realme GT NEO 3 Memiliki Sistem Triple Chip Khusus

IMG 20220630 182435
-+=

Salah satu smartphone terbaru dari realme Indonesia, realme GT NEO 3 Series hadir dengan membawa beberapa keunggulan menarik. Yang utama adalah kecepatan pengisian tercepat di dunia saat ini, yaitu 150W UltraDart. Keunggulan ini tentu saja membutuhkan kehadiran perangkat keras khusus.

Untuk itu, agar dapat menghadirkan teknologi fast charging tercepat, realme menyematkan chip khusus, dan termasuk dalam sistem triple chip di realme GT NEO 3. Inovasi ini merupakan yang pertama dari realme, yang juga meningkatkan kinerja secara keseluruhan. perangkat, serta tampilan . visual dari layar agar lebih enak dipandang saat bermain game.

realme GT NEO 3 sendiri merupakan perwujudan dari produk akhir dari teknologi yang diperkenalkan di Mobile World Congress 2022, akhir Februari lalu. Pada saat itu, kecepatan UltraDart 150W dipajang, tetapi hanya dalam produk prototipe. Siapa sangka, hasilnya justru lebih murah dibandingkan realme GT2 Pro.

Yang dimaksud dengan triple chip khusus pada realme GT NEO 3, terdiri dari chip prosesor, layar dan baterai. Berikut tugas masing-masing komponen pelengkap smartphone realme terbaru.

Chip Khusus Untuk Sistem Pengisian Aman

IMG 20220630 182937

Kamu tentunya sudah mengetahui bahwa realme GT NEO 3 150W memiliki kecepatan pengisian yang sangat cepat, yaitu hanya sekitar 5 menit untuk mencapai 50%. Padahal, kapasitas baterainya cukup besar, mencapai 4.500 mAh. Untuk memastikan proses berjalan dengan lancar dan aman, UltraDart Adaptive Dual Chipset disematkan.

Dirancang khusus untuk mendukung sistem pengisian daya, chip ini bertanggung jawab untuk menjaga suhu pengisian daya, sekaligus mengoptimalkan kesehatan baterai. Meski sangat cepat, kapasitas baterainya setidaknya akan bertahan hingga 80% selama empat tahun pemakaian, alias sama dengan rata-rata baterai smartphone lainnya.

Untuk perlindungan diri, chip UltraDart dapat menangani pengisian daya yang berlebihan, pengosongan berlebih, panas berlebih, mencegah korsleting, dan banyak lagi. Bahkan telah berhasil memperoleh sertifikasi Testing Institute dari TUV Rheinland, membawa setidaknya 38 lapis perlindungan keselamatan.

TV Premium – Seperti Prosesor Tampilan

IMG 20220630 183300

Chip kedua dalam sistem triple chip pada realme GT NEO 3 tersemat di layar yaitu Dedicated Display Processor. Smartphone ini mengusung layar seluas 6,7 inci, menggunakan panel AMOLED dan refresh rate 120Hz. Meski berukuran besar, perangkat ini tetap terasa nyaman dalam genggaman berkat desainnya yang ramping dan bezel yang tipis.

Tugas prosesor tampilan adalah menampilkan fungsi interpolasi bingkai di layar. Seperti teknologi yang dibawa oleh TV premium, smartphone dapat menambahkan frame kompensasi gerak agar permainan tetap terlihat mulus, seolah-olah memiliki fps tinggi yang stabil. Pada saat yang sama mengurangi beban kerja perangkat keras lain seperti prosesor.

Performa Cepat dari Chipset Dimensity MediaTek

IMG 20220630 183216

Dan terakhir, adalah chip yang menjadi inti dari smartphone realme GT NEO 3. Chipset Dimensity 8100 5G dari MediaTek, menghadirkan performa cepat layaknya flagship dengan fabrikasi 5nm hemat daya tinggi. Chip tersebut juga turut andil membuat baterai smartphone bertahan lebih lama, meski kapasitasnya di bawah 5.000 mAh.

Tentu saja, Dimensity 8100 5G memiliki performa yang cukup untuk kebutuhan gaming yang berat sekalipun. Namun tidak hanya itu, ISP yang dibawakan juga dapat mengoptimalkan foto dan video dengan efek HDR dan lainnya — membantu mengoptimalkan sensor Sony IMX766 realme GT NEO 3. Untuk saat ini kamu bisa mendapatkannya langsung secara online dan di Brand Store realme. , juga termasuk seri realme GT NEO 3T.