Redmi  

Cara Kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro Dengan Mudah

Cara Kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro

Jika settingan 4G bawaan dari Xiaomi Kamu kurang memuaskan, maka Kamu bisa mencoba mengunci jaringan LTE Only. Berikut cara kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro bisa dibilang merupakan smartphone paling kuat yang tersedia di pasaran saat ini. Pengguna sudah bisa menikmati ponsel yang mengunakan chipset Mediatek Helio G90T hemat daya, storage 64GB, hingga baterai besar 4500 mAh.

Selain itu sudah dilengkapi dengan LTE Advanced yang merupakan pengembangan dari 4G sehingga sangat cocok untuk mengakses berbagai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.

Cara Kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro

Xiaomi menghadirkan teknologi 4G pada ponsel ini untuk memenuhi kebutuhan internet cepat dan stabil bagi para penggunanya. Dengan mengunci jaringan 4G pada ponsel Xiaomi memungkinkan untuk terkoneksi ke internet tanpa mengalami kendala.

lUmumnya pengaturan jaringan bawaan MIUI dapat kita setel pada apllikasi Settings > SIM cards & Mobile networks. Setelah itu pilih SIM1 atau SIM2 > Preferred Network Type dan Prefer LTE.

Namun setting default ini tidak sempurna, karena jaringan akan tetap berubah jika kondisi sinyal 4G lemah. Agar jaringan 4G bisa terkunci permanen, silahkan ikuti beberapa cara sesuai versi android.

1. Menggunakan Kode Dial

Cara Kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro Menggunakan Kode Dial
Cara Kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro Menggunakan Kode Dial

Sebagian besar perangkat Android dapat menggunakan kode ##4636## untuk membuka fitur pengaturan jaringan tersembunyi. Begitu juga untuk pengguna Redmi Note 8 yang masih menggunakan Android 9 atau Android 10 bisa mengikuti cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Telepon
    icon dial
  • Kemudian dial *#*#4636#*#*
  • Pilih Informasi Telepon1 kalau mau mengunci 4G pada SIM 1 dan pilih Informasi Telepon2 kalau mau mengunci 4G pada SIM 2
  • Pada menu Set preferred network type, pilih LTE Only

2. Menggunakan Aplikasi

Ada banyak aplikasi yang bisa kita temukan pada Play Store yang memungkinkan untuk mengunci jaringan 4G LTE. Salah satunya adalah aplikasi Force LTE Only yang kompatibel dengan Android 11.

  • Silakan cari aplikasi Force LTE Only (4G/5G) dari Play Store dan setelah diinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Langkah selanjutnya pilih Metode2: (Android 11) lalu ketuk Setel jaringan yang disukai setelah itu cari dan pilih LTE Only. Tunggu beberapa detik hingga muncul jaringan 4G.
Cara Kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro Menggunakan Aplikasi
Cara Kunci 4G HP Redmi Note 8 Pro Menggunakan Aplikasi

Untuk mengunci SIM 2, silahkan ubah Phone 0 jadi Phone 1 yang ada pada bagian paling atas atas.

Nah, sekarang jaringan 4G sudah berhasil di lock namun jika mengalami kendala tidak bisa digunakan untuk menelpon atau ditelepon silahkan aktifkan fitur VoLTE namun tidak semua operator seluler mendukung VoLTE.

Penutup

Dengan harga Redmi Note 8 Pro yang terjangkau, kita sudah bisa menikmati sensasi jaringan 4G LTE dalam mengakses aplikasi streaming, game online atau download dan upload tanpa mengalami kendala.

Bagikan tutorial ini kepada pengguna Xiaomi lainnya agar jaringan 4G tidak beralih ke jaringan lain sehingga lancar bermain game online dan download file tidak terganggu.