realme TechLife Watch R100, Smartwatch Premium Rp 600 Ribuan

realme TechLife Watch r100 002

Selain rutin meluncurkan ponsel terbarunya, realme menyertakan perangkat AIoT yang cocok untuk menemaninya. Jika ada TWS di Indonesia yang memiliki kemampuan ANC terbaik, berbeda dengan kehadiran TechLife Watch R100 di India.

Nama produk jam tangan realme kali ini menggunakan kata “TechLife” di depannya, seperti aksesoris lainnya. realme TechLife sendiri digunakan sebagai sebutan untuk produk pintar yang menyertai smartphone, dan dari segi spesifikasi bisa dikatakan realme TechLife Watch R100 bisa menjadi penerus Realme Watch S resmi pada November 2020.

Hadir pertama kali di India, harga smartwatch realme terbaru ini sangat terjangkau. Meski begitu, fitur kesehatannya cukup lengkap. Didukung dengan penambahan perangkat keras baru, pengguna realme TechLife Watch R100 dapat langsung mengangkat ponsel atau menyalakannya dari jam tangan. Tanpa harus menyentuh atau menggunakan smartphone (walaupun harus tetap berhubungan).

Memiliki Fitur Komprehensif Untuk Pelari

jam tangan realme TechLife r100

Secara desain, realme TechLife Watch R100 hadir dengan layar bulat serta bezel yang relatif tipis. Tali 22mm terbuat dari silikon, sedangkan bodi utama menggunakan bahan premium yaitu paduan aluminium. Bagian belakang menggunakan permukaan matte, dan beratnya 46 gram, termasuk tali. Memiliki sertifikasi IP68 sehingga aman dari debu dan air.

Layar realme dari TechLife Watch R100 sendiri memiliki resolusi yang relatif tinggi yaitu 360 x 360 piksel. Dimensinya adalah 1,32 inci dan menggunakan panel TFT, sehingga tidak mendukung tampilan always-live. Setidaknya, realme menyediakan banyak pilihan tampilan jam, termasuk versi dinamis yang dapat bergerak seperti seri realme Watch 2.

jam tangan realme TechLife r100

Tidak hanya pilihan tampilan jam lebih dari 100, realme TechLife Watch R100 juga memiliki total pilihan 100 jenis olahraga indoor dan outdoor untuk dipilih. Mulai dari lari, tenis meja, bola bicara hingga yoga. Khusus untuk lari, terdapat fitur AI Running Body yang dapat memberikan skor latihan, nilai VO2 maks, dan waktu pemulihan.

Fitur kesehatan lainnya antara lain adalah guided breathing alias latihan pernapasan yang bisa digunakan saat Anda stres. realme TechLife Watch R100 juga mendukung pemantauan detak jantung sepanjang hari, serta kadar oksigen darah alias SpO2.

realme TechLife Watch R100 Kompatibel dengan iPhone

jam tangan realme TechLife r100

Yang berbeda dari generasi sebelumnya adalah fitur live phone jam tangan realme TechLife Watch R100. Didukung oleh chip Bluetooth ganda (standar 5.2), serta mikrofon dan speaker internal, pengguna dapat mengangkat telepon dan berbicara langsung dengan pergelangan tangan mereka. Bahkan hadiah dialer khusus untuk menghubungi nomor telepon secara langsung. Waktu panggilan dibebankan hingga 10 jam.

Baterai realme TechLife Watch R100 berkapasitas 380 mAh diklaim mampu digunakan hingga 7 hari. Didukung dengan fast charging, proses charging memakan waktu sekitar 2 jam. Jam tangan pintar murah ini juga dapat digunakan untuk merekam siklus menstruasi, alarm, pengingat kalender, dan fungsi standar lainnya. Kompatibel untuk iPhone dengan iOS 9 ke atas dan Android 6 ke atas melalui aplikasi Link realme.

Menjadi yang pertama di India, harga realme TechLife Watch R100 saat mulai dijual pada 28 Juni lalu sangat murah. Hanya INR3.499 atau sekitar Rp 660 ribu. Sedangkan harga normalnya adalah INR 3.999 alias Rp 750 ribu.