Oppo  

Cara Mengaktifkan Game Space Oppo Dengan Mudah

game space oppo

Game Space Oppo – Jika Sobat menggunakan smartphone Oppo untuk bermain game, pasti sudah banyak menginstall berbagai jenis game. Oppo adalah salah satu ponsel yang menggunakan fitur Game Space yang fokus pada game.

Yang menarik dari smartphone Oppo adalah menggunakan antarmuka ColorOS yang memiliki banyak fitur menarik. Salah satunya adalah fitur Game Space. Dengan fitur-fitur tersebut, pengguna dapat meningkatkan pengalaman bermain game dan juga performa yang lebih baik.

Pada awalnya, hampir semua yang berhubungan dengan game Android selalu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun seiring waktu, semuanya berubah, karena saat ini hampir semua perangkat Android termasuk Oppo sudah dilengkapi dengan fitur game manager ini.

Jika Sobat belum pernah mendengar tentang layanan ini, kami di sini untuk menjadi panduan Sobat. Kami akan mengajak Sobat untuk mengenal fitur-fitur utama dari Game Space, cara mengaktifkannya, dan beberapa tambahan terbaru.

APA ITU GAME SPACE OPPO ?

GAME SPACE OPPO
Game Space Oppo

Game Space adalah sebuat aplikasi bawaan dari Oppo yang secara cerdas mengelola game Sobat. Saat Sobat memasang game, Game Space akan secara otomatis mengidentifikasinya sebagai aplikasi game dan akan segera diintegrasikan ke dalam Game Space.

Jadi Game Space ini dapat memaksimalkan pengalaman bermain game di smartphone Oppo karena banyak sekali fitur yang ada di dalamnya, seperti fitur game booster, Game Assistant, Game Engine, screen recorder, block semua panggilan masuk,block segala macam notifikasi, dan tentunya masih banyak lagi.

Selain itu, ada shortcut ke beberapa fungsi tertentu yang bisa Sobat lakukan saat bermain game, seperti merekam video gameplay, mengambil tangkapan layar, dan membalas pesan Whatsapp serta Messenger. Berikut ini adalah fitur-fitur selengkapnya.

FITUR GAME SPACE OPPO ?

GAME SPACE OPPO
Game Space Oppo

Game Space akan membuat para gamer lebih mudah mengelola semua game yang terinstall di smartphone Oppo. Bayangkan menempatkan semua game favorit Sobat di satu tempat. Game akan dikelompokkan ke dalam satu aplikasi yang bertindak sebagai pengelola sehingga tidak tersebar di sekitar layar beranda Sobat.

  • Fitur menyesuaikan resolusi secara otomatis
    Memungkinkan penurunan kecepatan bingkai gameplay atau refres rate, hal ini akan menghemat masa pakai baterai perangkat Sobat.
  • Fitur Brightness Lock
    Menonaktifkan tingkat kecerahan otomatis selama bermain game. Biasanya, pengguna mengaktifkan kecerahan otomatis yang menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan kegelapan atau kecerahan di area sekitar, tetapi terutama selama gameplay di PUBG Mobile dan Mobile Legends, tingkat kecerahan tiba-tiba menurun yang dapat mengganggu gameplay Sobat.
  • Fitur Game Focus Mode
    Rancangan khusus untuk para gamer yang ingin fokus pada permainan tanpa diganggu. Jika fitur ini diaktifkan, fungsi seperti alarm, panggilan masuk, gerakan navigasi, notifikasi, dan pengaturan cepat akan dinonaktifkan, sehingga tidak ada gangguan saat bermain game.
  • Fitur Smart dual-channel network
    Membantu mengurangi latensi WiFi saat bermain PUBG Mobile atau Call of Duty dengan menggunakan jaringan 4G seluler jika kecepatan internet WiFi tidak mencukupi.
  • Fitur Floating Window
    Memungkinkan Sobat untuk membuka aplikasi chatting seperti Whatsapp, Telegram, atau Messenger sambil bermain game, sehingga Sobat tidak perlu keluar dari game untuk membalas pesan.
  • Fitur Performance Mode
    Memiliki tiga pilihan kinerja, yaitu Low power mode, Balanced mode, dan Pro Gamer mode. Pilihan Balanced mode aktif secara default, tetapi jika Sobat ingin kinerja permainan yang lebih kompetitif, Sobat dapat mengaktifkan Pro Gamer mode.

