Cara Menyimpan Video di Aplikasi VN Editor ke Galeri

Cara Menyimpan Video di Aplikasi VN Editor ke Galeri

Cara Menyimpan Video di Aplikasi VN Editor ke Galeri – Saat ini sudah banyak aplikasi editing yang bisa digunakan secara gratis maupun berbayar di ponsel Android. Salah satu aplikasi edit HP yang paling populer saat ini adalah Editor Video VN.

Aplikasi Video VN ini memiliki banyak fitur di dalamnya. Bisa juga dikatakan bahwa fitur edit video pada aplikasi ini jauh lebih lengkap dibandingkan aplikasi lainnya. Misalnya seperti fitur Saring yang dapat mempercantik hasil video, fitur memotong sampai ekspor dan masih banyak lagi.

Bicara tentang fitur ekspor pada aplikasi VN Video Editor ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara menggunakan fitur ini. Salah satunya bagi mereka yang baru atau yang baru pertama kali menggunakan aplikasi.

Jika Anda juga mengalami hal tersebut, maka pada artikel kali ini saya akan menjelaskan panduan cara lengkapnya. Silahkan simak panduannya sampai selesai ya sobat Kampung Gadget.

Kenali Aplikasi VN Editor

Sedikit tambahan, Aplikasi VN Video Editor ini merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang sangat cocok digunakan saat anda menginginkan video HD. Aksesoris di dalamnya juga lengkap, seperti stiker, musik, banyakpemainefek video dan banyak lagi.

Untuk hasil editan dari aplikasi VN Video juga sangat bagus dan bisa diatur sesuai kebutuhan. Misalnya untuk mengunggah di Youtube, Instagram, Facebook, TikTok, Twitter dan aplikasi lainnya.

Fitur Aplikasi Editor Video VN

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, aplikasi VN ini memiliki fitur yang sangat lengkap, meskipun merupakan versi gratis. Berikut adalah beberapa fitur yang akan Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi VN Video:

  1. Fitur Profesional
    Dalam fitur profesional Anda akan mendapatkan akses ke fitur lain yang lebih baik. Mulai dari banyakpemainkurva kecepatan, layar hijau Anda juga bisa mendapatkan anime dan topeng di sini.
  2. Fitur soundtrack
    Untuk fitur ini akan memungkinkan kita untuk menambahkan irama musik dengan soundtrack pilihan.
  3. Memengaruhi
    Fitur efek pada aplikasi VN Editor akan membuat editan yang kamu lakukan semakin keren dan terlihat profesional.
  4. Fitur Subjudul
    Agar terlihat lebih profesional dan mudah dipahami oleh pemirsa, Anda dapat menambahkan subtitle ke video menggunakan fitur ini.
  5. Fitur Penyimpanan
    Aplikasi VN juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video yang telah diedit ke galeri HP.

Selain beberapa fitur yang telah saya sebutkan, tentunya masih ada beberapa fitur lainnya. Jadi kamu bisa mencobanya sendiri, oke?

Cara Menyimpan Video di Aplikasi VN Editor ke Galeri HP

Sebelum Anda mulai menggunakan fitur ekspor, ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu memori internal pada ponsel Anda tidak penuh. mengapa? Karena jika penyimpanan di ponsel sudah penuh, biasanya akan melakukan proses ekspor menjadi gagal, HP cepat memanas dan membeku.

Solusinya, Anda bisa mencoba menghapus beberapa aplikasi terlebih dahulu jika sudah tidak diperlukan lagi. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah menyimpan video editan di aplikasi VN ke galeri HP di bawah ini.

1. Pastikan proses Editing VN telah selesai

Langkah pertama, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa proses pengeditan yang dilakukan menggunakan aplikasi VN telah selesai. Jika sudah benar-benar selesai, kamu bisa langsung menekan menu Done yang ada di kanan atas.

2. Pengaturan Video untuk Menyimpan

Sekarang lihat pengaturan Video akan langsung muncul di layar ponsel Anda. Pada tahap ini, Anda dapat langsung mengatur hasil video yang akan disimpan.

Misalnya seperti mengatur ukuran Resolusi video, FPS, Kecepatan bit dan lain-lain. Namun jika Anda merasa bingung, maka Anda bisa mencoba mengikuti saran yang direkomendasikan langsung oleh aplikasi VN Video Editor.

Namun jika ingin hasil yang lebih baik, maka Anda bisa meningkatkan resolusi dan FPSnya. Jika sesuai dengan kebutuhan Anda, cukup tekan tanda centang di bagian bawah layar.

Penting:

Jika Anda ingin menyimpan video yang diedit sesuai aslinya, maka Anda dapat mencoba mencentang opsi Ekspor Asli. Kemudian tekan centang lagi untuk memulai proses ekspor video ke galeri HP.

3. Proses Ekspor Akan Berjalan

Setelah tahap sebelumnya telah selesai, Anda sekarang akan diarahkan ke proses mengekspor video. Kecepatan dan lamanya proses ini tergantung pada konfigurasi yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

Semakin tinggi resolusi dan FPS yang Anda atur, semakin besar ukuran video yang disimpan. Jadi di sini ponsel Anda harus memiliki ruang penyimpanan gratis yang besar juga.

Kemudian Anda juga dapat memposting hasil videonya mengedit ke VN Video Editor sambil menyimpannya ke galeri perangkat Android.

Anda dapat mengetikkan judul dan deskripsi sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda. Setelah itu, tekan dan tahan menu Simpan ke Album untuk dapat mengirim dan menyimpan hasilnya ke galeri ponsel.

5. Berhasil Menyimpan Video di VN ke Galeri

Akhirnya, jika proses ekspor video berhasil, maka anda akan melihat tampilan notifikasi seperti gambar diatas. Jika sudah, silahkan cek galeri ponsel Anda untuk memastikan sekali lagi bahwa video yang diedit di aplikasi VN Editor telah berhasil disimpan ke memori ponsel.

Mengapa Aplikasi VN Tidak Dapat Menyimpan Video?

Aplikasi VN Tidak Dapat Menyimpan Video

Penyebab kegagalan proses ekspor Hasil edit video di aplikasi VN Editor ke galeri bisa saja terjadi karena ada settingan yang salah. Sebelumnya, Anda mungkin belum memberikan izin kepada aplikasi VN Video Editor untuk mengakses ruang penyimpanan internal di ponsel Anda. Sehingga proses penyimpanan data video tidak bisa berjalan atau crash.

Nah, solusi untuk masalah ini tidak sulit. Karena Anda hanya perlu memberikan izin akses ke ruang penyimpanan di perangkat.

Untuk langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan yang ada di hp.
  • Kemudian pilih menunya Aplikasi.
  • Kemudian temukan aplikasinya EditorVideo.
  • Ketik menunya kebenaran.
  • Kemudian pilih menu lagi File dan Media.
  • Terakhir, cukup ketuk opsi Izinkan Akses Hanya Media.
  • Selesai.

Biasanya dengan cara di atas, masalah aplikasi VN yang tidak bisa menyimpan video ke galeri sudah teratasi. Tetapi jika masih tidak berhasil, Anda dapat mencoba mencopot dan menginstal ulang aplikasi. Setelah itu, coba simpan kembali video tersebut.

Penutupan

Mungkin berikut adalah tips yang bisa kami rangkum untuk Anda tentang cara menyimpan video di aplikasi VN Editor ke galeri dengan cepat dan mudah. Secara umum, proses dan langkah-langkah untuk menyimpan video yang diedit dalam aplikasi VN ke perangkat sangat mirip dengan aplikasi video editor lain.

Semoga berhasil dan semoga berhasil.