Peluncuran Lenovo Yoga 9i dan 5 Seri Lainnya, Gunakan Prosesor Intel Core Generasi ke-12

IMG 0323 Copy

Lenovo Indonesia melangkah maju di pertengahan 2022, menghadirkan serangkaian laptop yang dirancang khusus untuk para pembuat konten dan karyawan yang bergerak melalui seri Yoga. Total ada enam varian yang dihadirkan, dengan Lenovo Yoga 9i sebagai varian terbaik.

Laptop Lenovo Yoga generasi terbaru ini menggunakan prosesor mobile Intel Core generasi ke-12 terbaru, dan hampir semuanya hadir dengan sertifikasi platform Intel Evo. Dengan begitu, dipastikan perangkat dapat menghadirkan pengalaman premium yang tangguh dan tahan lama. Sudah menggunakan arsitektur CPU hybrid, kombinasi Performance core (P-core) & Efficient Core (E-core).

Menggabungkan performa tinggi dan portabilitas maksimal, Lenovo Indonesia telah berkolaborasi dengan beberapa content creator ternama seperti Tities Saputra, Abenk Alter dan Dipha Barus dalam peluncuran seri terbaru Lenovo Yoga kali ini. Menurut Diantika, Consumer Marketing Leader Lenovo Indonesia, ini menunjukkan bagaimana Yoga menghadirkan inovasi yang berani dan keahlian yang bagus.

Lenovo Indonesia juga mengadakan lokakarya “Yoga My Masterclass”, yang membahas empat bidang kreativitas; fashion, seni, fotografi dan visual. Serta mengadakan kompetisi NFT untuk para kreator. “Kami juga mendukung pengembangan mereka di pasar nasional untuk membantu mengembangkan industri kreatif Indonesia,” tambahnya melalui acara peluncuran offline (23/6).

Lenovo Yoga 9i Memiliki Layar OLED PureSight 4K

Laptop Lenovo Yoga Series terbaru

Enam varian yang dihadirkan Lenovo adalah seri Lenovo Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7i Carbon, dan Yoga 7i yang hadir dalam dua ukuran layar. Semua didukung oleh fitur AI terbaru dari Lenovo, seperti smart presence detection, seperti smart sense solution dan smart appearance.

Ketiganya menggunakan sensor kamera IR, mirip dengan fitur Yoga Slim 7i Carbon. Selain pembaruan chipset, seri terbaru seperti Lenovo Yoga 9i juga diperbarui dengan desain yang lebih stylish, selain bahan terbaru yang memberikan efek lebih premium. Hadir dalam desain 2-in-1 yang serbaguna.

Lenovo Yoga 9i

Layar PureSight Lenovo Yoga 9i memiliki resolusi hingga 4K OLED, memiliki kedalaman warna 10-bit dan mendukung 100% warna DCI-P3. Di sektor audio, ditenagai oleh empat speaker Bowers & Wilkins untuk kualitas audio yang berkelas. Jika kamu tidak membutuhkan desain 2-in-1, selain Lenovo Yoga 9i, ada juga Yoga Slim 9i.

Sebagai laptop bersertifikat netral karbon pertama di industri, laptop ini juga dilengkapi panel layar hingga 4K OLED, dengan ketebalan bodi hanya 14.9mm. Sedangkan untuk pengguna yang menginginkan performa lebih tinggi, Yoga Slim 7i Pro X hadir dengan prosesor Intel Core i7 H-series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan sertifikasi NVIDIA Studio.

Harga Lenovo Yoga Series Terbaru Mulai Rp 17 Juta

Lenovo Yoga Slim 7i Pro X

Jika varian Pro X mengusung layar 120Hz, Lenovo Yoga Slim 7i Pro lebih terjangkau dengan GPU RTX 2050 dan layar 90Hz, keduanya menggunakan panel IPS. Kemudian bagi pengguna yang menginginkan desain 2-in-1 dengan harga yang lebih terjangkau, Lenovo Yoga 7i hadir dalam varian layar 14 inci & 16 inci. Keduanya memiliki layar sentuh OLED 2.8K, mendukung Dolby Vision serta Dolby Atmos.

Salah satu keunggulan varian ini adalah dukungan Active Pen opsional, di mana pengguna dapat langsung membuat catatan meskipun laptop dalam keadaan terkunci. Terakhir, ada Yoga Slim 7i Carbon yang diperbarui dengan layar PureSight 2.5K 90Hz 13,3 inci. Bahan bodinya terbuat dari magnesium dan serat karbon, dengan berat kurang dari 1 kilogram.

Semua laptop Lenovo Yoga terbaru kali ini telah menerima Microsoft Office Home & Student 2021, serta garansi Premium Care & Accidental Damage Protection selama tiga tahun. Lenovo Yoga 9i & Slim 9i dibanderol dengan harga Rp 26.999 juta & Rp 26.699 juta. Sedangkan Yoga Slim 7i Pro X & 7i Pro dibanderol dengan harga Rp 23.999 juta & Rp 18.699 juta. Yoga 7i mulai dibanderol dengan harga Rp 17.999 juta, dan versi Carbon masih akan diumumkan dalam waktu dekat.