Tips  

Cara Mudah Transfer saldo ShopeePay ke GoPay

images 3 1
-+=

Transfer saldo ShopeePay ke GoPay – Melakukan transaksi dengan dompet digital telah menjadi sesuatu yang populer pada belakangan. Namun memiliki lebih dari satu dompet digital bisa juga menimbulkan permasalahan. Misalnya kalau kalian ingin melakukan transaksi melalui GoPay tapi saldo sementara tidak ada, tapi saldo yang ada di ShopeePay.

Solusinya tentu dengan cara melakukan transfer saldo shopeepay ke akun GoPay kalian. Kalian bisa meneruskan membaca artikel ini ini, karena kami akan memberikan tutorial mudah transfer saldo ShopeePay ke GoPay.

Baca Juga
Cara Transfer GoPay ke OVO dengan Mudah
Cara Transfer dari OVO ke ShopeePay Lengkap Dengan Mudah

GoPay dan ShopeePay adalah sebuah sistem untuk memudahkan kalian dalam bertransaksi secara digital. Pada awal mulanya GoPay dan ShopeePay tersedia sebagai metode pembayaran untuk platform masing-masing. ShopeePay untuk Shopee, sedangkan GoPay untuk gojek.

Namun sekarang ini keduanya telah berkembang menjadi sebuah metode pembayaran untuk berbagai macam plaform yang lain, seperti Google Play, itemku, bahkan beberapa tempat penjualan baik itu minimarket ataupun toko.

Cara transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Transfer saldo ShopeePay ke GoPay

Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum memindahkan saldo ShopeePay ke GoPay adalah melakukan verifikasi. Kalian cukup melakukan verifikasi KTP pada akun shopeepay. Hal ini karena fitur transfer pada shopeepay baru akan bisa kalian gunakan apabila telah melakukan verifikasi.

Setelah kalian melakukan verifikasi langkah selanjutnya adalah memastikan kalau saldo shopeepay kalian cukup untuk melakukan transfer. Minimal transfer itu rp 10.000

Kalau sudah memenuhi syarat yang di atas kalian bisa langsung memilih fitur transfer antar bank atau scan Qris di aplikasi Shopee kalian untuk mentransfer dari ShopeePay ke GoPay.

Berikut langkah-langkah transfer dari shopeepay ke gopay

  1. Pertama buka aplikasi go-jek kalian
  2. Pilih top up dengan rekening bank
  3. Silakan kalian catat nomor rekening pembayaran
  4. Kemudian kalian buka aplikasi shopee lalu masuk ke menu shopeepay
  5. Pilih transfer
  6. Lalu kalian pilih penarikan ke rekening bank
  7. Selanjutnya kalian masukkan nomor rekening top up gopay yang kalian catat tadi
  8. Silahkan masukan nominal uang yang akan kalian transfer
  9. Kalau sudah pilih konfirmasi dan masukkan PIN shopeepay kalian

Kirim saldo ShopeePay ke GoPay melalui Qris

Transfer saldo ShopeePay ke GoPay
  1. Pertama-tama buka aplikasi go-jek
  2. Pilih top up melalui Qris
  3. Masuk pada menu scan pada halaman shopeepay
  4. Isikan nominal yang akan kalian transfer
  5. Lalu kalian pilih bayar sekarang
  6. Terakhir masukkan PIN ShopeePay kalian

Demikianlah cara transfer saldo ShopeePay ke GoPay dengan mudah. Sebagai catatan baik ShopeePay dan GoPay menetapkan biaya transaksi atau biaya administrasi yang besarannya itu bervariasi pada setiap transaksi pengiriman.