Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2, HP Gaming Besar dan Baterai Jumbo

IMG 20211204 001228

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2 – Nama Tecno bisa jadi masih terdengar asing di Indonesia. Tidak heran, brand ini belum lama mengawali debutnya. Tecno Pova 2 tiba dengan menawarkan keunggulan pada kapasitas baterainya yang besar. Tidak tanggung- tanggung, HP ini menggunakan baterai berkapasitas 7000 mAh.

Baca Juga : 7 HP Gaming 2 jutaan Terbaik Saat Ini

Tidak banyak HP yang menawarkan kapasitas baterai sebesar ini di pasaran. Sekilas, HP ini sangat sesuai buat penuhi kebutuhan kalian yang tiap harinya banyak berkutat dengan ponsel pintar.

Dibanderol dengan harga cuma 2 jutaan, membuat Tecno Pova 2 dilirik banyak konsumen di Tanah Air. Buat kalian yang penasaran dengan kinerja dari HP debutan ini, berikut kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2.

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2

1. Desain

Walaupun masih mengadopsi frame kamera berupa kotak semacam HP masa saat ini pada biasanya, tetapi mereka lumayan yakin diri buat tampak beda dengan desain yang diterapkannya. Pada bagian belakang memakai material polikarbonat yang kami lumayan keren.

Ukuran HP ini pula lumayan lebar serta memiliki bobot yang sedikit berat. Hal ini wajar, yang mana ialah imbas dari kapasitas baterai besar yang diembannya. HP ini bisa jadi kurang sesuai buat pengguna perempuan ataupun kalian yang mempunyai tangan kecil. Karena, pengoperasian dengan satu tangan agak merepotkan, sebab hendak lumayan susah menjangkau totalitas layar. Sedangkan buat ketebalan bodinya kisaran 9, 62mm.

Terpasang sensor pemindai sidik jari pada bagian sisi, terintegrasi dengan tombol power serta sejajar dengan tombol volume. Pada sisi bawah tersemat port charging USB Type C, sebaliknya speaker terpisah pada bagian atas.

Slot SIM ejector tertanam pada sisi kiri serta mampu muat 2 SIM card, dan satu microSD sekalian. Tecno Pova 2 ada dalam 3 varian warna yang berbeda, ialah Polar Silver, Energy Blue serta Dazzle Black.

2. Layar

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2
Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2

Tecno Pova 2 mengusung layar yang terkategori lumayan luas. Terbentang layar dengan dimensi 6, 9 inci beresolusi Full HD+. Dimensi layar seluas ini begitu nikmat kala digunakan buat bermain game ataupun streaming film. Sudut pandang jadi terasa lebih lega.

Sayang kenikmatannya agak menurun sebab refresh rate layar masih 60Hz, sehingga transisi konten masih terasa kurang halus saat bermain game. Walaupun demikian, touch sampling rate ponsel ini lumayan tinggi yakni 180Hz.

Buat urusan audio, Tecno cuma membagikan speaker berjenis mono. Grill speaker dipasang pada sisi bagian atas. Sayang, mutu audionya bagi kami terasa lumayan medioker. Semburan suara yang dikeluarkan terasa sangat flat. Meski tidak rusak di volume paling tinggi.

Keadaan ini jelas kurangi pengalaman entertainment yang ditawarkan Tecno Pova 2. Kecuali bila kalian memanglah bukan jenis pengguna yang sangat hirau dengan urusan audio dari speaker HP.

3. Performa

Menggunakan chipset MediaTek Helio G85, chipset ini diluncurkan pada tahun 2020 yang kemudian serta mempunyai arsitektur 12nm. Helio G85 memakai konfigurasi prosesor 8 inti dengan 2 inti berkecepatan besar clockspeed 2. 0 GHz, serta 6 inti dengan clockspeed 1. 8 GHz.

Chipset ini pula mempunyai fitur HyperEngine yang diklaim hendak bisa menolong tingkatkan performa pada HP dikala lagi digunakan buat bermain permainan. Tidak hanya layar serta baterainya saja yang besar, kapasitas RAM serta memori internalnya pula demikian.

Mengukur performanya buat disajikan dalam wujud angka, kami sudah melaksanakan serangkaian uji coba dengan memakai aplikasi AnTuTu Benchmark.

Pada hasil pengujian benchmark dengan memakai aplikasi AnTuTu, HP ini sukses mencapai skor sebesar 252. 247 poin. Skor rata- rata dari HP yang melaksanakan Helio G85.

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2

Terus, gimana dengan performa gamingnya? PUBG dan Mobile Legends misalnya, pengaturan paling tinggi yang dapat didapat berbentuk grafik HD serta frame rate high. Walaupun belum mentok kanan, namun kami lumayan puas dengan keahlian HP harga 2 jutaan buat bermain game.

4. Baterai

Ini bagian yang jadi keunggulan dari Tecno Pova 2. Kapasitas baterai menggapai 7. 000 mAh ini membuat lebih leluasa memakai HP tanpa takut bakal kilat habis. HP ini mencatatkan screen on time 21 jam 52 menit dengan baterai sisa 19%.

Ini berarti kalian dapat memakai HP ini nyaris 24 jam non stop. Bila dengan pemakaian wajar, berarti hp ini dapat kalian pakai sepanjang dekat 2 hari cuma dengan sekali pengisian.

Sayangnya, baterai dengan kapasitas besar ini tidak diimbangi dengan teknologi fast charging yang mumpuni. Karena, Tecno cuma sediakan teknologi pengisian energi 18W saja.

Mengisi daya 2% hingga 100% bisa menghabiskan waktu hampir 3 jam.

5. Kamera

Tecno Pova 2 mengusung 4 kamera. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, kamera depth 2 MP serta 0, 3 MP AI Lens. Sebaliknya pada bagian depan terpasang kamera 8 MP.

Hp ini tidak mempunyai lensa ultra wide. Tecno Pova malah membenamkan AI Lens dibandingkan lensa ultra wide. Bisa jadi saja zona kamera bukan jadi prioritas utama.

Kesimpulan

Suguhan performa dari Helio G85 cukup memuaskan, baik buat pemakaian tiap hari maupun gaming. Ditambah dengan energi tahan yang disuguhkan dari baterai 7. 000 mAh membuat kalian tidak butuh takut kehabisan baterai.

Bagi kalian yang penasaran serta mau berupaya memakai HP besutan Tecno, rasanya tidak salah bila memilah seri Tecno Pova 2. Paling utama untuk kalian yang perlu HP dengan baterai serta display yang besar. Namun bila kalian mengingkan HP dengan kamera yang mumpuni, kami sarankan buat kalian dapat mencari opsi HP yang lain.

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2

Kelebihan :

  • Layar Besar
  • Baterai Besar
  • Energi Tahan Lama
  • Performa Dapat Diandalkan

Kekurangan :

  • Suara speaker flat
  • Durasi charging lama
  • Hasil kamera kurang memuaskan