Peredaan Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra

Perbedaan Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra – Fitur kamera pada handphone flagship baru bernama Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Menariknya Galaxy S21 Ultra 5G ini tak jauh berbeda dengan saudaranya Galaxy Note 20 Ultra. Kedua-duanya sama-sama mengusung mode Pro Video 8K.

Lalu apa yang membedakan dari ke dua smartphone flagship ini? Apakah Galaxy S21 Ultra 5G yang terbilang masih menjadi anak baru membawa peningkatan yang signifikan dari saudaranya Samsung Galaxy Note 20 Ultra itu yang meluncur pada tahun 2020?

Meskipun Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy Note 20 Ultra sama-sama sudah mendukung mode Pro Video untuk perekaman 8K. Samsung Galaxy S21 Ultra telah mendapatkan beberapa peningkatan pada fitur kameranya.

Perbedaan Fitur Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra bisa merekam video 4K hanya pada satu lensa, sedangkan Galaxy S21 Ultra 5G bisa dengan semua lensanya merekam video 4K pada 60fps. Selain itu, Galaxy S21 Ultra memiliki fitur lain yaitu Multi Microphone Recording, yang pada sebelumnya hanya satu source saja pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Multi Microphone Recording ini sendiri dapat menangkap suara secara lebih menyeluruh. Pada saat ketika Samsung Galaxy S21 Ultra melakukan perekaman video, tidak lagi menghasilkan suara yang lebih besar atau kecil.

Baca Juga: Samsung Menambah Varian Galaxy A51 256GB, Harga 4jt-an

Peningkatan lainnya juga melalui fitur Director’s View. Hal ini memungkinkan pengguna berperan layaknya seorang seperti sutradara film. Sebelum pengguna melakukan pengambilan video, biasanya seorang Movie Director akan memilih dan memilah angle mana yang paling baik. Pada Galaxy S21 Ultra bisa melihat berbagai macam angle hanya dalam satu layar dan bisa berpindah-pindah dengan ultrawide, telephoto ataupun wide.

Tak hanya itu, Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra juga mempunyai fitur kamera Single Take versi 2.0

Fitur ini sendiri menjadi fitur paling banyak pengguna sukai sejak Samsung Galaxy S20 mulai beredar. Keunggulan fitur ini adalah memungkinkan seorang pengguna tak akan melewatkan momen berharganya.

Baca Juga: Review Samsung A52: Ponsel Kelas Menengah Terbaik

Dengan fitur satu kali ketukan saat mengambil foto dan megambil video (Single Take), pengguna Galaxy S21 Ultra akan menikmati berbagai macam angle foto ataupun footage hanya dengan waktu sekitar 5-15 detik saja.

Selanjutnya, terdapat juga fitur Vlogger View. Fitur ini mampu menyalakan Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra bagian depan dan belakang sekaligus. Sementara itu, untuk kali pertama dalam sejarah seri Samsung Galaxy S,karena ia hadir dengan S Pen.

S Pen yang pada Galaxy S21 Ultra 5G ini tidak hanya mampu mencatat saja. Tapi pengguna bisa juga menggunakannya untuk mengedit foto dan video, mengganti warna, menggambar, dan memaksimalkan resolusi. Dengan hal ini tentunya akan lebih membuat penggunanya mendapatkan proses editing yang lebih presisi.

Baca Juga: Samsung Galaxy A21s, Entry-level dengan Fitur Kelas Menengah