Kamera tersembunyi iPhone memiliki banyak kelebihan, berikut cara menggunakannya

Kamera tersembunyi iPhone

Tidak banyak orang yang tahu tentang kamera tersembunyi pada iPhone. Padahal, kamera memiliki manfaat khusus yang akan sangat membantu penggunanya. Kami akan memberi Anda tips tentang cara menggunakannya.

Kamera tersembunyi iPhone bekerja seperti kaca pembesar. Menggunakan kamera bawaan iPhone, fitur ini berguna untuk memperbesar teks atau objek.

Kamera tersembunyi iPhone telah ada sejak lama, tetapi hanya sedikit pengguna yang mengetahuinya. Kamera adalah bagian dari fitur aksesibilitas Apple.

Tujuannya adalah untuk mendukung kebutuhan visual, fisik dan pendengaran. Penyandang gangguan mata bisa memakainya untuk mempermudah aktivitas.

Kamu dapat memakai lampu flash untuk menerangi objek, menyesuaikan filter untuk membedakan warna, atau mengambil foto untuk mendapatkannya close up statis. Begini caranya.

  1. Buka aplikasi pengaturan
  2. Mengetuk Aksesibilitas dan tekan Guided Access di bagian bawah halaman
  3. Kemudian tekan Guided Access on lalu kembali ke halaman pengaturan Aksesibilitas
  4. Pilih Shortcut Aksesibilitas dan tekan Magnifier

Jika Anda telah melakukan langkah-langkah di atas, setiap kali Anda mengetuk tiga kali pada layar iPhone, Anda akan membuka gadget Magnifier (Kaca pembesar) dan luncurkan versi aplikasi kamera zoom.

Anda dapat mengontrol level zoom mengunakan penggeser di bagian bawah halaman. Kemudian, jangan ragu untuk melakukan penyesuaian, sejauh yang ingin Anda lihat.

Terdapat juga opsi untuk mengambil gambar diam menggunakan Magnifier. Jadi tidak perlu lagi memegang iPhone di atas teks yang mau di baca.

Anda dapat mengubah warna dan kecerahan gambar dan mengaktifkan lampu kilat. Sudahkah Anda mencobanya? Apakah menurut Anda itu cukup membantu?

Fitur ini tersedia untuk membantu penyandang disabilitas mental atau fisik. Fitur ini juga membantu pengguna yang tidak memiliki masalah mental atau fisik.

Anda dapat menggunakan alat aksesibilitas untuk memberikan perintah lisan untuk melakukan beberapa tugas, termasuk membuka pusat kendali, membuka layar beranda.

Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk menentukan dan mengedit teks menggunakan suara. Apple juga menghadirkan fitur aksesibilitas lainnya, yaitu VoiceOver.

VoiceOver akan membaca situs web atau pesan teks dengan keras. Lalu, disana Assistive Touch yang memberikan tombol Home format digital di layar iPhone Anda.