reset Ponsel Infinix Melalui Recovery

Untuk masuk ke menu recovery mode caranya kurang lebih sama dengan cara masuk ke Factory Mode. Berpindah antara menu menggunakan tombol volume karena layar tidak akan bisa diaentuh. Untuk memilih menggunakan tombol power.

1. Matikan ponsel Infinix


2. Tekan tombol Volume UP dan Power

3. Nanti muncul logo XOS

4. Tekan tombol Power untuk masuk ke Recovery

5. Wipe Data/Factory Reset dan YES

7. Wipe Cache partition dan YES

8. Reboot System Now

Juga sama seperti penjelasan pada cara pertama. Proses reset ponsel Infinix kalian sedang berlangsung, tinggal tunggu beberapa menit sampai selesai. Biasanya akan memakan waktu sekitar 10 atau 15 menit. Jangan panik ya, apalagi langsung bawa ke konter. Jangan lupa sambil cas ponsel Infinix kalian

3. Reset Ulang Infinix Melalui Pengaturan

Cara berikut ini adalah cara yang paling gampang dan mudah sekali. Karena kalian tidak perlu mematikan ponsel kalian dan menekan 2 tombol sekaligus. Biasanya para pengguna android menggunakan cara ini kalau ponselnya hendak mereka jual, atau bisa juga ingin mengembalikan performa ponsel nya ke seperti awal baru beli.

Berikut langkah-langkahnya yang akan kami bagikan.

1. Masuk ke Pengaturan

2. Cadangkan & setel ulang

3. Reset data pabrik

4. Setel ulang ponsel

Ponsel Infinix kalian akan melakukan restart. Sambil nunggu ponsel Infinix kalian hidup kembali, jangan lupa cas saja ponsel kalian. Mana tau ponsel nya kehabisan baterai. Dan usahan setiap kalian mau reset data atau instal ulang ponsel infinik, baterai terisi 60% ke atas. Menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Demikian tutorial singkat ini kami buat, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.