Razer Ornata V3 Keyboard Gaming Low-Profile

Razer Ornata V3

Razer telah merilis keyboard gaming terbarunya, Razer Ornata V3. Kali ini Razer menghadirkan varian keyboard mekanik low profile yang dipadukan dengan teknologi mecha-membrane switch.

Razer Ornata V3 dirancang sebagai keyboard gaming ergonomis low-profile dengan tata letak ukuran penuh, tetapi memiliki keyboard yang lebih tipis dan lebih tipis. Razer mengklaim desain dan fitur produk ini telah memenuhi kebutuhan para gamer.

Razer Ornata V3 menggunakan switch Mecha-membrane (mekanik dan membran), yang dapat memberikan sentuhan lembut saat bermain game, tetapi tetap memiliki sensasi taktil, tulis Razer dalam sebuah pernyataan.

Desain Razer Ornata V3

Razer Ornata V3
Razer Ornata V3

Bicara soal desain, Ornata V3 merupakan keyboard full size yang mengandalkan keypad ABS berlapis UV agar lebih awet dan tidak mudah luntur atau tergores. Razer Ornata V3 hadir dengan lampu belakang Razer Chroma RGB dengan 10 efek zona cahaya yang dapat disesuaikan.

Razer juga mengusung tombol akses media di atas area numpad. Selain itu, Ornata V3 menjanjikan sandaran tangan yang nyaman dan didukung oleh koneksi magnetis yang jarang ditemukan di kelas harganya.

Tidak hanya itu, Razer memperkenalkan Ornata V3X dengan harga yang lebih terjangkau, namun tetap menawarkan ukuran full-size low-profile dengan ABS Keycaps (UV-coating). Bedanya Razer Chroma RGB pada varian ini hanya memiliki satu zona terang.

Razer Ornata V3 dibandrol dengan harga USD 70 atau sekitar Rp 1 jutaan, sedangkan versi Ornata V3 X dibanderol dengan harga USD 40 atau Rp 593 ribu. Keduanya diklaim sudah tersedia di pasaran dan distributor resmi.