CARA SETTING GAME SPACE OPPO

OPPO Game Space adalah fitur khusus smartphone OPPO yang memungkinkan Sobat mengatur game seluler dan mengoptimalkannya saat Sobat bermain. Di dalam Game Space ada fitur bernama Game Assistant yang sangat berguna untuk menambah kenyamanan saat sedang bermain game.

Fitur ini memiliki pengaturan untuk mengoptimalkan permainan, mengelola panggilan dan notifikasi masuk atau keluar, mengatur kecerahan, dan masih banyak lagi.

CARA MENAMBAHKAN GAME KE GAME SPACE OPPO

  1. Buka aplikasi Game Space Sobat
  2. Kemudian, Sobat akan melihat game di aplikasi Game Space.
  3. Tekan tanda +.
  4. Ketuk Tambahkan untuk menampilkan game di Game Space.

MENGAKTIFKAN GAME ASSISTANT

GAME SPACE OPPO
  1. Buka aplikasi Game Space
  2. Tekan ikon pengaturan yang ada di sisi kanan atas.
  3. Kemudian tekan Pengaturan dan aktifkan Game Assistant.
  4. Jika Sobat ingin menambahkan game lain ke Game Space, tekan ikon +.
  5. Lalu aktifkan game tersebut.
  6. Sekarang buka game yang ingin Sobat mainkan dan geser sisi kanan atas layar ke tengah untuk menampilkan beberapa pintasan fungsi tertentu.

CARA MENGHAPUS GAME YANG ADA DI GAME SPACE OPPO

Untuk menghapus game dari Game Space, ketuk dan tahan pada game yang ingin Sobat hapus dan pilih Hapus dari game space. Jika Sobat ingin menguninstall game dari smartphone, Sobat juga dapat melakukannya dengan mudah. Cukup ketuk dan tahan game yang ingin Sobat hapus dan pilih Hapus.

Jika smartphone Oppo Sobat menggunakan ColorOS 11 atau versi lebih baru: Buka aplikasi Game Space dan ketuk dan tahan aplikasi yang ingin Sobat hapus. Kemudian ketuk ikon Sampah dan tap Bongkar.

MEMILIH PERFORMA GAME

Fitur Performance Mode yang ada di Game Space memiliki 3 pilihan yaitu Pro Gamer Mode, Low Power Mode, dan Balanced Mode. Masing-masing mode ini memiliki performa yang berbeda-beda.

  • Pro Gamer Mode
    Mode ini akan meningkatkan kinerja smartphone, kecepatan frame rate (FPS), dan lebih responsif, tetapi akan menggunakan baterai lebih banyak.
  • Balanced Mode
    Menyeimbangkan kinerja dan konsumsi daya dengan tingkat sedang.
  • Low Power Mode
    Cocok untuk pengguna yang ingin baterai bertahan lebih lama, tetapi gambar akan terlihat buram.

MENGEMBALIKAN GAME SPACE OPPO YANG TERHAPUS

Beberapa pengguna mungkin mengalami masalah dengan hilangnya atau penghapusan tidak sengaja aplikasi Game Space. Sobat dapat dengan mudah memperbaiki masalah ini dengan menginstall ulang aplikasi ini.

Jika Sobat menggunakan ColorOS 11 atau versi lebih baru, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Kemudian pilih Managemen Aplikasi.
  3. Selanjutnya, pilih Pulihkan aplikasi sistem.
  4. Pilih aplikasi Game Space dan install kembali.

Untuk pengguna ColorOS 7 ke bawah, Sobat dapat menginstall Game Space APK secara manual.

Berkat adanya Game Space, para penggemar game dapat dengan lebih mudah mengelola dan mengoptimalkan pengalaman bermain game pada smartphone. Aktifkan game yang Sobat inginkan sebanyak mungkin agar dapat bermain game sepuasnya tanpa gangguan. Semoga artikel Cara Mengaktifkan Game Space Oppo ini bermanfaat.