POCO F4 Rilis Global, Siap Hadir Resmi 30 Juni!

IMG 0239 Copy

Ponsel POCO dikenal memiliki spek tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Mengganggu pasar smartphone sejak Pocophone F1 pertama dirilis, kini melanjutkan kesuksesan seri Poco F3. Seri POCO F4 GT telah diperkenalkan dengan beberapa penyempurnaan dn masih mengusung chipset yang sama dari pendahulunya.

POCO F4 baru saja diluncurkan secara global tadi malam (23/6), bersama dengan seri POCO X4 GT yang dirilis dengan chipset Dimensity 8100. Meski begitu, POCO Indonesia telah memastikan seri terbaru POCO F4 akan segera tersedia untuk penggemar Poco tanah air sekitar akhir Juni.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan. Flagship killer ini selalu dinantikan oleh orang banyak. “Menjawab aspirasi seluruh pengguna dan penggemar POCO, kami kembali menghadirkan jajaran terbaru dari seri F yaitu POCO F4, smartphone dengan performa cepat namun tetap memiliki daya yang sangat irit,” jelasnya melalui kesempatan offline ( 23/6).

Empat Peningkatan Dibawa POCO F4

F4 KECIL

Dari segi spesifikasi, setidaknya ada empat aspek utama yang ditingkatkan POCO F4. Pertama dari desainnya, dimana smartphone POCO terbaru ini mengusung desain baru dengan ketebalan 7.7mm, menjadi perangkat POCO tertipis. Dengan design flat hadir dalam tiga warna yaitu Nebula Green, Moonlight Silver dan Night Black.

Selain desain baru, sektor kamera juga mengalami peningkatan. Dimana kamera POCO F4 mengusung teknologi OIS untuk pertama kalinya. Sensor utamanya beresolusi 64MP, disertai dengan sensor ultra-wide 8MP, makro 2MP, dan kamera depan 20MP. Dengan begitu, smartphone ini bisa memenuhi kebutuhan fotografer mobile, bukan hanya mereka yang mengutamakan performa.

Kamera POCO F4

Meski sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 870 5G dengan clock speed tertinggi saat ini, performa POCO F4 akan bisa lebih terjaga berkat sistem pendingin LiquidCool Technology 2.0 yang ditingkatkan. Berdasarkan perangkat kerasnya, terdapat 7 lapisan grafit tambahan ruang uap seluas 3.112mm persegi untuk memastikan suhu perangkat selalu terjaga.

Dan terakhir, kecepatan pengisian baterai POCO F4 meningkat dari 33W menjadi 67W. Dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh, kini hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 100%.

Harga POCO F4 mulai dari Rp 4 jutaan

F4 KECIL

Spesifikasi pada bagian lain kurang lebih sama, dan memiliki kualitas yang memadai. Penggunaan layar E4 AMOLED 6,67 inci di bagian depan diimbangi dengan cakupan warna 100% DCI-P3, kecerahan hingga 1.300 nits, dan kecepatan refresh 120Hz & touch sampling 360Hz. Dolby Vision plus HDR10+ bersertifikat, serta speaker stereo untuk pengalaman multimedia terbaik.

POCO F4 juga mendukung Hi-Res Audio, dilengkapi dengan X-axis linear motor, serta sensor penting lainnya. Sebut saja NFC, IR blaster, hingga sensor sidik jari yang terintegrasi melalui tombol power di sisi kanan bodi perangkat. Ya, sayangnya belum dalam layar, tapi ini sih tergantung selera.

Di India, harga POCO F4 tersedia dalam tiga pilihan memori yang berbeda. Yakni INR23.999 sekitar Rp4,5 juta untuk versi 6+128GB, INR25.999 atau sekitar Rp4,9 juta untuk 8+128GB, dan INR29.999 sekitar Rp5,7 juta dengan memori 12+256GB. POCO Indonesia sendiri belum mengumumkan harga resminya — semoga tidak jauh berbeda dengan harga di India.