3 Aplikasi Convert PDF ke Word Gratis

Aplikasi Convert PDF ke Word

Berikut ini adalah aplikasi convert PDF ke word gratis yang bisa kalian gunakan untuk mengubah file PDF agar bisa di edit dengan Microsoft Word. Seperti yg sudah kita ketahui bersama, kalau file PDF itu tidak bisa di edit seperti file Microsoft Word.

PDF adalah singkatan dari Portable Document Format, ekstensi file ini berasal dari perusahaan Adobe Systems yang juga membuat Photoshop.

File PDF punya jenis input yang sama dengan Microsoft Word, tapi dengan konsep lebih portable dan bisa dibaca dengan viewer (aplikasi pembaca) yang bisa di unduh secara gratis.

Baca Juga : Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Dengan Mudah

Untuk bisa mengedit file PDF kalian membutuhkan PDF Editor yang terpisah dari aplikasi Viewer (pembaca file) PDF nya. PDF Editor ini adalah software berbayar yang harus kalian beli sebelum menggunakanya.

Agar mempermudah mengedit isi PDF tanpa kalian harus repot-repot membeli PDF Editor ini, kalian bisa merubah file PDF itu menjadi file Words (Mircrosoft Word) supaya bisa di edit menggunakan aplikasi Microsoft Words.

Berikut ini 3 aplikasi convert PDF ke word gratis yang kami rekomendasikan:

Aplikasi Convert PDF ke word

1. Nitro Office PDF Suite

Aplikasi Convert PDF ke Word
Aplikasi Convert PDF ke Word

Aplikasi ini bisa kalian temukan pada Microsoft Store. Kalian hanya perlu mencarinya kemudian menginstalnya secara gratis. Nitro Office PDF Suite ini memiliki nama lengkap yang lumayan panjang, Nitro Office PDF Suite: PDF Editor & Reader, Convert PDF, Annotate PDF, Merge PDF, Create PDF, Split PDF.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Nitro Office & DVD App terbilang sangat komplit dalam memodifikasi format file PDF. Selain dapat mengubah format PDF ke Words, aplikasi ini juga bisa merubah format PDF menjadi format Foto seperti JPEG, GIF, PNG sampai TIFF.

2. Foxit PhantomPDF

Aplikasi Convert PDF ke Word

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal di dunia modifikasi file PDF. Untuk yang versi gratisnya kalian bisa mencoba Foxit PhantomPDF Standard untuk bereksperimen dengan PDF kalian.

Versi Standar dari aplikasi ini tentunya juga sangat cocok untuk mengedit, mengatur sampai dengan mengonversi file PDF kalian. Foxit PhantomPDF Standard ini juga dirilis secara gratis bagi pengguna personal.

Dengan Aplikasi Foxit PhantomPDF Standard kalian juga bisa merubah file PDF ke word dengan cukup mudah, hanya dengan beberapa klik saja.

3. Adobe Acrobat Standard DC

Aplikasi Convert PDF ke Word

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah keluaran dari Adobe System yang merilis ekstensi PDF ini yaitu Adobe Acrobat Standard DC. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang terdapat fitur mencetak, melihat dan menambahkan tanda tangan pada file PDF kalian.

Aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk berinteraksi dengan semua file PDF lainnya, seperti konten multimedia. Apabila kalian membutuhkan converter file PDF, dengan aplikasi ini juga bisa melakukannya. Format file PDF kalian bisa dirubah kembali menjadi format XLSX, PPTX, dan RTF supaya kalian bisa mengeditnya dengan aplikasi Microsoft Word.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi convert PDF ke word gratis yang sangat disarankan untuk kalian. Ke tiga aplikasi ini bisa merubah file PDF menjadi file yang bisa kalian edit kembali nantinya. Bagaimana? Mudah bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.